Mesin Bakso | Harga Mesin Pembuat Bakso

Mesin bakso adalah mesin pembuat bakso modern yang di gunakan untuk memproduksi bakso pentol dalam jumlah banyak tetapi dengan hasil berkualitas. WIRATECH menjual paket mesin pembuat bakso seperti Mesin Giling Daging,Mixer Daging & Mesin Cetak Bakso. Lebih ekonomis dan bergaransi resmi 1 tahun. Harga mesin bakso mulai dari Rp.13.500.000 dan ready stock

banner Mesin Bakso New

Mesin Cetak Bakso SWX 280 New
Tipe SWX-280
Power 1100 watt
Capacity 250-300 butir/ menit
Speed 2800 rpm
Berat Mesin 78 kg
Machine Size 72 x 45 x 132 cm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Meat Mixer R18 New
Tipe R18
Power 750 Watt
Capacity 1.5 kg/hour
Speed 1400 rpm
Weight 28 kg
Machine Size 40 x 30 x 72 cm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Meat Mixer R22 New
Tipe R22
Power 1500 watt
Capacity 3 kg/hour
Speed 1400 rpm
Weight 31 kg
Machine Size 40 x 30 x 72 cm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Fine Cutter WLQ-8 New
Model WLQ-8
Power 400 Watt
Capacity 100 kg/jam
Bowl Volume 5.5 L
Speed 1400 rpm
Weight 50 kg
Machine Size 76x53x53 cm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Fine Cutter WLQ-20 New
Model WLQ-20
Power 1000 Watt
Capacity 120 kg/jam
Bowl Volume 24 L
Speed 3000 rpm
Weight 160 kg
Machine Size 95 x76 x 110 cm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Household Meat Grinder New
Tipe MGD – G31
Power 300 Watt
Voltage 220V
Capacity 45 kg/hour
Weight 4 kg
Speed
Machine Size 45 x 24 x 20 cm
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang
Taiwan Meat Grinder New
Tipe Tegangan (W) Berat (kg) Ukuran (mm)
WFM-8 250 14 535 × 260 × 420
WFM-12 550 18.4 565 × 260× 465
WFM-22 1100 23.38 645 × 305 × 500
WFM-32 1500 28.44 645 × 305 × 500
Info Lebih Lanjut Beli Sekarang

Seperti yang kita ketahui usaha bakso kini telah menjadi primadona dan maju pesat. Oleh karena itu, permintaan akan mesin bakso ini pun semakin meningkat. Mesin Bakso juga digunakan untuk mengolah bahan adonan sekaligus mencetak bakso, Lebih cepat, produksi lebih banyak, dan lebih efisien.

*Simak Video cara kerja mesin pembuat bakso dibawah ini

 

 

 

 

Mengapa makanan ini menjadi primadona? Salah satu hal yang paling menarik perhatian bagi pebisnis kuliner adalah harga jual yang terjangkau serta rasa gurihnya yang menggoda selera. Bakso juga memiliki manfaat untuk membuat kita kenyang lebih lama. Dengan sajian dari olahan daging, tentu bakso memiliki kandungan protein dan vitamin lainnya yang sangat berperan untuk kesehatan tubuh kita.

Favorit lainnya, bakso disajikan dengan rasa kuah hangat yang khas. Itu tentu menambah kenikmatan pada bakso. Bakso juga cocok disajikan saat musim penghujan karena kuahnya dapat menghangatkan tubuh dan dagingnya dapat mengenyangkan perut kita. Namun, tidak menutup kemungkinan bakso juga dapat dinikmati di berbagai situasi karena sangat mudah ditemukan. Bakso juga sering menjadi pengganti nasi untuk menu makan malam.

Pastinya Anda juga sudah pernah menikmati kelezatanya. Maka tak heran jika banyak sekali dijumpai penjual bakso di berbagai daerah. Nah, untuk membuat usaha ini pun dibutuhkan beberapa jenis peralatan penggiling daging dan pengaduk meat ball. Ada beberapa jenis alat yang harus dimiliki ketika ingin memulai usaha ini, di antaranya

