Team kami dengan senang hati akan menjawab pertanyaan anda

Rasa Markobar Terasa Spesial Karena Menggunakan Premium Topping Pilihan

Rasa Markobar

Apa sih kelebihan Markobar di banding martabak lain yang telah dulu eksis?? apakah Rasa Markobar begitu spesial?? oke terlebih dulu mari kita kenali apa itu martabak markobar. Markorbar merupakan kepanjangan dari Martabak Kotta Barat. Nama markorbar sendiri mulai melejit saat anak dari Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang memopulerkan. Mulanya markobar sendiri berasal dari seorang pengusaha bernama Arif Setyo Budi. Markobar sudah berdiri sejak 1996. Saat 2014 Arif memberanikan diri untuk melanjutkan bisnis ayahnya ini dengan inovasi terbaru.

kelebihan Markorbar

Setahun kemudian markobar semakin dikenal warga. Di sisi lain Arif juga mulai berpikir untuk mulai manggaet partner bisnis lain. Gibran Rakabuming Raka akhirnya yang terpilih sebagai rekan bisnisnya. Terbukti setelah terpilihnya rekan bisnis nama markobar semakin tenar di kalangan warga Indonesia. Bahkan markobar sudah memiliki cabang di berbagai titik wilayah di Indonesia tidak seperti usaha waralaba makanan pada umumnya, tampaknya hingga saat ini Markobar belum ada niatan untuk menjadikan brandnya Franchise.

Apa Sih Bedanya dengan Martabak Lain?

Jika dilihat sepintas, markobar hampir sama dengan martabak bangka pada umumnya. Namun bedanya, adonan dari markobar setelah matang tidak dilipat dua sebagaimana martabak mestinya. Hasil markobar hanya dipotong-potong setiap irisannya seperti bentuk pizza. Berikutnya masing-masing irisan memiliki berbagai topping yang menarik.

Topping yang digunakan misalnya parutan cokelat, parutan keju, redvelvet, millo choco bar, matcha, nutella, oreo, ceres, dan sebagainya. Cokelat yang digunakan pun bukan dark chocolate yang dijual di pasaran. Kamu bisa memilih cokelat yang diinginkan, seperti kitkat cokelat, silverqueen, cokelat ovomatine, delfi, cadburry, toblerone, dan sebagainya.

Masing-masing irisan martabak dengan topping berbeda itulah yang menjadi daya tarik dari penjualan markobar. Uniknya lagi customer diberikan kebebasan untuk memilih topping sesuai keinginan. Nah, dari sini sudah terlihat jelas dong perbedaan markorbar dengan martabak bangka pada umumnya terlebih lagi jika di bandingkan dengan cara membuat martabak telur biasa. Itu menjadi alasan markobar memiliki harga yang lebih mahal dari jenis martabak lainnya.

Image result for topping markobar

Premium Topping Unggulan Markobar

Seperti pembahasan yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu keunggulan markobar terletak pada topping yang digunakan. Beberapa topping tersebut juga memiliki harga yang cukup mahal. Meskipun demikian, rasa yang dihasilkan berkualitas. Jika rasanya lezat, harga yang sedikit mahal pun mungkin tidak menjadi masalah untuk konsumen.

  • Ceres

Ceres adalah salah satu merek meses cokelat yang namanya mungkin sudah tidak jarang terdengar. Seimbang dengan namanya yang populer, meses dari ceres ini memang memiliki rasa manis yang tidak membosankan. Topping meses sendiri bukan menjadi rahasia umum lagi untuk digunakan. Tidak hanya martabak bangka, markobar pun mempercayakan kualitasnya pada ceres ini.

  • Matcha Kitkat

Huhuw kalau yang ini cocok banget buat kamu yang suka rasa green tea. Markobar percaya matcha kitkat dapat memberikan rasa green tea yang dominan. Terbukti, sampai saat ini pilihan topping matcha sangat disukai banyak pelanggannya. Sama seperti cokelat atau keju lainnya, matcha pada kitkat diolah dengan cara diparut.

  • Keju Kraft

Masih dengan merek yang populer, markobar juga memiliki kraft sebagai topping keju terfavorit. Keju kraft sendiri memiliki tekstur yang lebih lembut dari merek lainnya. Kraft memiliki bakery cheese dengan keunggulan rasa susu yang lezat dan tidak mudah kering.

