Mesin Es Krim

 Jual Mesin Es Krim Murah Cocok Untuk Usaha

Mesin Es Krim adalah alat yang digunakan untuk membuat es krim secara otomatis, mulai dari proses pengadukan hingga pendinginan. Dengan mesin pembuat ice cream otomatis ini, anda bisa membuat ice cream lebih cepat, efisien dan efisien. Berikut daftar harga dan spesifikasi mesin pembuat es krim dari berbagai jenis dan tipenya.

DAFTAR HARGA MESIN ES KRIM WIRASTAR

subcat banner mesin es krim

Rp 11.500.000
Rp 14.000.000
Rp 15.000.000
Rp 15.500.000

Harga Mesin Es Krim WIRASTAR

Model Type Price
WIR818T Table Type Rp.14.000.000
WIR818F Floor Type Rp.15.500.000
WIR128Y Hard Ice Cream Table Rp.10.5000.000
WIR888T Table Type Rp.15,000,000

beli-via-tokopedia

Jual mesin es krim terbaru berkualitas dengan harga termurah hanya di Wiratech, Cocok untuk bisnis es krim, cafe, restoran dan kuliner hotel. Dapatkan mesin es krim kualitas import termurah hanya di Wiratech. Segera hubungi customer service kami untuk dapatkan tipe mesin yang anda butuhkan.

Mesin ice cream ini digunakan untuk membuat soft ice cream atau ice cream cone, dan hard ice cream yang siap dikonsumsi atau di jual. Harga yang kami mesin tawarkan sangat terjangkau dan kualitas mesin ice cream yang mumpuni, selain itu mesin ice cream kami lebih awet dan mudah dalam perawatannya.

Jenis Mesin Es Krim (Tipe Soft & Hard)

Tahukah Anda kalau ice cream mempunyai dua varian tekstur yang berbeda, yaitu cone dan gelato, lalu apa ya hubungannya dengan Alat Soft Ice Cream dan Hard Ice Cream tersebut? Cara Membuat es krim ini pun akan lebih mudah bila dilakukan dengan ice cream maker khusus. Bicara mengenai alatnya, jelas penggunaanya berbeda, berikut jenis es krim dan tipenya

Apa yang sangat membedakan kedua Alat Pembuat Es Krim diatas? Berat??? Bukan, oke simak penjelasan berikut ini:

  • Es cone atau yang juga disebut dengan soft ice cream bertekstur lebih lembut dan halus dibanding es cream yang lain.
  • Untuk kadar susu dan lemak yang dimiliki lebih rendah dibandingkan tipe hard dan diproduksi dengan suhu tinggi. Komposisi udara yang dihasilkan membuat varian ini lebih lembut.
  • Kandungan air yang terdapat berisi antara 0%-60% dari total volume pada es tersebut.
  • Mesin soft ice cream khusus cone ini terdapat wadah atau hopper pada bagian dalamnya untuk mengaduk dan mengolah bubuk es dan dilengkapi dengan valve pada bagian depan alat untuk menyajikannya di atas cone.
  • Sedangkan gelato atau yang biasa disebut dengan hard ice cream memiliki tekstur yang lebih padat, namun berbeda dengan es lilin atau es bertekstur padat lainnya.
  • Gelato atau salah satu varian jenis es krim ini mempunyai kandungan lemak berkisar 7-8 persen yang telah terbuat dari susu, gula, kuning telur dan air.
  • Untuk alat pembuat es bertekstur lebih padat ini pengaduknya dengan kecepatan pelan sehingga membuat teksturnya lebih padat. Setelah itu, es dibekukan dengan suhu yang lebih panas, sekitar minus 10 derajat celcius.
  • Untuk Alat pembuat Ice krim hard juga ada hopper pada bagian dalam namun pengaduknya lebih cepat dibandingkan dengan cara kerja mesin konvensional biasa.

Tahukah Anda kalau ice cream mempunyai dua varian tekstur yang sangat berbeda, yaitu cone dan gelato, lalu apa ya hubungannya dengan Soft Ice Cream Machine dan Hard Ice Cream Wirastar tersebut? Cara Membuat Ice krim dengan cara ini pun akan lebih mudah bila dilakukan dengan ice cream maker khusus.

