Harga Mixer Roti Bosch

Harga mixer roti bosch dipasaran bisa di bilang cukup mahal namun brand tersebut memiliki kualitas terbaik dibanding mixer roti lainya. Para produsen roti pun sudah tau benar tentang kualitas mixer dengan merk tersebut dan sudah tidak diragukan lagi.

Mesin-Mixer-roti-Wirastar-B40

Dalam produksi roti dan kue memang mixer roti memegang peranan penting karena penggunaannya dalam mengaduk adonan. Bila tak ada mixer tentunya produsen roti dan kue akan kesulitan dalam membuat adonan kue dan roti.

Bila memang anda membutuhkan peralatan yang berkualitas yang mampu bertahan dalam jangka waktu lama peralatan tersebut. Maka tak ada salahnya anda menggunakan mixer roti bosch.

Tapi bila budget anda tidak mencukupi atau anda hanya ingin memiliki peralatan yang kualitas standart saja. Maka sebaiknya di sesuaikan saja dengan kebutuhan anda yang terpentingperalatan yang anda gunakan berkualitas standart.

Kelebihan Dari Mixer Roti Bosch

harga mixer roti bosch

Mixer ini bertipe otomatis sehingga membutuhkan energy listrik untuk menggunakannya.

  • Ada dua bagian utama yaitu mangkuk yang dapat dilepas dan stand penggiling dengan penggilingnya.
  • Mangkuk memiliki kapasitas besar hingga dapat mampu menampung lebih dari 3 kg adonan.
  • Untuk adonan roti, Anda dapat juga membuat adonan hingga 5 kg sehingga lebih efektif untuk proses pembuatan partai besar.
  • Inilah salah satu daya tarik yang membuat mixer ini sangat bersahabat dengan pembuat roti baik individu maupun bisnis.
  • Seperti yang telah dijelaskan, mangkuk mixer terpisah dari stand utama.
  • Mangkuk terbuat dari bahan kualitas tinggi sehingga mampu bertahan lama.
  • Adonan yang halus dan tercampur sempurna membutuhkan waktu lama.
  • Jika mangkuk adonan tidak baik, penggiling akan mudah merusaknya dan Anda tidak dapat melanjutkan pembuatan roti.
  • Hal tersebut tidak akan terjadi ketika menggunakan mixer roti bosch.

Produk ini sudah melalui perhitungan matang dan kontrol kualitas yang ketat.

  • Anda juga dapat menggunakan mangkuk tipe lain yang merupakan aksesoris tambahan dari Bosch dengan bahan serupa tetapi berbeda ukuran.
  • Bagian utama adalah penggiling.
  • Ada pengait untuk meletakkan mangkuk pada stand dan menjaga tetap stabil.
  • Penggiling atau biasa disebut mixer terbuat dari stainless steel yang aman digunakan.
  • Anda dapat mengatur kecepatan dari rendah hingga tinggi sesuai kebutuhan.
  • Sebelum mengaduk dengan kecepatan tinggi, pastikan penutup mangkuk sudah melekat erat.
  • Mixer roti bosch dapat pula digunakan untuk membuat makanan atau adonan lain.
  • Selain roti, Anda juga mampu membuat beberapa kue atau adonan dari bahan lain untuk masakan berbeda.
  • Bosch menyediakan penggiling yang sesuai dengan peruntukkan.
  • Terdapat pula alat pemotong dan pencacah yang berguna ketika membuat adonan dengan daging.
  • Mixer menggunakan daya listrik 600 watt. Anda tidak perlu ragu tentang keamanan.
  • Setiap bagian sudah dilengkapi dengan lapisan isolator untuk terhindar dari bahaya konsleting.
  • Mangkuk dan penggiling juga dapat dibersihkan.
  • Penggiling berasal dari stainless steel sehingga anti karat.
  • Anda cukup menggunakan sabun pembersih biasa dan bilas dengan air.
  • Anda tidak ingin mangkuk adonan kotor dari sisa-sisa adonan sebelumnya, terutama penggiling.
  • Oleh karena itu, mixer roti bosch adalah alat praktis untuk membuat adonan roti lebih lekat dengan spesifikasi tinggi.

Manfaat Mixer Roti Jenis Planetary

Mesin Mixer Planetary dapat digunakan untuk segala macam adonan.

