Mesin Es Krim Termurah – Mesin Pembuat Ice Cream Harga Terbaru 2020

Harga Mesin Es Krim 2020 Terbaru

Mesin Es Krim adalah alat yang digunakan untuk membuat es krim secara otomatis,mulai dari proses pengadukan hingga pendinginan . Dengan mesin pembuat es krim modern ini, anda bisa membuat ice cream lebih cepat, efisien dan hemat. Dapatkan mesin pembuat es krim import termurah dan bergaransi resmi di WIRATECH.

mesin es krim subcat banner

 

Spesifikasi dan Harga Mesin Pembuat Es Krim Terbaru Wiratech

  • Mesin Ice Cream WIR818T – 3 Valve 25L/h Table Type

Wirastar WIR818T - 3 Valve 25L/h Table Type

ModelWIR-818T
Power1800W
Capacity18 – 25 Liter/Hour
Flavour2 Flavour + 1 Mix
Cooling Performance-25°C (at 10-32°C)
Fed MethodPressurized Pump
CompressorHitachi
Weight90 kg
Machine Size52 x 70 x 68 cm
Harga14.000.000

 

  • Mesin Ice Cream WIR818F – 3 Valve 25L/h Floor Type

Wirastar Mesin Es Krim WIR-818F

ModelWIR-818F
Power1800W
Capacity18 – 25 Liter/Hour
Flavour2 Flavour + 1 Mix
Cooling Performance-25°C (at 10-32°C)
CompressorHitachi
RefrigerantR404A
Weight90 kg
Machine Size54 x 57 x 137 cm
Harga15.250.000

 

Sale!
Rp 16.800.000 Rp 14.000.000
Sale!
Rp 19.000.000 Rp 16.000.000
Sale!
Rp 18.300.000 Rp 15.250.000
Sale!
Rp 13.200.000 Rp 11.000.000
Sale!
Rp 15.000.000 Rp 9.500.000
Sale!

Cuci Gudang

BJH-289C

Rp 20.000.000 Rp 12.000.000

Jenis Mesin Pembuat Es Krim (Tipe Soft & Hard)

Tahukah Anda kalau ice cream mempunyai dua varian tekstur yang berbeda, yaitu cone dan gelato, lalu apa ya hubungannya dengan Alat Soft Ice Cream dan Hard Ice Cream tersebut?

Cara Membuat es krim ini pun akan lebih mudah bila dilakukan dengan ice cream maker khusus. Bicara mengenai alatnya, jelas penggunaanya berbeda, berikut jenis es krim dan tipenya

Apa yang sangat membedakan kedua Alat Pembuat Es Krim diatas? Berat??? Bukan, oke simak penjelasan berikut ini:

  • Es cone atau yang juga disebut dengan soft ice cream bertekstur lebih lembut dan halus dibanding es cream yang lain.
  • Untuk kadar susu dan lemak yang dimiliki lebih rendah dibandingkan tipe hard dan diproduksi dengan suhu tinggi. Komposisi udara yang dihasilkan membuat varian ini lebih lembut.
  • Kandungan air yang terdapat berisi antara 0%-60% dari total volume pada es tersebut.
  • Mesin soft ice cream khusus cone ini terdapat wadah atau hopper pada bagian dalamnya untuk mengaduk dan mengolah bubuk es dan dilengkapi dengan valve pada bagian depan alat untuk menyajikannya di atas cone.
  • Sedangkan gelato atau yang biasa disebut dengan hard ice cream memiliki tekstur yang lebih padat, namun berbeda dengan es lilin atau es bertekstur padat lainnya.
  • Gelato atau salah satu varian jenis es krim ini mempunyai kandungan lemak berkisar 7-8 persen yang telah terbuat dari susu, gula, kuning telur dan air.
  • Untuk alat pembuat es bertekstur lebih padat ini pengaduknya dengan kecepatan pelan sehingga membuat teksturnya lebih padat. Setelah itu, es dibekukan dengan suhu yang lebih panas, sekitar minus 10 derajat celcius.
  • Untuk Alat pembuat Ice krim hard juga ada hopper pada bagian dalam namun pengaduknya lebih cepat dibandingkan dengan cara kerja mesin konvensional biasa.

Tahukah Anda kalau ice cream mempunyai dua varian tekstur yang sangat berbeda, yaitu cone dan gelato, lalu apa ya hubungannya dengan Soft Ice Cream Machine dan Hard Ice Cream tersebut? Cara Membuat Ice krim dengan cara ini pun akan lebih mudah bila dilakukan dengan ice cream maker khusus.