Bicara mengenai mesinnya, jelas penggunaannya  berbeda.Biasanya kedua mesin ini dimanfaatkan untuk peluang usaha memulai bisnis es krim (Mesin Es Krim Roll) dengan kuantitas produksi yang lebih besar sehingga yang menggunakan lebih untuk usaha seperti restoran, hotel, keperluan dalam sekala besar lainnya.

Mesin cone ini sendiri sangat simple hanya terdiri dari beberapa jenis alat seperti Mixer dan Chiler khusus. Dari bentuk fisik yang tergolong besar dan kokok, tapi tahukah anda bahwasanya Cara kerja mesin ice cream manual itu yang sangat sederhana.

Cara Menggunakan :

  1. Siapkan 2 liter air ke dalam wadah
  2. Tambahkan ½ kg bubuk soft Ice Cream. Lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang secara konstan
  3. Diamkan adonan selama 20 menit
  4. Bersihkan mesin pembuat es krim terlebih dahulu sebelum digunakan
  5. Masukkan adonan  ke tangki sembari diaduk
  6. Setel pengaturan mesin mulai dari level pendinginan rendah terlebih dahulu
  7. Tekan tombol power on. Kemudian tunggu sampai mesin berhenti bekerja untuk beberapa saat
  8. Setelah proses berhenti, kamu bisa segera menyantap es krim

Dapat dilihat penggunaan mesin dan tanpa mesin sangat berbeda. alat pembuat ice cream lebih cepat memproses dan tidak membutuhkan waktu lama hingga berjam-jam. Sedangkan jika menggunakan cara manual, kamu harus sedikit lebih sabar karena menunggu es yang telah sedang dibekukan di freezer.

Cara Perawatan

Setelah mengetahui berbagai informasi teknis di atas, maka hal yang perlu Anda perhatikan berikutnya adalah menjaga bagaimana alat tersebut selalu efektif untuk digunakan. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga mesin ice cream anda tetap dalam kondisi terbaik :

  • Membersihkan seal valve, distributor, pin lock, oil seal, water receiver, handle, untuk memastikan kualitas es cream tetap higienis.
  • Membersihkan kipas dan evaporator dari debu yang telah menempel menggunakan kuas lembut.
  • Mengoleskan pelumas khusus yang terbuat dari bahan alami secara rutin pada bagian yang telah bersentuhan langsung dengan adonan ice krim seperti keran atau valve ring pada komponen dan beater.

Harga Mesin Es Krim Merk GEA

Cara Kerja

Oke sebelum kita melangkah lebih jauh, ada kalanya kita akan melakukan komparasi sedikit mengapa membuat es krim tanpa mesin masih lebih relevan di lakukan ketimbang membuat ice cream dengan alat? Jika kita membandingkan metode kerja cara kerja mesin es krim Manual dan otomatis dan mesin manual, maka kita akan menemukan sejumlah perbedaan di antaranya.

  • Pengadukan (Mixing)

Pengadukan Adonan,pada Teknik konvensional..anda di wajibkan membuat bahan dasar adonan es krim terdahulu sebelum melakukan pengolahan pengadukan adonan. Untuk pengadukannya sendiri, anda bisa menggunakan mesin mixer rumahan atau yang telah biasa di pakai untuk membuat kue.

Sedangkan pada Machine es cream, semuanya di kerjakan otomatis, tinggal tuang adonan kedalam chamber maka proses mixing akan di lakukan hanya dengan menekan satu tombol, mulai dari putaran kecil hingga ke putaran yang paling idel

  • Freezing (Pendinginan)

Proses pendinginan adonan sendiri kerap menjadi pembeda paling menonjol di antara keduanya. Jika anda melakukan proses pembuatan es krim tanpa mesin atau secara konvensional. Maka pada tahap pengadukan adonan, selanjutnya anda harus meletakan adonan kedalam tray dan memasukanya ke chiller untuk di bekukan selama beberapa jam.

Nah hal ini berbeda jauh dengan penggunaan mesin es otomatis. Pada mesin ini, proses pembekuan di mulai ketika adonan mulai di aduk dari putaran RPM terendah. Oleh sebab itulah mengapa tekstur es krim yang telah di hasilkan dari pembuatan menggunakan mesin di percaya akan lebih lembut, lebih halus dan mois di mulut.

