Cup Sealer | Harga Cup Sealer – Mesin Press Plastik Kemasan Gelas

Cup Sealer adalah mesin pres plastik kemasan gelas yang mempunyai fungsi untuk menyegel permukaan atas gelas agar tidak tumpah. Cocok di gunakan untuk bisnis minuman ringan kemasan. WIRATECH menjual mesin cup sealer  Manual dan Otomatis termurah dengan garansi resmi 1 tahun. Harga termurah mulai dari Rp.850.000 dan ready stock, bisa cicilan 0%

Mesin plastik cup sealer / Mesin press plastik gelas kini sering kali digunakan oleh para pedagang minuman modern di zaman sekarang. Alasannya sederhana, karena tutup cup kovensional lebih sering mengalami kebocoran ketika dibawa atau dijinjing oleh pembelinya. Penggunaan cup sealer otomatis kini semakin merebak dan menjadi alternatif yang solutif untuk kebutuhan pedagang masa kini.

Manual Tanpa Digital Counter

cup sealer manual new
Model CS 727
Material Painted Steel
Power 350 W
Berat 11 kg
Size 29 x 24 x 49 cm
Kapasitas 300 – 500 cup / jam
1 Pilihan Warna Kuning
Made In China
Info LEbih Lanjut Beli Sekarang

Manual Dengan Digital Counter

cup sealer manual new
Model CS 868
Material Plat Baja
Power 350 W
Berat 13 kg
Size 29 x 28 x 49 cm
Kapasitas 350-500 cup /jam
Pilihan Warna Kuning
Made In China
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang

Full Otomatis

Cup Sealer Full Auto New
Model CS-ZF07
Material Plat Baja
Power 400 W
Berat 26 kg
Size 36 x 30,5 x 55,5 cm
Kapasitas 400 – 600 cup / jam
1 Pilihan Warna Stainless + Biru
Made In China
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang

Manfaat memilih cup sealer manual dan otomatis

Ada berbagai macam manfaat cup sealer yang perlu Anda ketahui. Selain bermanfaat untuk konsume, produsen pun juga mengambil untung untuk meningkatkan daya jualnya. Beberapa manfaat tersebut yaitu,

  • Isi minuman terlindungi dari bahaya bakteri dan kontaminasi
  • Mudah dibawa ke mana saja
  • Dapat menghemat pengeluaran
  • Terhindar dari kebocoran dan tumpahan
  • Dapat meningkatkan daya penjualan karena isi produk lebih aman dan terpercaya
  • Jangka waktu pemanfaatan lebih lama
  • Dapat mempertahakan kualitas isi produk

Berbagai manfaat di atas menjadi pertimbangan konsumen untuk memanfaatkan produk dalam kemasan gelas. Dari manfaat tersebut tentu dapat menjadikan sebuah peluang usaha. Selain itu, cup sealer dipercaya konsumen dengan proses pengoperasian secara profesional karena menggunakan tenaga mesin. Jika tidak menggunakan mesin, kemungkinan besar isi dalam produk dapat terkontaminasi sehingga dampak berakibat buruk untuk kesehatan kita.

Penggunaan mesin cup sealer manual tanpa listrik kini banyak digunakan oleh pedagang-pedagang minuman gerobak, kafe-kafe dengan sistem delivery. Bahkan restoran pun kini menggunakannya. Karena kemasan plastik cup sealer  ini membungkus minuman dengan aman dan mudah untuk dibuka

. Keunggulan dari kemasan tersebut ialah bisa dengan mudah dibawa ke mana pun. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan tumpah. Kemasan ini tertutup rapat, jadi minuman akan selalu terjaga. Kecuali jika sudah ditusuk menggunakan sedotan.

Adanya cup dengan kemasan plastik karena bantuan tenaga mesin yang merekatkannya. Anda yang ingin membeli mesin sealer gelas otomatis tersebut terlebih dahulu harus mengetahui jenis jenisnya. Jika produk minuman Anda masih dalam skala kecil maka belilah mesin cup sealer mini bekas dengan harga lebih terjangkau. 

