Mixer Roti Murah dan Bagus

Mixer roti murah dan bagus merupakan salah satu alat yang dibutuhkan untuk menjalankan binis kue dan roti rumahan. Tidak hanya mempercepat proses produksi, penggunaan mixer roti murah dan bagus juga dapat membuat adonan roti menjadi lebih kalis. Sehingga tekstur produk roti yang dihasilkan lebih lembut dan lezat pasti-nya.

Mesin Mixer-roti Wirastar

Memilih dan menemukan mixer roti murah dan bagus ini tidaklah mudah. Anda harus melakukan survey terlebih dahulu untuk menemukan mesin roti yang pas dan tentu-nya berkualitas. Kini memang sudah banyak perusahaan atau toko yang menawarkan ragam pilihan mesin roti, namun Anda tetap harus lebih hati dan selektif dalam memilih-nya.

Mixer Roti Murah Dan Bagus, Terlengkap dengan Harga terjangkau KLIK DISINI

Terlebih jika mesin yang dibeli akan Anda gunakan untuk kebutuhan produksi. Anda memerlukan mixer roti murah dan bagus agar bisa memproduksi roti dengan kualitas terbaik sehingga bisa bersaing dengan produk sejenis milik kompetitor. Dan satu hal lagi yang paling penting adalah kualitas bahan.

Tips Membeli Mixer Roti

Perhatikan material mesin yang digunakan. Pilih mesin dengan bahan steinless steel karena lebih kuat dan tahan lama. Ini dia beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, sebelum memutuskan untuk membeli mesin mixer roti murah dan bagus:

  • Kenali Jenis Mixer Roti

Langkah pertama adalah mengenal jenis dari alat pengaduk adonan roti. Ada banyak pilihan alat mixer roti dengan spesifikasi atau fitur mesin berbeda. Sehingga Anda harus paham betul masing-masing tipe dan fungsi dari fitur mesin tersebut untuk mendapatkan mixer roti murah dan bagus.

Ada dua pilihan alat mixer yang biasa digunakan untuk mengaduk adonan, yaitu hand mixer dan stand mixer. Sesuai dengan nama-nya, hand mixer ini dioperasikan menggunakan mesin dan listrik dengan cara digenggam. Dan karena pengoperasian-nya masih semi otomatis, sehingga Anda perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk menggerakan dan menjalankan alat tersebut.

Berbeda dengan stand mixer, dimana semua prosesnya berjalan menggunakan mesin. Anda hanya tinggal menyiapkan bahan pembuat adonan saja, lalu biarkan mesin tersebut mengocok adonan roti dengan sendiri-nya. Selain kapasitas-nya lebih besar, juga mampu mempercepat waktu produksi. Sangat pas dan cocok untuk Anda yang sedang merintis dan mengembang bisnis kuliner.

Karena keunggulan-nya inilah, stand mixer dibandrol dengan harga yang lumayan mahal. Maka tak heran jika banyak industri rumahan yang lebih memilih dan menggunakan hand mixer karena harga-nya lebih terjangkau. Namun untuk investasi jangka panjang, stand mixer ini perlu Anda pertimbangkan untuk mendukung dan mengembangkan bisnis yang sedang dirintis.

  • Sesuikan dengan Kebutuhan

Setelah mengenal dan menemukan jenis mesin yang diinginkan, pastikan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Jika untuk kebutuhan bisnis skala rumahan, mungkin memilih mesin dengan kapasitas lebih kecil akan menjadi pilihan tepat. Selain lebih efisien, modal yang dibutuhkan untuk membeli alat tersebut juga lebih terjangkau.

Namun tidak ada salah-nya juga jika Anda memiliki rencana untuk membeli mesin dengan kapasitas besar untuk mendukung perkembangan bisnis. Mungkin pemilihan stand mixer untuk mengawali bisnis kue dan roti rumahan bukan pilihan tepat, kerena keterbatasan modal. Tapi Anda bisa mulai menyisihkan sebagian dari pendapatan atau keuntungan dalam berbisnis, untuk membeli mesin dengan kualitas yang lebih baik sebagai langkah untuk memajukan usaha bakery.

Baca Juga :

mixer roti murah dan bagus

harga mixer roti

harga mixer roti bekas

harga mixer roti 1 kg

harga mixer roti bosch

harga mixer roti kapasitas 5 kg

harga mixer roti maksindo

mixer roti 1 jutaan

Tentu jika bisnis yang dikelola mulai berkembang, Anda pasti membutuhkan alat produksi yang lebih bagus dengan kapasitas lebih besar agar bisa memenuhi permintaan pasar. Dengan begitu peluang untuk mendapat keuntungan dari bisnis bakery pun semakin terbuka lebar.

  • Sesuaikan Mixer dengan Jenis Adonan

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah jenis adonan. Namun sebelum itu, pastikan jenis makanan apa yang akan Anda buat. Karena tekstur adonan makanan ini berbeda-beda, ada yang kental, cair dan keras. Jadi membutuhkan mixer roti dengan spesifikasi dan fitur mesin yang sesuai.

