Harga Mixer Roti Maksindo Vs Wiratech

Harga mixer roti maksindo hingga saat ini selalu menjadi patokan harga mixer roti untuk merk-merk lain yang beredar. Yuk kita buat komparasinya, karena dari perbandingan ini anda akan bisa menilai mana saja mixer rotiyang sesuai dengan kebutuhan anda. Baik dari segi buget, spesifikasi dan tipe.

Mixer roti adalah salah satu perangkat mesin yang sangat berguna untuk industri bakery. Mixer roti berguna untuk mengaduk adonan hingga kalis. Penggunaan mesin dipilih untuk menghemat waktu dan tenaga. Apalagi bagi kamu yang memiliki bisnis bakery maju. Ketepatan waktu dalam penyajian pasti diprioritaskan.

harga mixer roti maksindo

Sebelum terciptanya mixer, untuk mengaduk adonan menggunakan cara manual. Dahulu tersedia alat pengaduk spiral yang dioperasikan dengan bantuan tangan. Menggunakan alat ini kamu perlu memutar-mutarkan wadah dan pengaduk secara beraturan agar adonan cepat kalis.

Selain itu, banyak para ibu rumah tangga mengandalkan kedua tangannya untuk mengadon langsung bahan-bahan yang digunakan. Mereka percaya tanpa bantuan alat tetap menghasilkan adonan yang berkualitas. Padahal, kita tidak pernah tahu adanya bakteri atau kuman yang menempel pada kedua tangan.

Sayangnya kedua cara tersebut tidak bertahan lama. Sampai saat ini penggunaan tangan atau alat manual masih digunakan oleh sebagian ibu rumah tangga. Namun, bagi mereka yang memiliki bisnis roti berkembang atau maju meninggalkan cara lama tersebut. Mereka beralih ke mixer. Penggunaan mixer sendiri bertujuan untuk mengejar target produksi dalam jumlah banyak per harinya.

Jenis-jenis Mixer Roti

Ada tiga jenis mixer yang perlu kamu ketahui. Ketiganya memiliki perbedaan berdasarkan bahan yang diadon. Masing-masing mixer juga memiliki ciri dan sistem kerja yang berbeda. Lalu apa saja jenis-jenisnya?

  • Mixer Planetary

Mixer Planetary adalah jenis mesin yang memiliki tiga alat pengaduk. Masing-masing alat pengaduk memiliki perbedaan adonan. Bagi kamu yang ingin mencampur adonan tepung dan jenis makanan kental seperti roti, bisa menggunakan pengaduk spiral.

Lalu untuk mengaduk adonan dengan bahan dasar keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung, dan mentega bisa menggunakan beater. Sedangkan makanan encer seperti krim, telur, dan susu segar, kamu dapat manfaatkan pengaduk whip.

  • Mixer Spiral

Keunggulan dari mixer ini adalah wadah atau bowl ikut berputar mengikuti ritme alat pengaduk. Keduanya dapat berputar secara bersamaan. Dengan sistem kerja seperti itu, adonan akan lebih cepat kalis dan sesuai dengan keinginan operator dalam mengolah roti atau kue. Mixer ini digunakan untuk mengaduk adonan yang memiliki kekentalan tinggi.

  • Mixer Horizontal

Berikutnya mixer horizontal. Mixer horizontal juga disebut dengan istilah dough mixer. Mixer ini memiliki bentuk dan cara kerja yang berbeda dari jenis mesin lainnya. Mesin ini memiliki sistem kerja dengan proses pengadukan secara horizontal. Hasil adonannya berbentuk lembaran. Mixer ini cocok digunakan untuk bahan adonan padat. Biasanya dimanfaatkan untuk proses pembuatan mie, kulit pastel, adonan pizza, dan lain-lain.

Penyediaan mixer sendiri saat ini mudah ditemukan di mana saja. Kamu dapat menikmati layani daring atau mencari ke berbagai toko mesin makanan. Bagi industri rumahan atau para ibu yang ingin membuat kue biasanya memanfaatkan mixer dengan kapasitas sedikit. Mixer tersebut mudah ditemukan di pasaran.

Baca Juga :

mixer roti murah dan bagus

harga mixer roti

harga mixer roti bekas

harga mixer roti 1 kg

harga mixer roti bosch

harga mixer roti kapasitas 5 kg

harga mixer roti maksindo

mixer roti 1 jutaan

Sedangkan bagi kamu yang memiliki bisnis roti dengan penjualan meluas penggunaan mixer kapasitas besar akan sangat baik. Mixer dengan kapasitas besar ini dirancang khusus untuk para pebisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) atau industri yang sudah maju. Untuk mendapatkan mixer roti ini kamu bisa singgah ke berbagai toko mesin makanan.

Harga Mixer Roti

Beberapa toko mesin makanan yang dapat kamu kunjungi seperti Wiratech dan Maksindo. Keduanya dapat dipesan baik melalui online maupun mengunjungi langsung. Berikut harga berbagai jenis mixer roti.

