Blender Penggiling Daging Memudahkan Ibu Rumah Tangga

Blender penggiling daging adalah alat penggiling daging sederhana untuk ibu rumah tangga yang biasa digunakan untuk mengolah daging. Blender penggiling daging memang khusus namun alat penghalus daging ini termasuk mesin yang canggih namun sederhana karena muatannya sedikit.

Alat tersebut memang di design khusus untuk ibu rumah tangga, agar lebih mudah dalam menggiling. Blender penggiling daging memiliki kapasitas yang kecil sehingga hanya cocok digunakan untuk ibu rumah tangga.

Meat Mixer R22 - Mixer Daging OLD

Dengan adanya alat tersebut ibu rumah tangga lebih kreatif dalam mengolah daging serta lebih sehat. Bisa anda bayangkan bila menggiling daging dipasar itu seperti apa ?… karena kesehatan adalah hal yang paling utama.

Bahan dasar daging merupakan salah satu pelengkap dari lima sehat empat sempurna. Selain menjadi pelengkap, daging sendiri manfaat sebagai zat pembangun tubuh yang mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Terlebih bila disajikan dengan berbagai olahan dan campuran bumbu lainnya. Tentu dapat meningkatkan selera makan untuk segera disantap.

Keunggulan Blender Penggiling Daging

Blender penggiling daging dapat digunakan untuk memblender daging juga dapat digunakan untuk membuat makanan bayi, membuat nuget, mpek-mpek, dll.

Memiliki pisau stainless anti karat dan sangat tajam, dan bagian komponennya yang sangat safety untuk digunakan.

Penggunaan Blender Penggiling Daging

Dalam industri kuliner blender penggiling daging memang biasa di gunakan untuk menghaluskan berbagai macam daging agar mempermudah dalam pengolahannya. Blender penggiling daging biasanya digunakan oleh pengusaha yang usahanya bergerak dibidang restoran, hotel, maupun kuliner lainnya.

Dengan tujuan agar olahan daging yang dihasilkan lebih lembut dan bisa dibentuk sesuai selera pasar. Ketika daging olahan bisa dibentuk sesuai selera, seperti bakso, sosis, dan frozen food, tentu nilai jual yang dihasilkan lebih tinggi.

Baca Juga

mesin giling daging rakitan

harga mesin giling daging diesel

mesin giling daging bakso

jual mesin giling daging bekas

mesin penggiling daging dan pengaduk bakso

blender penggiling daging

alat penggiling daging philips

cara membuat mesin penggiling daging sederhana

Pada dasarnya, prinsip kerja blender penggiling daging ini bertumpu pada kecepatan perputaran motor penggerak yang ada didalam blender. Untuk menghasilkan daging dengan kualitas kelembutan optimal.

Pada saat tingkat kelembutan daging yang diinginkan terpenuhi tentu, maka cita rasa yang dihasilkan juga sesuai dengan harapan.

Manfaat blender penggiling Daging

Blender penggiling Daging sering digunakan oleh para pengusaha kuliner seperti usaha bakso, usaha sosis, dan usaha berbahan daging giling lainnya. Blender penggiling daging tentunya sangat membantu orang yang memiliki usaha dalam bidang pengolahan daging.

Blender penggiling daging digunakan oleh para pengusaha sosis dan bakso. Alasannya karena blender penggiling daging dapat membatu pekerjaannya lebih cepat dalam proses penggilingan daging.

Blender penggiling Daging memang merupakan alat yang dirancang khusus untuk para pengusaha kuliner yang menggunakan bahan baku daging giling.

Cara Kerja Blender Penggiling Daging

Blender penggiling daging bekerja dengan cara menghaluskan setiap daging yang dimasukkan ke dalam food processor.

Daging yang dimasukkan ke dalam food processor akan dihancurkan menggunakan pisau stainless pemotong daging yang berputar sangat cepat.

Setelah itu daging terlihat hasilnya daging halus lembut.

Peluang Usaha Dengan Blender Penggiling Daging

Untuk bisa memanfaatkan dan mendapatkan hasil terbaik dari sebuah blender penggiling  daging, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan selama pengolahan, antara lain:

Ukuran potongan daging

Pada saat mengolah daging, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan agar olahan daging sempurna adalah ukuran potongan yang dimasukkan kedalam blender. Secara umum, untuk mendapat potongan yang baik, Anda bisa memotong daging dengan ukuran 3-5cm. Dengan ukuran potongan tersebut, Anda bisa mendapatkan olahan daging yang lembut dan lezat saat diolah.

Kecepatan Putar Blender

Tingkat kelembutan serat daging saat akan diolah menjadi olahan lain terkadang tergantung dari kecepatan putaran blender. Semakin cepat perputaran blender, ada kalanya daging yang terbentuk akan semakin halus. Namun demikian, berapa pun kapasitas daging giling yang Anda inginkan, sesuaikan dulu dengan tujuan penggilingan daging yang ingin Anda dapatkan.

Jumlah daging yang dimasukkan

Keberadaan blender penggiling daging akan mempermudah aktivitas ibu rumah tangga dalam menghasilkan daging yang lembut dan berkualitas. Ketika Anda ingin mendapatkan hasil daging giling yang banyak, tentunya Anda perlu mengatur pemasukkan daging kedalam blender karena kapasitas muatannya sedikit. Hal ini akan memberi Anda estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengolah semua daging yang sudah Anda siapkan.