Kedua point di atas tentunya menjadi pembeda paling besar di antara kedua metode yang telah di sebutkan. Dari sisi teknis bisa dibilang membuat es krim dengan menggunakan mesin ice cream manual tentunya cukup amat menyita waktu dan tenaga.

mesin es krim di mobil

Sedangkan jika kita menggunakan mesin pembuat es krim otomatis, maka pengolahan bahan dan adonan mulai dari awal hingga akhir, bisa kita lakukan hanya dengan menekan satu tombol.Oleh sebab itu mengapa harga mesin es krim di bandrol mahal, karena memang secara fungsi dan spesifikasi mesin ice cream di buat dengan memperhitungakan banyak aspek, mali dari efisiensi, efektifitas juga kualitas.

Cocok Untuk Usaha Rumahan

Nah bagi anda yang sedang mencari Kredit Mesin Es Cream dengan metode cicilan 0% untuk tenor 3-24 bulan. WIRATECH menyediakan metode pembayaran tersebut untuk anda. Hubungi team marketing kami sekarang juga, dan dapatkan harga khusus untuk hari ini

Es krim merupakan salah satu hal yang memiliki banyak penggemar. Tidak hanya anak-anak, tetapi orang tua pun menikmatinya. Bentuk dan rasa es krim memiliki suatu keunikkan. Dengan berbagai varian rasa, es krim dijamin tidak akan membuat bosan para penggemarnya.

Es krim banyak ditemui di  supermarket terdekat. Bahkan restoran makanan siap saji pun menyediakan es krim untuk menjadi penutup menu makan. Namun, di berbagai kawasan rumah yang jauh dari supermarket sulit untuk menemukan es krim karena warung yang ada terkadang hanya menyediakan bahan-bahan kelontong. Hal tersebut dapat Anda jadikan alasan membuka usaha penjualan es krim

Tentu dengan persaingan yang minim dapat menumbuhkan peluang kesuksesan untuk Anda. Target penggemar es krim yang tinggal jauh dari supermarket pun bisa menikmati produksi es krim buatan Anda. Untuk membangun usaha es krim tentu Anda harus tahu terlebih dahulu tips memilih mesin es krim murah. Ini dia beberapa tips yang dapat mengatasi rasa bingung Anda:

  • Ukuran , hal pertama yang dapat Anda lihat secara fisik adalah ukuran mesin. Ukuran mesin merupakan hal yang harus diperhatikan guna memosisikan letak alat dalam ruangan toko atau outlet.
  • Kapasitas , daya tampung es krim di dalam mesin dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semakin besar kapasitas tentu ice cream juga semakin banyak untuk diolah.
  • Berikutnya metode pembekuan, hal tersebut juga menjadi inti sebelum membeli mesin es krim. Anda harus mengetahui jenis dan tipe yang akan dibeli menggunakan metode pembekuan apa? Apakah kompresor atau yang lainnya. Selain itu, waktu pemprosesan pembekuan juga dapat dilihat dari metode pembekuan ini.
  • Daya listrik yang digunakan, Anda juga harus ketahui terlebih dahulu apakah dayanya sesuai dengan daya listrik di toko atau sebaliknya.
  • Spare part dan service, kondisi onderdil atau spare part penting Anda lihat terlebih dahulu. Pikirkan juga apakah onderdil tersebut mudah Anda temukan jika alat mengalami kerusakan. Sedangkan service, pastikan hardware yang akan Anda beli mendapatkan dukungan service atau garansi resmi untuk menunjang kualitas mesin es cream.
  • Merek kompresor, kompresor memiliki kesinambungan dengan daya. Semakin bagus kompresor maka daya tahan komponen pun semakin berkualitas.
  • Harga mesin es krim, harga pasti menjadi pertimbangan saat Anda membeli alat tersebut. Logikanya jika barang Semakin bagus maka semakin mahal pula harganya. Ala Pembuat es cream pada umumnya memiliki harga yang fantastis, namun kualitas es krim dan rasa yang dihasilkan sesuai dengan keinginan Anda.