Jenis-jenis Mesin Cup Sealer

  • Manual. Meskipun menggunakan mesin, cup sealer dioperasikan secara manual. Operator terlebih dahulu harus menggulung roll plastik. Pelatakkan posisi gelas pada wadah pun harus tepat dan dilakukan secara manual. Untuk memulai proses penyegelan, operator harus menarik tuas ke bawah. Setelah proses pemanasan selesai, tuas ditarik kembali ke atas. Gelas yang sudah disegel dikeluarkan kembali.
  • Semi-Auto. Mesin ini merupakan satu tingkat lebih tinggi dari jenis mesin manual. Mesin Cup Sealer Semi-Auto ini memiliki sensor yang akan membaca kode plastik sehingga secara otomatis akan mengatur posisi plastik pada gelas secara tepat. Untuk proses penyegelan tuas harus diturunkan secara manual. Begitu pula gelas juga harus diletakkan dan dikeluarkan secara manual. Kelebihan mesin ini memiliki digital counter yang berfungsi untuk menghitung jumlah gelas yang sudah dikemas dalam per harinya.
  • Full-Automatic. Sesuai dengan nama mesin ini, segala proses penyegelan dilakukan secara otomatis. Operator hanya perlu meletakkan gelas di atas dudukan atau wadah pada mesin tanpa harus mendorong ke dalam mesin. Mesin ini juga memiliki digital counter. Manfaat dari digital counter sendiri juga dapat memudahkan proses perekapan penjualan.

Nah, untuk Anda yang ingin membuka peluang bisnis minuman, bisa menggunakan mesin cup sealer otomatis bekas. Harga mesin cup sealer bekas memang bisa dibilang jauh lebih terjangkau. Namun untuk urusan kualitas dan kondisi masih diragukan. Karena kita tidak tahu bagaimana proses kerja dan perawatan mesin pada operator sebelumnya.

Jika Anda ingin membeli mesin cup sealer bekas, pastikan terlebih dahulu komponen-komponen masih bekerja secara aktif. Teliti juga apakah spare part mesin sudah berkarat atau belum? Selain itu, periksa spare part mudah ditemukan di berbagai toko penjualan onderdil atau tidak. Hal tersebut guna meminimalisir kerusakan mesin dan harus mengganti onderdil mesin. Jika kondisi mesin tidak sepenuhnya bagus, lebih baik Anda segera beralih untuk membeli mesin yang baru.

Apalagi jika ingin berinvestasi untuk usaha Anda, ada baiknya menggunakan mesin dengan kondisi baru dan berkualitas. Semakin mahal mesin tentu kualitas semakin bagus. Apalagi mesin cup modern sekarang ini dilengkapi dengan fitur digital counter sama seperti pada mesin Vacuum Sealer. Teknologi ini bisa menghitung sendiri jumlah penggunaan sealer setiap harinya. Inovasi ini bisa sangat efektif untuk merekap penjualan setiap harinya.

Sehingga Anda bisa merinci jumlah penjualan hasil produksi tanpa harus takut selisih dengan banyaknya gelas yang dimiliki. Eetts, tapi jangan khawatir, kami juga menyediakan mesin cup sealer manual sesuai low budget.

Apa pun jenis mesinnya, setelah pembelian diharapkan untuk selalu memperhatikan kondisi mesin. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir kerusakan yang nantinya akan terjadi pada mesin. Anda harus paham terlebih dahulu cara untuk merawat mesin sendiri sebelum memanggil teknisi.

Hitung-hitung cara tersebut tentu akan menghemat pengeluaran Anda bukan? Untuk memperbaiki mesin yang rusak, langkah pertama cari tahu penyebab kerusakan mesin terlebih dahulu. Karena jika asal memperbaiki dapat berakibat fatal untuk kinerja mesin.

Berikut berbagai masalah kerusakan dan cara memperbaiki mesin cup sealer

Proses pemanasan berlangsung lama

  • Voltage listrik yang dibutuhkan mesin terlalu kecil. Hal tersebut dapat Anda minimalisir jauh setelah pembelian mesin, yaitu dengan memastikan tenaga yang pas untuk mesin cup sealer.
  • Temperatur kontrol untuk mengatur suhur panas rusak. Periksa bagian Printed Circuit Board (PCB).
  • Plat pemanas terlalu kotor. Asal kotoran plat pemanas biasanya dari sisa cairan atau debu yang menempel. Air hangat bisa menjadi solusi Anda untuk membersihkannya.
  • Mesin tidak mau panas sekali. Kemungkinan PCB sudah mengalami kerusakan dan harus segera diganti. Pastikan kabel tidak terputus, karena hal tersebut juga dapat menyebabkan mesin tidak bekerja secara maksimal.

Mesin Cup Sealer Tidak Menempel dan Tidak Rapat

  • Waktu pemanasan kurang lama. Pada umumnya proses pemanasan dilakukan selama lima menit. Jika kurang dari itu, wajar saja segel tidak menempel.
  • Segel tidak presisi. Sebelum melakukan proses pemasanan, terlebih dahulu memosisikan gelas pada dudukkan dengan tepat agar segel pun bekerja secara maksimal.
  • Permukaan mulut gelas kotor. Pastikan permukaan mulut gelas terbebas dari minyak, debu, atau serpihan makanan.
  • Apabila Anda sudah menjalankan ketiga cara tersebut, namun tidak membuahkan hasil maka Anda harus memeriksa tingkat kepanasan pada plat. Jika suhu di bawah 170 derajat kemungkinan terjadi kerusakan komponen yang dapat diselesaikan pada langkah-langkah “proses pemanasan berlangsung lama” di atas.