Bicara mengenai mesinnya, jelas penggunaannya  berbeda.Biasanya kedua mesin ini dimanfaatkan untuk peluang usaha memulai bisnis es krim (Mesin Es Krim Roll) dengan kuantitas produksi yang lebih besar sehingga yang menggunakan lebih untuk usaha seperti restoran, hotel, keperluan dalam sekala besar lainnya.

Mesin cone ini sendiri sangat simple hanya terdiri dari beberapa jenis alat seperti Mixer dan Chiler khusus. Dari bentuk fisik yang tergolong besar dan kokok, tapi tahukah anda bahwasanya Cara kerja mesin es krim manual itu yang sangat sederhana.

Cara Menggunakan Mesin Pembuat Es Krim :

  1. Siapkan 2 liter air ke dalam wadah
  2. Tambahkan ½ kg bubuk soft Ice Cream. Lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang secara konstan
  3. Diamkan adonan selama 20 menit
  4. Bersihkan mesin pembuat es krim terlebih dahulu sebelum digunakan
  5. Masukkan adonan  ke tangki sembari diaduk
  6. Setel pengaturan mesin mulai dari level pendinginan rendah terlebih dahulu
  7. Tekan tombol power on. Kemudian tunggu sampai mesin berhenti bekerja untuk beberapa saat
  8. Setelah proses berhenti, kamu bisa segera menyantap es krim

Dapat dilihat penggunaan mesin dan tanpa mesin sangat berbeda. alat pembuat ice cream lebih cepat memproses dan tidak membutuhkan waktu lama hingga berjam-jam. Sedangkan jika menggunakan cara manual, kamu harus sedikit lebih sabar karena menunggu es yang telah sedang dibekukan di freezer.

Cara Merawat Mesin Pembuat Es Krim

Setelah mengetahui berbagai informasi teknis di atas, maka hal yang perlu Anda perhatikan berikutnya adalah menjaga bagaimana alat tersebut selalu efektif untuk digunakan. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga mesin ice cream anda tetap dalam kondisi terbaik :

  • Membersihkan seal valve, distributor, pin lock, oil seal, water receiver, handle, untuk memastikan kualitas es cream tetap higienis.
  • Membersihkan kipas dan evaporator dari debu yang telah menempel menggunakan kuas lembut.
  • Mengoleskan pelumas khusus yang terbuat dari bahan alami secara rutin pada bagian yang telah bersentuhan langsung dengan adonan ice krim seperti keran atau valve ring pada komponen dan beater.

Cocok Untuk Usaha Es Krim Rumahan

Nah bagi anda yang sedang mencari Kredit Mesin Es Cream dengan metode cicilan 0% untuk tenor 3-24 bulan. WIRATECH menyediakan metode pembayaran tersebut untuk anda. Hubungi team marketing kami sekarang juga, dan dapatkan harga khusus untuk hari ini

Harga mesin ice cream 3 kran yang telah kami tawarkan sangatlah terjangkau mulai dari Rp.13.900.000 untuk tipe mesin es 3 kran, dengan dukungan service dan garansi resmi 1 tahun Tentunya akan membuat nilai investasi anda bisa semakin menguntungkan. Silahkan kunjungi website wiratech.co.id untuk mengetahui lebih detail mengenai produk kami yang selalu Ready Stock

Cara Kerja Mesin Ice Cream

Oke sebelum kita melangkah lebih jauh, ada kalanya kita akan melakukan komparasi sedikit mengapa membuat es krim tanpa mesin masih lebih relevan di lakukan ketimbang membuat ice cream dengan alat?

Jika kita membandingkan metode kerja cara kerja mesin es krim Manual dan otomatis dan mesin manual, maka kita akan menemukan sejumlah perbedaan di antaranya.

  • Pengadukan (Mixing)

Pengadukan Adonan,pada Teknik konvensional..anda di wajibkan membuat bahan dasar adonan es krim terdahulu sebelum melakukan pengolahan pengadukan adonan. Untuk pengadukannya sendiri, anda bisa menggunakan mesin mixer rumahan atau yang telah biasa di pakai untuk membuat kue.

Sedangkan pada Machine es cream, semuanya di kerjakan otomatis, tinggal tuang adonan kedalam chamber maka proses mixing akan di lakukan hanya dengan menekan satu tombol, mulai dari putaran kecil hingga ke putaran yang paling idel

  • Freezing (Pendinginan)

Proses pendinginan adonan sendiri kerap menjadi pembeda paling menonjol di antara keduanya. Jika anda melakukan proses pembuatan es krim tanpa mesin atau secara konvensional. Maka pada tahap pengadukan adonan, selanjutnya anda harus meletakan adonan kedalam tray dan memasukanya ke chiller untuk di bekukan selama beberapa jam.