Mesin mixer roti serbaguna ini memiliki 3 mata spiral (hook), pengocok (fan), dan cambuk (bola) mesin mixer serbaguna memiliki 3 kecepatan :

– Spiral (Hook) mengaduk adonan tepung dan jenis bahan makanan yangs sangat kental. Direkomendasikan menggunakan speed 1 dan 2.

– Beater (Kipas) mengaduk keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung, mentega. Direkomendasikan menggunakan speed 1, 2 dan 3.

– Whiper (bola) mengaduk bahan makanan encer, seperti : cream, telur, susu segar. Direkomendasikan menggunakan speed 1, 2 dan 3.

Keunggulan Mesin Mixer Roti Jenis Planetary, yaitu :

Transmisi memakai tali kipas (van belt) sehingga beban pada dinamo tidak terlampau berat dibandingkan transmisi yang lansung dengan gigi yang dapat mengakibatkan fatal dan membuat dinamo cepat rusak dan terbakar.

mixer roti planetry new

Spiral (hook) : terbuat dari coran aluminium sehingga beban pada dinamo tidak bartambah berat. Hooknya lebih besar sehingga adonan roti lebih merata.

Beater (kipas) : terbuat dari coran aluminium sehingga beban dinamo tidak bertambah berat. Kipasnya lebih besar sehingga dapat mengitari seluruh bowl.

Whip (bola) : terbuat dari coran aluminium dan kawat stainless steel yang lentur. Bolanya lebih kembang dan besar sehingga lebih cepat dan kembang hasil kocokkannya.

Trik Mengecek Adonan Roti Sudah Kalis Atau Belum

Tekan dan Tarik Adonan

Coba tekan atau tarik sedikit adonan yang sudah diuleni, jika adonan kembali ke bentuk asalnya, berarti adonan telah kalis. Kalau adonan tidak sobek saat ditarik cukup panjang, itu juga tandanya adonan sudah kalis. Dengan kata lain, kalau adonan sudah elastis itu jadi tanda adonan sudah tak perlu diuleni lagi.

Melarkan Adona

Ambil adonan, lalu tarik dengan kedua tangan sambil melarkan, kalau sudah terbentuk adanya serat-serat di dalamnya, itu tanda adonan sudah kalis atau siap difermentasikan. Bila sudah tampak serat dan tidak robek, makan adonan sudah kalis.

Bentuk Bola dan Jatuhkan

Bentuk adonan bulat jadi berbentuk bola. Setelah itu, angkat dan jatuhkan di atas permukaan datar. Kalau setelah dijatuhkan, bentuknya tidak berubah itu tandanya sudah kalis. Tapi kalau begitu dijatuhnya, bentuknya langsung rusak, hm… sepertinya kita harus menguleninya lagi.

Cubit-Cubit Adonan

Adonan yang mulus juga jadi salah satu ciri adonan yang sudah kalis. Untuk lebih memastikannya, coba cubit-cubit adonan. Kalau ketika dicubit terasa kenyal dan kencang, saatnya untuk berhenti menguleninya.

Tempelkan di Tangan

Coba tempelkan adonan di permukaan tangan. Kalau sudah tidak lengket lagi di tangan, berarti adonan sudah kalis. Atau tempelkan di permukaan wadah yang datar, jika tidak lengket maka adonan sudah siap untuk menjalani proses yang berikutnya.

Pada dasarnya tujuan menguleni ini untuk memperkuat protein gluten dalam adonan agar terbentuk tekstur dan bentuk roti yang bagus dan enak. Dengan adonan yang diuleni dan dibuat dengan sempurna, diharapkan nantinya hidangan yang dibuat akan lebih lezat.

Peluang Bisnis Dengan Mesin Mixer Adonan Roti

Keberadaan mesin mixer adonan roti sangat mempengaruhi perkembangan industri roti yang ada di Indonesia. Sebelumnya, para industri roti hanya berkembang dengan beberapa merk roti dan varian roti yang sedikit saja.

Tapi, semenjak kehadiran mesin mixer adonan roti, perkembangan bisnis roti menjadi pesat. Saat ini sudah ada cukup banyak pengusaha roti di Indonesia. Yang memulai mengembangkan bermacam resep roti yang lembut dan enak.

Hal tersebut tentu menimbulkan persaingan dalam bisnis industri roti yang terbukti semakin ketat. Dimana siapa yang yang paling kreatif maka merekalah yang akan menuai kesuksesan dalam bisnisnya.