Perlu diketahui bahwasanya saat ini membuat Ice Cream sangat mudah sekali. Selain alatnya sudah di jual bebas di pasaran, untuk ketersedian bahan baku pun lebih mudah di dapatkan. Sedangkan untuk usaha rumahan, banyak menggunakan mesin es krim mini manual sebagai tools utamanya. Bahkan barang ini biasanya di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Harga mesin ice cream 3 kran yang telah kami tawarkan sangatlah terjangkau mulai dari Rp.13.900.000 untuk tipe mesin es 3 kran, dengan dukungan service dan garansi resmi 1 tahun Tentunya akan membuat nilai investasi anda bisa semakin menguntungkan. Silahkan kunjungi website wiratech.co.id untuk mengetahui lebih detail mengenai produk kami yang selalu Ready Stock

Keuntungan Menggunakan Mesin Otomatis

  • Hemat

Jika kita bicara mengenai biaya maka besaran dana yang di keluarkan untuk memboyonng 1 unit mesin es cream kerumah sangatlah besar. Selain itu Anda perlu merogoh kocek sekitar 13-14jutaan untuk mendapat sebuat ice cream soft machine berspesifikasi medium dengan kapasitas berukuran kecil

  • Cost Rendah

Jika di telisik dari modal yang telah di keluarkan pun memang terbilang jauh lebih murah ketimbang kita menggunakan mesin lho. Sebagai pembanding, jika kita membuat es krim dengan menggunakan bantuan alat, maka di anjurkan kita menggunakan bubuk es krim instan yang telah siap olah, diantarnya di bandrol mulai dari 70-150 ribu rupiah.

Kegunaan dari mesin pembuat es krim ini tentu saja untuk mengolah bahan bahan tertentu menjadi es krim yang enak yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Bagi pengusaha yang ada dibidang kuliner yang membutuhkan ice cream, maka mesin tersebut akan memudahkan tersedianya es krim pada usahanya.

Keunggulan menggunakan mesin pembuatan es krim adalah bisa menciptakan cita rasa yang berbeda dari yang ada di pasaran, dengan demikian yang akan dijual lebih memiliki daya tarik dibandingkan dengan yang sudah pasaran. Keunggulan lainnya ialah jumlah yang akan dibuat dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan dari usaha yang sedang dijalankan.

Fungsi lainnya dari mesin pembuat ice cream ialah mampu menghasilkan rasa yang enak dengan bahan bahan yang sederhana yang dimiliki oleh home industry yang sedang dijalankan oleh seorang pengusaha. Tentunya hal ini berbeda jauh dengan mesin ice cream industri dimana untuk membuat 1 resep es krim saja membutuhkan banyak sekali bahan baku yang tidak bisa di bilang murah.

Hal ini tentunya akan berbanding terbalik dengam mesin ice cream UKM yang dimana untuk mengolah 1 resep es krim saja hanya membutuhkan waktu hitungan menit. Dimana anda bisa memproduksi es krim tersebut hanya dengan menggunakan bahan baku instan yang telah terbukti kualitas dan rasanya.

Wirastar WIR818T - 3 Valve 25L/h Table Type

Resep Es Krim Rumahan Pada umumnya terdiri atas beberapa jenis bahan seperti Air,Gula,Skrim Bubuk dan Krim bubuk. Kini bahan-bahan tersebut sudah dapat bisa anda peroleh hanya dengan modal gak lebih dari 20 ribu rupiah. Nah yang kurang adalah, anda tidak mempunyai mesin yang cukup handal untuk mengolahnya. Oleh karena itu anda membutuhkan mesin pembuat es krim instan

Mesin tersebut akan mengolah dengan mudah bahan bahan yang ada sehingga menghasilkan es krim yang lembut, lezat, dan dengan rasa yang berbeda dibandingkan dengan lainnya. Jika anda berniat untuk membuka usaha / bisnis es krim Rumahan UKM maka kami dari Wiratech senantiasa akan membantu anda. Kami menawarkan mesin ice cream dengan harga yang lebih bersaing dari kompetitor.

Sebelum anda memulai bisnis es krim ada beberapa hal yang harus anda rencanakan. Agar bisnis es krim yang anda jalankan berjalan lancar simak berikut ini:

  • Siapkan Modal

Modal merupakan hal penting dalam membangun sebuah bisnis, modal menjadi sumber pertama untuk membuka sebuah bisnis. Modal bisa didapatkan dari hasil kita menabung dari investor maupun juga dari pinjaman bank.

Modal yang disipkan untuk memulai usaha es krim ini sebenarnya tidak terlalu besar. Contohnya alat yang digunakan hanya mesin es krim dan juga freezer. Alat pendukung lainnya bisa anda beli nanti jika sudah memiliki keuntungan yang cukup.