Nah hal ini berbeda jauh dengan penggunaan mesin es otomatis. Pada mesin ini, proses pembekuan di mulai ketika adonan mulai di aduk dari putaran RPM terendah. Oleh sebab itulah mengapa tekstur es krim yang telah di hasilkan dari pembuatan menggunakan mesin di percaya akan lebih lembut, lebih halus dan mois di mulut.

Kedua point di atas tentunya menjadi pembeda paling besar di antara kedua metode yang telah di sebutkan. Dari sisi teknis bisa dibilang membuat es krim dengan menggunakan mesin ice cream manual tentunya cukup amat menyita waktu dan tenaga.

Sedangkan jika kita menggunakan mesin pembuat es krim otomatis, maka pengolahan bahan dan adonan mulai dari awal hingga akhir, bisa kita lakukan hanya dengan menekan satu tombol.

Oleh sebab itu mengapa harga mesin es krim di bandrol mahal, karena memang secara fungsi dan spesifikasi mesin ice cream di buat dengan memperhitungakan banyak aspek, mali dari efisiensi, efektifitas juga kualitas.

Keuntungan Mesin Pembuat Es Krim Otomatis

  • Hemat

Jika kita bicara mengenai biaya maka besaran dana yang di keluarkan untuk memboyonng 1 unit mesin es krim kerumah sangatlah besar. Selain itu Anda perlu merogoh kocek sekitar 13-14jutaan untuk mendapat sebuat ice cream soft machine berspesifikasi medium dengan kapasitas berukuran kecil

  • Cost Rendah

Jika di telisik dari modal yang telah di keluarkan pun memang terbilang jauh lebih murah ketimbang kita menggunakan mesin lho. Sebagai pembanding, jika kita membuat es krim dengan menggunakan bantuan alat, maka di anjurkan kita menggunakan bubuk es krim instan yang telah siap olah, diantarnya di bandrol mulai dari 70-150 ribu rupiah.

Memilih Mesin Pembuat Es Krim Yang Bagus

  • Untuk membangun usaha ice cream tentu Anda harus tahu terlebih dahulu tips memilih merk mesin es krim yang sangat bagus dan murah. Ini dia beberapa tips yang dapat mengatasi rasa bingung Anda:
  • Ukuran , hal pertama yang dapat Anda lihat secara fisik adalah ukuran mesin. Ukuran mesin merupakan hal yang sangat harus diperhatikan guna memosisikan letak alat dalam ruangan toko atau outlet.
  • Pilih Kapasitas sesuai kebutuhan, hitung per kapasitas dari tiap tank, bukan dari total kapasitas mesin es krim keseluruhan
  • Semakin besar kapasitas tentu ice cream juga semakin banyak untuk diolah. Jangan sampai anda salah memilih kapasitas, karena dapat mempengaruhi produksi
  • Berikutnya metode pembekuan, hal tersebut juga menjadi inti sebelum membeli alat ini. Anda harus mengetahui jenis es krim dan tipe yang akan dibeli menggunakan metode pembekuan apa? Apakah kompresor atau yang lainnya. Selain itu, waktu pemprosesan pembekuan juga dapat dilihat dari metode pembekuan ini.
  • Daya listrik yang digunakan, Anda juga harus ketahui terlebih dahulu apakah dayanya sesuai dengan daya listrik di toko atau sebaliknya.
  • Pastikan mesin yang di beli dicover untuk jasa service, hal ini akan membuat investasi bisnis es krim anda kedepannya lebih aman
  • Merek kompresor, kompresor memiliki kesinambungan dengan daya. Semakin bagus kompresor maka daya tahan komponen pun semakin berkualitas.
  • Harga mesin ice Cream 3 kran atau 2 kran cukup berbeda, pastinya hal ini  menjadi pertimbangan Anda saat ini membeli alat tersebut. Logikanya jika barang Semakin bagus maka semakin mahal pula harganya. Ala Pembuat es cream pada umumnya memiliki harga yang sangat fantastis, namun kualitas es krim dan rasa yang dihasilkan sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk alternatif harga yang sangat murah, anda bisa mencari mesin murah yang kerap di tawarkan oleh beberapa toko mesin makanan ternama seperti Wirastar dan Wiratech

Info Terkait : Mesin Es Batu