Meski mixer-nya telah didesain dan bisa dipakai untuk membuat berbagai macam adonan makanan, tetap saja alat tersebut hanya akan unggul di satu jenis produk saja. Maka penting bagi Anda menentukan jenis produk bisnis bakery yang akan diproduksi. Selain memudahkan pada saat memilih alat mixer adonan, hal ini juga akan membuat bisnis Anda lebih fokus dan mudah berkembang.

Tapi jika berencana membuat aneka macam kue dan roti, disarankan untuk memilih mixer yang memiliki fitur pengaduk adonan beragam. Anda bisa memilih mesin planetary mixer, yaitu stand mixer dengan tiga jenis fitur pengaduk adonan berbeda. Diantara-nya spiral, beater dan whip.

Ketiga-nya dapat difungsikan atau digunakan untuk mengaduk adonan berbeda. Spiral ditujukan untuk adonan bertekstur kental dan lengket, seperti pada pembuatan roti, kue dan mie. Sedangkan beater adalah jenis pengaduk adonan yang memiliki komposisi lunak dan lembut. Dan satu lagi whip, fitur pemutar atau pendaduk adonan yang difungsikan untuk memproses adonan bertekstur cair seperti cream, susu dan telur.

  • Siapkan Budget

Inilah yang paling penting, menyiapkan budget yang cukup untuk membeli mixer roti yang diinginkan. Jika modal yang Anda miliki belum cukup, mungkin Anda bisa memilih alat mixer roti dengan harga paling murah tapi memiliki kualitas bagus. Misal-nya hand mixer yang tidak memerlukan banyak modal, cukup dengan mengeluarkan budget mulai dari Rp 500 rbu saja Anda sudah bisa memiliki 1 unit mixer roti murah dan bagus.

Untuk bisnis skala rumahan dengan modal usaha minim alias pas-pasan, memilih hand mixer ini bisa jadi pilihan paling tepat karena kebutuhan produksi-nya yang masih sangat sedikit. Selain harga-nya lebih murah, konsumsi litrik-nya pun lebih hemat sehingga biaya operasional bisnis bisa lebih hemat. Dan bisa Anda maksimalkan pada pemilihan bahan baku berkualitas.

Dan jika bisnis bakery yang dikelola mulai berjalan dan berkembang, tidak ada salah-nya juga Anda membuat rencana dan manargetkan pembelian stand mixer dikemudian hari. Dengan kapasitas lebih besar dan cepat sehingga proses produksi pun jadi lebih maksimal.

  • Lakukan Survey

Untuk mendapatkan mixer roti berkualitas dan sesuai dengan budget, Anda bisa melakukan survey ke beberapa toko atau perusahaan yang menjual mesin roti. Tapi jika tidak memiliki cukup waktu, Anda bisa melakukan survey online. Karena kini sudah banyak toko atau perusahaan mesin makanan yang go-online.

Anda bisa dengan mudah mengetahui harga dan spesifikasi mesin terkait melalui website-nya masing-masing. Anda tinggal mengetikan mesin roti atau mixer roti murah dan bagus di halam browser, tunggu hingga browser tersebut menampilkan produk yang Anda cari. Lebih mudah dan simple bukan?

Anda pun bisa langsung membandingkan harga tanpa harus mendatangi satu per satu dari toko mesin tersebut. Pastikan produk yang Anda bandingkan sepadan. Misalkan dari segi kapasitas, Anda bisa membandingan mixer roti berkapasitas 2 kg dari toko A dengan toko B, dan seterusnya. Cari tahu info sebanyak-banyaknya hingga Anda menemukan mixer roti berkualitas dengan harga yang sesuai.

mixer roti murah dan bagus

Dan satu hal yang perlu Anda catat adalah harga mahal belum tentu menjamin kualitas produk mesin tersebut. Sehingga Anda harus lebih teliti dan hati-hati saat akan memutuskan membeli alat mixer dari salah satu toko. Dan jika perlu, Anda dapat mendatangi toko atau showroom terkait untuk memastikan kualitas mesin.

  • Pilih Toko Terpercaya

Penting terutama bagi Anda yang berencana membeli stand mixer. Karena harga-nya yang lumayan mahal, Anda perlu pastikan bahwa mixer roti tersebut dapat berfungsi dengan baik. Pilih toko mesin terpercaya dimana menyediakan layanan garansi dan after sales. Hal ini penting diperhatikan, terutama Anda pemula.

Kerusakan akibat salah pengoperasian bisa saja terjadi, apalagi jika digunakan oleh user yang masih pemula. Layanan garansi dan after sales ini tentu saja akan sangat menguntungkan Anda jika tejadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pengoperasian mesin tersebut.

Dan biasanya, toko mesin terpecaya akan menyediakan fasilitas training gratis dibimbing oleh teknisi yang memang handal dan berpengalaman di bidang-nya. Sehingga Anda bisa dengan mudah mengetahui bagaimana cara pengoperasian mesin-nya, tanpa harus memanggil teknisi sendiri yang belum tentu paham dengan penggunaan alat mixer roti tersebut.

Itu dia sejumlah tips memilih mixer roti mudah dan bagus untuk Anda yang akan menjalankan bisnis rumahan. Dan poin terakhir ini menjadi kunci utama untuk menemukan mesin yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Pilih toko mesin terpecaya dengan dukungan teknisi handal dan pelayan toko terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × two =