Membuat popcorn?? Hmmmm mudah!

Ya, popcorn adalah salah satu jenis makanan/camilan ringan yang bisa dibilang sangat di sukai hampir semua golongan umur dan genre. Popcorn merupakan camilan yang terbuat dari bahan baku jagung pilihan yang telah di keringkan. Proses pembuatanya sendiri cukup mudah di lakukan, hampir semua orang bisa membuat popcorn karena memang tidak membutuhkan kemampuan khusus. Namun di balik kemudahannya selalu saja ada bagian yang tidak menyenangkan. Ya, membuat popcorn tanpa perhitungan dan timing yang tepat malah akan membuat hasilnya jadi kurang maksimal.

membuat popcorn

Memasak popcorn sejatinya perlu menggunakan wajan / mesin pembuat popcorn khusus, mengapa? Karena hasilnya akan lebih sempurna. Sering kali kita lupa bahkan menganggap remeh ketika harus memasak popcorn. Mulai dari setelan api yang terlalu besar, takaran margarin yang kurang hingga trik pengolahan agar biji jagung popcorn matang merata.

Hal tersebut di sebabkan oleh satu hal, yakni tools / alat pembuatnya kurang maksimal. Memang seperti apa siy alat pembuat popcorn yang ideal? Apakah membutuhkan alat khusus? Jawabannya tentu saja. Jika anda pernah berkunjung ke bioskop, pastinya anda sudah tak bingung lagi melihat banyaknya jenis camilan jagung popcorn yang di tawarkan. Untuk urusan rasa di jamin enak, hasil popcorn nya juga bagus dan matang merata. Dan ketika anda lihat ke bagian pengolahan, anda pasti melihat mesin pembuat popcorn berukuran cukup besar transparan.

Mesin Popcorn POP New

Ya itulah mesin pembuat popcorn otomatis, pengolahannya sendiri cukup mudah..kita bisa melihat saat proses pembuatan berlangsung karena mesin tersebut hanya di tutup dengan material kaca. Harga mesin popcorn sendiri sebenarnya tidak terlalu mahal untuk di beli, karena jika memang sesuai untuk peruntukannya di jadikan usaha. Tentunya ini adalah investasi yang bagus, karena harga dan fungsi berbanding lurus dengan uang yang anda keluarkan.

Tenang saja bagi anda yang ingin memiliki mesin pop corn tetapi buget terbatas atau tidak ada, anda bisa membuat mesin popcorn sendiri di rumah kok. Gak percaya? Caranya sendiri cukup mudah, modalnya sangat murah..nah yang di perlukan sekarang hanyalah keterampilan untuk membuatnya. Seperti apa?? Yuk kita coba

1. Pertama Anda harus menyiapkan dua kaleng minuman soda, Anda bebas memilih mereknya.
2. Kemudian potong bagian kaleng tersebut dengan menggunakan pisau cutter sehingga jadi seperti ini.
kalengnya, tapi cukup Anda buka ke atas sedikit.
3. Potong kaleng minuman yang satunya lagi yang nantinya akan digunakan sebagai kompor.
4. Pukul bagian bawah kaleng agar rata dengan menggunakan palu.
5. Lalu, Anda tempatkan potongan lilin kecil yang sudah menyala dalam kaleng tersebut.
6. Kemudian satukan dengan kaleng yang Anda buat tadi pada langkah nomor 2.
7. Masukan jagung popcorn ke dalam kaleng tersebut dan lihat bagaimana hasilnya.

Simak Video tutorialnya disini :

Gimana? Mudah bukan?? So harga mesin popcorn mahal itu kini sudah bukan lagi jadi masalah untuk anda, asal anda bisa kreatif dan terampil maka mesin tersebut bisa anda bikin sendiri dengan material bahan yang lebih besar. Oke semoga berguna

Vacuum Sealer Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten + fourteen =