  • Analisa Bisnis Es Krim

Pastikan bahwa anda meyakinkan bisnis es krim merupakan bidang usaha yang akan anda jalankan dengan serius. Temukan kelebihan dan potensi dari bisnis ini supaya menjadi nilai tambah bagi anda sendiri. Jangan lupa untuk menyusun rencana pemasaran pada usaha es krim ini.

  • Buat Konsep Bisnis Yang Bagus

Konsep bisnis yang bagus akan menentukan kemajuan usaha anda untuk kedepannya. Oleh karena itu buatlah konsep bisnis yang menarik yang disukai banyak orang dan bisa merangkul semua kalangan.

Karena disini anda akan memikirkan konsep yang akan anda pakai. Anda bisa menentukan jenis es krim apa yang akan anda jual dan lain sebagainya.

  • Perluas Networking anda

Dari sini lah anda dapat memperluas bisnis anda dengan menjalin hubungan pada sesama pebisnis. Baik bisnis yang sejenis maupun dengan pebisnis lain agar anda mendapatkan ilmu untuk mengembangkan bisnis anda.

Demikian pembahasannya tentang merk mesin es krim yang bagus dengan kualitas yang tak diragukan lagi. Agar dapat membantu anda dalam menghasilkan es krim yang berkualitas untuk melakukan bisnis es krim serta dapat meningkatkan keuntungan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Bila kamu belum memahami bagaimana teknik menilai suatu mesin es krim yang baikdan tepat, simak tips inilah ini:

  • Sesuaikan dengan budget

Hal kesatu yang mesti kita perhatikan ialah masalah budget, berapa budget yang kita miliki ketika ini, dan usahakan sesuaikan dengan mesin yang berkeinginan Anda cari. Mencari mesin es krim murah di Batam pasti tidak masalah, asalkan tidak boleh mencari mesin  es krim yang murahan, atau produk yang gampang rusak, atau yang kualitasnya tidak bagus.

  • Sesuaikan keperluan es krim

Anda pun dapat memperhatikan keperluan es krim yang berkeinginan Anda jual.  Perhatikan segmen pasar dari es krim tersebut, andai Anda berkeinginan menjual es krim itu di pusat perbelanjaan, pastinya Anda dapat memakai tipe yang komplit, namun andai Anda menjualnya di perumahan, usahakan mengguunakan mesin es krim yang biasa saja.

  • Kualitas mesin es krim

Anda pun usahakan menyimak kualitas mesin es krim tersebut. Perhatikan bahan mesin es krim yang digunakan, perhatikan pun mesin yang digunakan, teknik kerja mesin, dll. Dengan begitu maka kita akan memahami kualitas es krim yang bakal dihasilkan.

  • Bagaimana teknik menggunakan mesin tersebut

Anda pun perlu mempelajari bagaimana teknik menggunakan mesin tersebut, apakah memakai teknik manual atau kiat digital. Menggunakan kiat digital tentunya bakal semakin mudah, dan kita tidak bakal kerepotan untuk menata suhu dan kualitas es krim yang berkeinginan dibuat.

  • Sesuaikan pemakaian watt listriknya

Perhatikan pun berapa pemakaian listrik dari mesin es krim tersebut, dan perhatikan pun berapa kapasitas listrik yang kita miliki ketika ini. Usahakan supaya listrik yang dipakai tidak terlampau besar, akan namun cepat menghasilkan dingin. Dengan demikian Anda bakal dapat menghemat budget.

  • Perhatikan hasil es krim

Hal yang sangat penting ialah perhatikan hasil es krim yang dibuat. Kebanyakan semua konsumen akan menyenangi es krim yang lembut dan tidak gampang cair. Kualitas laksana ini melulu akan kita dapatkan pada sejumlah merk mesin es krim tertentu. Karena guna dapat menghasilkan kualitas laksana itu, memerlukan mesin yang paling berkualitas.

  • Perhatikan higienitas

Anda pun perlu memikirkan masalah higienitas dari mesin tersebut. Dengan demikian maka es krim yang akan didapatkan akan bersih, enak dan pastinya akan digemari oleh semua pelanggan. Anda pun perlu menyimak bagaimana teknik membersihkan mesin tersebut, semakin mudah dimurnikan tentunya mesin tetap terjaga kebersihannya.