Keuntungan menggunakan mesin cetak bakso

  • Kecepatan produksi meningkat. Meninggalkan cara manual memang adalah satu pilihan yang tepat. Karena dengan memanfaatkan kinerja mesin cetak bakso proses pembentukkan jauh lebih cepat daripada menggunakan cara manual. Tingkat produksi bakso per harinya pun jauh berkembang.
  • Biaya operasional dapat ditekan. Kecepatan produksi menggunakan mesin sangat menguntungkan karena biaya listrik dan pemeliharaan relatif rendah. Anda tidak perlu lagi membayar tenaga kerja untuk menggunakan cara tradisional dan menghabiskan waktu yang lama.
  • Dapat mencetak berbagai ukuran. Agar pelanggan tidak bosan, Anda dapat menghidangkan ukuran bakso dengan sama lezatnya. Tentu hal tersebut dapat meningkatkan selera para pelanggan.
  • Menjaga kualitas rasa. Saat menggunakan cara manual kita belum tentu tahu apakah tangan kita sudah bersih atau masih banyak bakteri. Dengan menggunakan mesin cetak bakso, kualitas kebersihan tetap terjaga. Hal tersebut tentu tidak mengurangi kualitas rasa.
  • Lebih profesional. Jika Anda memanfaatkan teknologi modern ini, para pelanggan pun percaya bahwa Anda merupakan pebisnis yang berkelas karena lebih mengutamakan cara modern.
  • Mudah digunakan. Mesin cetak bakso diciptakan untuk memudahkan Anda dalam membentuk ukuran bakso. Dengan teknologi modern ini mesin sudah diatur sedemikan rupa agar dapat memudahkan Anda dalam menghemat waktu penggunaan.

Keuntungan menggunakan mesin giling daging

  • Mengefisienkan waktu. Sebelum daging diadon dengan campuran lainnnya, terlebih dahulu daging dipotong kecil-kecil atau membentuk daging gilingan. Tujuannya untuk mempermudah saat daging diuleni dengan bahan lainnya. Dengan menggunakan mesin giling daging, langkah kerja aja semakin cepat. Anda tidak perlu menggunakan pisau secara manual untuk memotong-motong daging.
  • Kebersihan terjaga. Jauh dari campur tangan dapat dipastikan kebersihan adonan akan berkualitas. Anda tidak perlu khawatir lagi akan daging yang kurang higienis karena penggunaan tangan manusia. Mesin giling daging dapat memberikan solusi untuk Anda.
  • Bentuk sesuai keinginan. Meskipun nantinya akan dihancurkan kembali, daging hasil mesin giling ini dapat membentuk irisan tipis dalam bentuk dan ukuran yang serupa.
  • Flexibel. Ukuran mesin giling daging tidak akan menyulitkan Anda. Meskipun terbuat dari bahan baja, mesin ini mudah untuk dipindah-pindah sehingga tidak memakan terlalu banyak ruang kosong.

Keuntungan menggunakan mesin mixer daging

  • Menghemat tenaga. Dalam menguleni adonan daging dan campuran dari berbagai bahan olahan bakso tentu sangat menguras tenaga jika menggunakan cara manual. Namun, memanfaatkan kinerja mixer daging tentu akan memudahkan Anda. Jadi, Anda tidak perlu lagi terlalu banyak membuang tenaga dan keringat.
  • Mengefesienkan waktu. Meskipun membutuhkan tenaga listrik, proses menguleni dengan mixer sangat mempercepat waktu produksi. Dengan begitu, bakso dari olahan daging tersebut akan mengalami peningkatan per harinya.
  • Hasil adonan sesuai keinginan. Adonan yang menggunakan tenaga mesin ini dipastikan dapat teraduk dan tercampur rata. Sehingga dapat menghasilkan adonan yang lembut dan mudah dibentuk nantinya.

Semua jenis mesin bakso di atas ditawarkan dalam satu kesatuan (paket). Dengan begitu harga yang ditawarkan menjadi jauh lebih terjangkau dan Anda pun sudah siap membuka usaha sendiri. Dengan memiliki paket mesin bakso yang lengkap, hasil olahan bakso dijamin berkualitas dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Karena dengan menggunakan mesin bakso akan lebih higienis.

Paket yang ditawarkan di sini meliputi Mesin Giling Daging Bakso (Meat Slicer, Bone Saw, Mixer Daging) dan Mesin Pencetak Bakso kapasitas kecil atau besar. Jenis paketan mesin tersebut ditawarkan dengan harga yang relatif murah dan terjangkau, sehingga bagi pemula di bidang kuliner Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pun tak akan kesulitan untuk mendapatkannya.

Wiratech menawarkan paketan mesin pembuat bakso untuk rumah tangga yang Anda cari. Kami memiliki aneka jenis dan tipe mesin bakso mini dengan ragam spesifikasi yang diinginkan. Harga yang kami tawarkan juga paling terjangkau dan murah.

Kami memberikan bonus resep + kursus cara kerja mesin pencetak bakso bagi Anda yang membeli paketan tools yang ditawarkan. Namun, jika Anda menginginkan mesin bakso secara terpisah seperti pencetak bakso, mixer daging, dan mesin giling daging. Kami pun dapat memberikan harga khusus untuk Anda.

Cara membuat bakso

Untuk mendapatkan resep lezat pembuatan bakso memang tidak mudah. Anda harus mencoba berkali-kali dan menemukan sesuatu yang unik untuk diciptakan. Namun, tidak ada salahnya jika Anda berusaha terlebih dahulu untuk membuat bakso di rumah. Membuat bakso pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Yuk kita simak cara membuatnya!