  • Harga Mixer Roti Wiratech
Jenis Mixer Tipe Mixer Harga
Mixer Planetary Planetary Mixer B15 Rp7.400.000
Planetary Mixer B20 Rp8.000.000
Planetary Mixer B30 Rp10.000.000
Mixer Spiral Spiral Mixer 20L Rp11.000.000
Spiral Mixer 30L Rp12.000.000
Mixer Horizontal Horizontal Mixer 15kg Rp6.400.000
Horizontal Mixer 25kg Rp7.900.000
Horizontal Mixer with Cover 15kg Rp7.700.000
Horizontal Mixer with Cover 25kg Rp9.800.000
Mixer Roti Taiwan Mixer Roti Taiwan 20L Rp13.000.000
Mixer Roti Taiwan 30L Rp20.000.000
Mixer Roti Taiwan 40L Rp24.000.000
Jenis Mixer Tipe Mixer Harga Mixer
Mixer Planetary Mixer Planetary MKS-15B Rp7.990.000
Mixer Planetary MKS-HLB20 Rp9.250.000
Mixer Planetary MKS-30B Rp9.800.000
Mixer Spiral Mixer Spiral MKS-SP20 Rp9.900.000
Mixer Spiral MKS-SP30 Rp12.500.000
Dough Mixer Dough Mixer MKS-DG15 Rp6.900.000
Dough Mixer MKS-DG25 Rp8.900.000

Dari kedua jenis toko mesin makanan di atas (maksindo dan wiratech), masing-masing mixer memiliki harga yang tidak jauh berbeda. Wiratech menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan varian jenis mixer yang lebih banyak, begitu juga dengan Maksindo yang memiliki variasi harga dengan berbagai tipe mesin berdasarkan kapasitas, mulai dari untuk kebutuhan UKM hingga industri besar.

banner Mixer Roti New

Untuk menentukan toko mesin makanan terpercaya, kamu bisa melihat dari jumlah pembeli melalui testimoni. Testimoni pembeli akan membantu meningkatkan citra nama dari toko mesin tersebut, sehingga kamu tidak perlu bingung untuk memilih toko mesin mana yang dapat diandalkan.

Tips Memilih Mixer Roti Sesuai Kebutuhan

Membuka usaha kuliner roti merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan. Pasalnya saat ini roti menjadi makanan instan pengganti nasi yang mudah dibawa ke mana saja. Untuk itu banyak para pebisnis bakery berlomba-lomba untuk menciptakan rasa rotinya lebih menawan. Salah satu caranya dengan memilih perlengkapan mesin demi menunjang kualitas roti yang dihasilkan. Apa saja tipsnya?

  • Pilih toko mesin makanan tepercaya

Bukan menjadi rahasia umum lagi dalam membeli produk hal yang pertama kali dilihat adalah background dari toko mesin. Apakah tepercaya atau baru merilis produk? Toko mesin makanan yang dapat kamu pilih adalah dengan bekal pengalaman penjualan yang mumpuni. Misalnya dapat kita lihat berapa banyak customer yang sudah membeli produk di toko mesin tersebut.

  • Cari tahu informasi jenis mixer

Mixer yang digunakan untuk industri besar tidak bisa dipilih sembarang. Mixer khusus pebisnis bakery profesional memiliki berbagai jenis berdasarkan kapasitas dan manfaat yang berbeda. Nah, untuk itu kamu harus tau dulu nih berbagai jenis mixer roti yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan. Asal pilih mixer akan berdampak mesin tidak digunakan dan akhirnya budget yang dikeluarkan menjadi sia-sia.

  • Pahami spesifikasi mesin

Spesifikasi mesin perlu untuk dipahami guna mempersiapkan jika spare part mengalami kerusakan. Pilih juga mesin yang memiliki material stainless steel atau antikarat. Material tersebut juga dipastikan aman untuk bersentuhan langsung dengan bahan makanan. Pastikan juga komponen spare part mesin mudah dicari jika mengalami kerusakan.

  • Persiapkan budget

Setelah mengetahui mixer yang akan digunakan, saatnya kamu persiapkan budget. Pilihlah mixer roti dengan harga terjangkau, namun tetap berkualitas. Jika kamu merupakan pemula bisnis, pilihlah mixer dengan kapasitas sedikit terlebih dahulu. Di sisi lain, kamu juga dapat menghemat pengeluaran budget. Setelah bisnis berjalan lancar, kamu bisa menambah atau mengganti mixer roti dengan kapasitas yang lebih besar.

  • Pilih layanan after sales

Pentingnya layanan setelah pembelian berguna untuk memudahkan service jika mesin terjadi kerusakan. Cari tahu juga terkait garansi dan perbaikan spare part mesin. Namun, untuk menghindari kerusakan, ada baiknya setelah penggunaan, mixer roti dibersihkan dan dirawat setiap waktu. Tujuannya untuk mempertahankan agar mesin tetap prima saat digunakan

Martabak Orins - Kedoya, Mixer Planetary
Martabak Orins – Kedoya, Mixer Planetary

Itu dia berbagai jenis, harga mixer, dan bonus tips untuk kamu. Dengan demikian, kamu bisa menyesuaikan dengan budget dan target penjualan roti per harinya. Pastikan juga untuk memilih secara matang jenis mixer roti yang akan digunakan. Pilihlah berdasarkan skala kebutuhan prioritas berbisnis bukan berdasarkan brand semata

 

 

(Zakiah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 + four =