  • Timtam Red Velvet

Untuk apa mencari bahan-bahan red velvet susah payah? Dengan memanfaatkan timtam ini rasa red velvet tidak kalah lezat. Terlebih lagi rasa dari red velvet sendiri juga banyak dipilih oleh pembeli. Red velvet sendiri banyak dipilih karena menghindari rasa cokelat. Oleh karena itu, markobar menjatuhkan pilihannya kepada timtam red velvet.

  • Oreo

Diputar, dijilat, dicelupin itu adalah tagline dari biskuit terkenal, yaitu oreo. Oreo sendiri sudah banyak terbukti digunakan sebagai topping dari berbagai makanan manis, misalnya seperti es krim. Selain es krim, dijadikan topping martabak pun tidak kalah lezatnya. Tekstur renyah oreo sangat klop jika disatukan dengan martabak kotta barat ini.

  • Timtam Vanilla

Berikutnya ada vanilla, hadirnya vanilla juga mengobati kebosananmu dari rasa cokelat yang itu-itu saja. Rasa vanilla umumnya didapatkan dari berbagai susu kental manis. Namun, tidak pada markobar. Timtam vanilla menjadi pilihan yang tepat untuk dikombinasikan dengan martabak lezat asal Solo ini.

  • Nutella

Nutella adalah sebuah selai kacang yang sering dikombinasikan sebagai topping roti tawar. Nutella juga dipilih sebagai salah satu topping andal dalam penyajian markobar. Dengan adanya nutella kita tahu bahwa topping markobar tidak hanya berbasis hasil parut, tetapi juga terdiri dari bahan solid seperti selai dari nutella ini.

Premium Topping Cokelat Unggulan Markobar

Image result for topping markobar

Rasa cokelat memang terkesan biasa di lidah orang. Untuk menghindari rasa cokelat yang biasa-biasa saja, markobar kembali menghadirkan pilihan cokelat dari berbagai brand terkenal di Indonesia. Jadi, kamu bisa memilih rasa cokelat sesuai keinginan sendiri deh.

  • Silverqueen

Siapa yang tidak mengenali merek cokelat yang satu ini? Silverqueen hadir di berbagai swalayan. Dari ukuran kecil hingga terbesar pun selalu menarik perhatian. Bahkan silverqueen menjadi penguasa pasar atas makanan cokelat batangan di Indonesia. Silverqueen juga memiliki harga jual yang terjangkau. Rasanya yang lezat pun semakin membuat penggemarnya selalu ingin membeli cokelat yang satu ini.

  • Cadbury

Cadbury menawarkan cokelat dengan rasa yang sedikit pahit, namun tentu saja tidak meninggalkan sisi manisnya. Dar chocolate yang satu ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan mudah meleleh di dalam mulut. Cadburry mengandalkan campuran susu kental khusus. Isinya pun menggunakan kacang mete.

  • Kitkat

Selain matcha, markobar juga mempercayakan kitkat dengan rasa cokelat hadir sebagai topping-nya. Kalau sajian cokelat yang satu ini memang berbeda dari yang lainnya. Di dalamnya kitkat memiliki wafer, sedangkan bagian luarnya dilapis dengan cokelat. Saat dikonsumsi akan terasa tekstur renyahnya sekaligus lumer di mulut.

  • Delfi

Berikutnya delfi, selain cokelat rasa susu juga mendominiasi pada merek ini. Delfi yang dipilih markobar jenis cokelat yang menggunakan kacang almond. Meskipun rasa susu mendominasi, cokelat delfi ini tidak membuatmu enek kok jutru akan terasa lebih manis dan lezat. Ditambah lagi rasa crunchy dari kacang almond.

  • Toblerone

Toblerone adalah jenis cokelat batang terakhir yang digunakan oleh markobar. Toblerone memiliki campuran bahan dari cokelat susu unik yang dicampur dengan nougat, madu, dan almond. Tidak hanya memiliki manis, toblerone merupakan pioneer dari produk cokelat berisi. Toblerone sendiri sudah memiliki banyak variasi rasa lho.

Wah, jadi sekarang kita sudah tahu guys, bahwa berbagai topping di atas lah salah satu faktor pendukung lezatnya rasa dari markobar. Jika kamu penasaran, bisa lho dengan melihat berbagai resep cara membuat martabak manis di google. Lalu kreasikan dengan beberapa topping di atas. Siapa tahu saja kan rasa martabakmu bisa seenak markobar?

 

 

(Zakiah)