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan

  • Daging sapi yang sudah digiling
  • Tepung kanji
  • Telur
  • Lada Bubuk
  • Garam
  • Bawang putih yang sudah dihaluskan
  • Es batu
  • Air

Langkah-langkah membuat bakso

  • Memasukkan daging sapi yang sudah digiling ke dalam wadah, campurkan tepung kanji, telur, lada bubuk, garam, dan bawang putih yang sudah dihaluskan.
  • Menguleni adonan hingga tercampur sempurna
  • Menambahkah es batu jika dirasa adonan masih keras atau sulit untuk dibentuk
  • Mempersiapkan air yang mendidih sebagai wadah saat bakso setelah dibentuk
  • Membentuk bakso menggunakan mesin cetak bakso
  • Memasukkan bakso secara otomatis saat dicetak ke wadah yang berisi air panas
  • Mengangkat bakso jika sudah mengapung di atas permukaan air dalam wadah

Sebelum memulai pembuatan bakso, Anda harus bisa memastikan takaran setiap bahan agar rasa bakso tersaji lezat. Membuat bentuk bakso pada umumnya dapat dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan kedua tangan. Setelah adonan teraduk sempurna, ambil sedikit adonan dan bentuk bulat menjadi bakso. Namun, cara tersebut tentu tidak dapat mengefisienkan waktu.

Selain itu, dengan menggunakan tangan juga terkadang dapat menimbulkan bakteri baru karena dilakukan di udara yang terbuka. Membuat bakso secara manual juga dapat membentuk bakso dengan berbeda ukuran. Hal tersebut dapat menjadikan bentuk bakso yang kurang menarik.

Untuk menghemat pengerjaan, mesin cetak bakso sangat memudahkan Anda dalam pembentukan. Selain itu, ukuran bakso pun menjadi seragam. Ukuran bakso juga dapat dibentuk sesuai keinginan Anda jika menggunakan mesin pencetak bakso bekas. Mesin cetak bakso juga memiliki tempat peletakkan wadah khusus. Sehingga saat bakso dicetak secara otomatis akan jatuh ke dalam wadah yang berisi air panas.

Tidak hanya mesin cetak bakso, untuk menciptakan proses lebih sempurna, Anda dapat memanfaatkan tenaga mesin meat mixer dan mesin giling daging. Penghancuran daging pun sebenarnya juga dapat dilakukan secara manual. Namun, lagi-lagi cara tersebut kurang efektif.

Untuk menggiling daging, Anda dapat menggunakan mesin giling daging atau meat grinder. Setelah itu, agar adonan tercampur rata gunakanlah meat mixer. Dengan menggunakan meat mixer Anda tidak perlu lagi menguleni adonan secara manual. Selain menghemat waktu, Anda juga dapat menghemat tenaga.

Tips merawat mesin bakso

Setelah menggunakan mesin biasanya Anda melupakan hal sederhana seperti tidak membersihkan mesin. Jika Anda memanfaatkan mesin setiap hari, cara membersihkan yang paling sederhana setidaknya dengan menyeka beberapa bagian mesin agar noda-noda dapat terangkat. Untuk pembersihan yang lebih baik ikuti langkah-langkah berikut:

  • Rendam dengan air hangat atau siram dengan air hangat, lalu teteskan air jeruk lemon. Tidak hanya untuk produk kecantikan, manfaat lemon untuk mengangkat sisa-sisa noda juga dapat Anda terapkan untuk membersihkan mesin bakso.
  • Jika noda belum menghilang ganti penggunaan lemon dengan cuka.
  • Jika mesin berubah warna menjadi kecokelatan setelah pemakaian, berikan air mendidih dengan tambahan satu sendok teh, garam, dan soda. Hal tersebut juga dapat memudahkan Anda untuk membersihkan mesin.
  • Saat pencucian, gunakan sikat berbulu lembut dan air sabun untuk menghilangkan noda.
  • Bilas peralatan dengan air, kemudian seka dengan lap yang kering.
  • Jemur mesin dengan cara diangin-anginkan agar kelembapan yang menempel lebih mudanh kering.

Setelah mengetahui berbagai penjelasan di atas tentu akan memudahkan Anda dalam memanfaatkan kinerja paketan mesin bakso. Mesin-mesin tersebut juga mampu menekan biaya pengeluaran karena Anda tidak perlu lagi membutuhkan tenaga manusia. Tertarik untuk membeli?Karena harga paket mesin pembuat bakso modern ini sangat terjangkau, Segera hubungi kami,dan dapatkan bonus kursus bikin bakso secara gratis yang di adakan setiap bulannya di WIRATECH dan GOUKM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 4 =