  • Perhatikan Garansinya

Tidak terdapat salahnya andai Anda menggali mesin es krim yang bakal memberikan jaminan selama 3 tahun. Hal ini sebagai antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diharapkan terhadap mesin tersebut. Dengan adanya jaminan seperti ini minimal Anda tidak bakal merasa khawatir andai terjadi kehancuran pada mesin tersebut.

Ada komponen penting dalam es krim yang bisa anda ketahui kegunaannya berikut ini :

  • Kondensor Mesin Es Krim

Dengan kompresor refrigrant bertekanan yang memiliki temperatur tinggi memiliki bentuk gas untuk dialirkan menuju kondensor. Adapun kondensor inilah yang berperan mengubah refrigrant dalam bentuk cair. Kemudian dalam sistem refrigrant berukuran kecil umumnya jenis dari kondensor yang dipakai memakai fan, di mana media untuk berlangsungnya proses kondensasi yang digunakan yaitu aliran udara.

  • Hopper Tempat Adonan Es Krim

Umumnya cup untuk tempat adonan pada mesin pembuat soft ice cream terletak di atas mesin pembuat es krim otomatis itu sendiri. Di bagian bawah sendiri ada lubang yang berperan mengalirkan adonan menuju cooling.

  • Expansion Valve

Komponen ini termasuk bagian terpenting dalam sistem refrigrasi mesin pembuat es krim. Adapun fungsinya adalah mengubah tekanan pada refrigrant untuk digunakan untuk proses evaporasi. Komponen ini memiliki peranan begitu vital sebab jika proses ekspansi melalui refrigran tak berlangsung dengan baik akibat sumbatan. Sehingga proses evaporasi pada bagian barrel atau ruang pendingin pun menjadi tak sempurna. Imbasnya mempengaruhi suhu atau temperatur bahan untuk dibekukan atau didinginkan.

  • Cooling Room atau Cylinder

Bagian ini merupakan bagian dari mesin es krim yang umumnya dinamakan cylinder tube terlapisi sistem jacket berisi cairan. Dengan karakteristik layaknya es batu dan garam hasil pembekuan sistem refrigrasi. Melewati proses evaporasi untuk bisa mentransferkan temperatur dingin menuju ruang cylinder berisi adonan dari es krim diaduk menggunakan shaft screw. Digerakan melalui motor penggerak untuk bisa berputar melalui putaran konstan. Anda juga bisa menemukan bagian ini dalam produk mesin es krim merk Tomori.

  •  Valve

Valve sendiri biasanya dinamakan juga bagian kran dalam mesin pembuat es krim yang kegunaannya untuk membuka serta mengalirkan produk es krim. Adapun valve ini terbagi ke dalam 2 jenis, di antaranya jenis mechanical system dan Electric system.

40.Mesin Es Krim WIR-818T-01

*Untuk alternatif harga yang sangat murah, anda bisa mencari mesin murah yang kerap di tawarkan oleh beberapa toko mesin makanan ternama seperti Wirastar dan Wiratech.

Cara Sederhana Membuat Es Krim Rumahan

Apabila masih kurang kami juga akan memberikan beberapa resep pilihan dan tips trik cara untuk membuat es krim rumahan dengan cara sederhana. Anda bisa simak langkah-langkah di bawah ini untuk anda coba di rumah.

  • Siapkan 2 liter air kedalam wadah
  • Masukan setengah kilo bubuk soft ice cream, lalu kocok dengan mixer dengan menggunakan kecepatan sedang secara konstan
  • Diamkan adonan selama 20 menit.
  • Siapkan mesin ice cream yang akan anda gunakan, jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu dengan air pada bagian dalam tangki
  • masukan adonan es krim kedalam tangki mesin secara perlahan sambil di aduk Setting/Atur Mesin sesuai dengan yang diinginkan, mulai dengan level pendinginan paling rendah terlebih dahulu
  • Nyalakan swich pada posisi On Tunggu sampai mesin berhenti bekerja untuk beberapa saat, sebelum disajikan.
  • Anda bisa langsung menyantap es krim tersebut dengan menggunakan wadah seperti cone atau cup es krim

Dengan dukungan garansi mesin serta support teknisi yang berpengalaman, maka akan membuat alur Investasi bisnis es krim rumahan anda menjadi lebih aman dan nyaman tanpa kendala.