Tutup gelas meleleh dan sulit dibuka

  • Untuk mengatasi hal tersebut jangan menyegel gelas terlalu lama. Karena suhu panas pada mesin cup sealer dapat melelehkan gelas dan menyebabkan sulit untuk dibuka.

Gelas plastik tidak muat di mesin cup sealer

  • Hal tersebut bukan disebabkan oleh kerusakan mesin, melainkan jenis dan ukuran nest insert yang berbeda. Jika Anda memiliki ukuran gelas 14oz, tapi menggunakan nest insert dengan ukuran 12oz jelas saja tidak muat. So, masalah sederhana seperti itu juga harus diperhatikan ya!

Memanfaatkan tenaga mesin cup sealer juga memberikan Anda peluang untuk berbisnis minuman. Dengan memanfaatkan keramaian di berbagai titik di Indonesia tentu berdampak baik dalam membangun bisnis. Anda ingin berpeluang dalam bisnis minuman kemasan? Ada tips dan trik yang dapat Anda gunakan!

Tips Sukses Menjual Minuman Kemasan

  • Memiliki nama brand dan tagline yang unik dan mudah diingat
  • Berkreasi dalam menciptakan berbagai jenis minuman.
  • Tentukan keunikan minuman yang membedakan dari produk lainnya.
  • Menonjolkan kelebihanm kandungan, dan manfaat dari minuman
  • Berikan pelayanan dan kualitas terbaik, seperti selalu memeriksa saat minuman diproduksi sampai proses penyegelan.
  • Untuk menigkatkan minat beli pelanggan, buatlah packaging kemasan yang menarik perhatian.
  • Menciptakan promo menarik pada setiap pembelian

Peluang Bisnis

Berkreasi dalam rasa minuman merupakan salah satu tips sukses menjual minuman kemasan. Ada berbagai jenis minuman yang dapat Anda perjualbelikan, seperti air mineral, es susu, teh, kopi, jus buah, dan lain-lain. Masing-masing dari macam minuman tersebut juga memiliki manfaat dan bagian-bagiannya lagi. Misalnya, susu yang memiliki varian rasa cokelat, vanilla, dan strawberry. Susu sendiri memiliki kandungan kalsium untuk pertumbuhan tulang.

Lalu teh, ternyata teh juga memiliki berbagai jenis dan manfaat yang berbeda lho. Jenis-jenis teh seperti teh hijau, teh hitam, teh oolong, dan lain-lain. Teh pada umumnya memilliki manfaat meredamkan tingkat stress setelah seharian beraktivitas.

Kemudian kopi, kopi juga memiliki jenis yang berbeda-beda seperti, kopi arabika, kopi robusta, kopi liberika, dan sebagainya. Kopi memiliki manfaat untuk meningkatkan stamina kita. Setelah itu, ada jus buah. Buah memiliki jenis yang sangat banyak. Masing-masing buah memiliki kandungannya tersendiri. Buah yang kaya vitamin ini selain enak disantap langsung juga nikmat dijadikan jus dengan campuran es.

Nah, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membangun minuman kemasan dengan isi apa. Karena banyak sekali lho olahan yang dapat Anda manfaatkan menjadi minuman favorit. Agar lebih memudahkan lagi gunakan cup sealer untuk mempertahankan kehigienisan isi produk.

Harga cup sealer sendiri sangat bervariasi, dari yang termurah dengan mode manual hingga yang termahal dengan mode Full Automatic. Nah, jika Anda berminat ingin membeli mesin cup sealer ini, kami bisa membantu memenuhi segala kebutuhan yang Anda perlukan. Mesin segel gelas kemasan ini kami jual dengan harga yang cukup terjangkau.

Di samping itu mesin ini juga dilengkapi dengan garansi resmi selama 1 tahun dan 3 bulan untuk pergantian spare part. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami sekarang juga. Beberapa jenis dan harga cup sealer powerpack yang Wiratech tawarkan sebagai berikut:

*Jika Anda berminat, bisa langsung menghubungi kami untuk mendapatkan harga sealer cup machine dengan bandrol yang sangat murah. Khusus untuk pembeli pertama setiap harinya kami berikan diskon menarik.

Mesin terkait – Mesin Press Plastik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − fourteen =