Dengan alat penunjang bisnis roti tersebut dalam bisnis roti ini mereka tentunya menghasilkan banyak keuntungan. Sehingga proses produksi roti akan semakin mudah dan efisien.

Keunggulan pada mesin mixer roti ini yaitu terletak pada kecepatan dan hasil pengocokkan bahan adonan kue. Dengan kata lain bila anda menggunakan mesin mixer roti ini dalam bisnis roti anda. Maka hasil adonan kue akan sangat memuaskan, empuk, lembut dan enak.

Hal ini tentu akan sangat diminati oleh kalangan konsumen roti diluar sana. Selain itu, kecepatan mixer roti dalam pengocokan adonan kue dengan menggunakan mesin mixer roti.

Akan membuat usaha roti anda menjadi lebih professional dalam menyediakan permintaan konsumen secara lebih luas. Selain itu mesin mixer roti ini terbuat dari bahan stainless steel full.

Tentunya material tersebut akan membuat mesin menjadi lebih awet dan tahan lama. Bahkan hasil produksinya juga lebih higienis karena semua prosesnya dilakukan oleh mesin.

Menentukan Mixer Roti Yang Tepat

  • Beli Sesuai Dengan Fungsinya

Berdasarkan pembahasan di atas, kita sudah mengetahui fungsi masing-masing mixer. Pilihlah mesin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin membuat adonan croissant atau mau buat pizza? Tentu saja akan lebih maksimal menggunakan horizontal mixer.

  • Beli Sesuai Dengan Kapasitas

Kapasitas ini ditentukan bagi Anda yang baru memulai bisnis atau tidak. Biasanya untuk Anda yang baru memulai bisnis masih coba-coba dalam menggunakan tumpuan mesin. Mixer yang digunakan juga memiliki kapasitas sedang. Jika bisnis mulai berjalan lancar, tidak ada salahnya gunakan mengganti mixer roti dengan kapasitas yang lebih banyak.

  • Cari Yang Sesuai Daya Listrik Tempat Anda

Kadang ketika membeli mixer roti untuk produksi hanya melihat kualitas dan harganya saja. Padahal ada juga lho yang harus diperhatikan selain kedua hal tersebut.

Daya listrik adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Mesin yang bagus biasanya memang membutuhkan daya listrik yang besar, sehingga terkadang menyebabkan keborosan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sesuaikanlah dengan kapasitas listrik di rumah atau toko Anda. Pilihlah mesin yang berkualitas, namun tetap hemat listrik.

Saat ini, sudah tersedia mesin sesuai dengan harga mixer roti yang terjangkau, berkualitas, dan hemat listrik.

  • Lihat Dengan Baik Masa Garansinya

Adanya garansi tentunya memberikan rasa aman bagi pembeli. Pelanggan bisa mengeluhkan atau mempertanyakan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mesin.

Cari tahu juga berapa lama masa garansi. Pilihlah garansi terlama sebagai persiapan untuk menjaga kondisi mesin Anda. Garansi juga menjadi perlindungan karena Anda dapat meminta pertanggungjawaban kepada produsen.

  • Layanan Purna Jual

Beberapa toko terkadang tidak melayani pelanggan setelah proses transaksi selesai. Hal ini yang dikhawatirkan bila toko tidak memberikan garansi. Pelanggan tidak bisa melakukan komplen dan meminta pertanggung jawaban.

Selain mempertanyakan garansi, ada baiknya Anda juga memilih mesin dengan berbagai cabang toko. Hal tersebut dapat memudahkan Anda untuk menanyakan terkait produk atau memberikan keluhan.

Toko mesin yang profesional akan melayani Anda sepenuh hati meskipun masa garansi habis.

  • Tersedia Sparepart Mesin Mixer-nya

Mengandalkan garansi dan memiliki toko mesin dengan banyak cabang memang baik. Namun, ada cara lain yang bisa Anda lakukan, yaitu mempertanyakan onderdil apa yang digunakan?, Apakah mereknya cukup terkenal?.

Karena merek yang terkenal akan memudahkan Anda untuk mencarinya jika mesin bermasalah

Demikian pembahasannya tentang harga mixer roti bosch yang berkualitas untuk para produsen roti. Agar dapat memudahkan pembuatan adonan roti dengan alat yang berkualitas. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

six − one =