Jenis pisau yang digunakan

Sebuah blender penggiling  pasti memiliki pisau yang membantu agar tingkat kelembutannya sesuai. Namun demikian, menggiling daging tidak akan memberi hasil yang optimal apabila pisau yang digunakan tidak disesuaikan dengan kriteria serat daging maupun ukuran potong daging. Itu sebabnya, saat Anda ingin menggiling daging, sesuaikan bentuk pisau yang digunakan dengan jenis daging yang akan digiling.

Higienitas Daging

Setiap daging yang diolah dengan blender penggiling, perlu diperhatikan higienitasnya. Dengan begitu, hasil olahan daging yang didapatkan bisa memiliki kualitas yang diharapkan untuk diolah menjadi jenis makanan jadi.

Resep Membuat Bola Daging Rendang

Bahan yang digunakan:

Bawang putih, haluskan – 3 siung

Buah pala, haluskan – 1/2 butir

Daging giling, tanpa lemak – 500 gram

Kelapa parut, sangrai hingga kecoklatan – 5 sdm

Bawang merah, haluskan – 5 butir

Lainnya:

Daun kunyit, sobek lalu simpulkan – 1 lembar

Daun salam – 5 lembar

Serai, memarkan – 3 batang

Daun jeruk – 9 helai

Kayu manis – 10 cm

Pala – 1/2 butir

Cengkeh – 9 butir

Kapulaga – 9 butir

Bunga lawang – 2 buah

Santan, dari 3 butir kelapa – 1,5 liter

Garam – 1 sdm

Bumbu Halus:

Cabe merah giling – 200 gram

Bawang merah – 12 butir

Bawang putih – 8 siung

Jahe – 5 cm

Lengkuas muda – 5 cm

Serai, ambil bagian putihnya – 2 batang

Kayu manis – 5 cm

Proses Membuatnya:

Bola-bola daging: Tumbuk/ulek kelapa parut sangrai hingga halus. Campur dengan daging giling, bawang putih, bawang merah, dan pala. Tumbuk/ulek jadi satu dan campur hingga rata. Ambil sedikit adonan lalu bulat-bulatkan seperti bakso dengan ukuran sesuai selera. Simpan dan masukkan dalam kulkas.

Dalam panci/wajan besar, tuang santan, bumbu halus,  rempah-rempah, dan semua bumbu daun. Masak sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Tunggu sambil terus diaduk hingga santan mengental dan mengeluarkan minyak.

Masukan bola-bola daging. Aduk sesekali hingga bola daging matang. Teruskan masak sampai rendang kering. Angkat.

Siap disajikan.

Tips Dalam Membuat Bola Daging Rendang

  • Bola-bola daging bisa dibuat menggunakan alat food processor. Masukan semua bahan bola daging lalu proses hingga halus.
  • Santan harus benar-benar sudah mengeluarkan minyak saat bola daging dimasukkan.
  • Jangan sering mengaduk rendang saat bola daging baru saja dimasukkan. Biarkan beberapa saat dulu agar bola daging lebih memadat dan set supaya tidak pecah/hancur.

Perhatikan Kehigienisan Daging

Setiap daging yang diolah dengan blender penggiling, perlu diperhatikan higienitasnya. Dengan begitu, hasil olahan daging yang didapatkan bisa memiliki kualitas yang diharapkan untuk diolah menjadi jenis makanan jadi.

Bicara soal blender penggiling daging yang digunakan untuk menghancurkan dan menghaluskan daging untuk dibuat makanan lezat yang bergizi tinggi berikut ini ada resep bistik daging giling yang dapat anda coba dirumah dan bisa anda jadikan menu makanan dikedai resto anda.

blender penggiling daging

Bistik daging giling memang unik, terbuat dari daging giling yang diolah dengan berbagai bumbu. Kemudian dibentuk menjadi daging yang dipipihkan berbentuk lingkaran lalu digoreng dan setelah matang siraman saus steak yang lezat rasanya.

Bistik Daging Giling memang pilihan menarik untuk makan siang dan makan malam. Makanan ini dijamin bikin lidah Anda bergoyang untuk mengunyahnya rasanya ajiiib banget. Proses pembuatannya cukup mudah tidak memakan waktu lama, juga tidak ribet. Cocok disajikan sebagai menu sajian akhir pekan untuk kumpul bersama keluarga. Bagaimana cara pembuatannya ?…. langsung saja simak berikut ini:

Resep Bistik Daging Giling

Bahan :

300 gr daging giling

2 lembar roti tawar, sobek halus

2 siung bawang putih, haluskan

Merica bubuk dan garam secukupnya

Saus bistik :

1 sem margarin

1/4 buah bawang bombai, cincang halus

1 siung bawang putih, cincang halus

4 sdm saus barbeque siap pakai

2 sdm kecap manis

50 ml air

Merica bubuk dan garam secukupnya

Proses Membuatnya:

Saus bistik : panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan saus barbeque, kecap manis, air, garam dan merica bubuk, masak hingga matang, angkat.

Bistik: campurkan daging giling, roti tawar, bawang putih, garam dan merica bubuk, aduk rata. Bentuk adonan bulat pipih, panggang di atas pan anti lengket sampai matang, angkat dan sajikan dengan saus bistik di atasnya.

Manfaat daging

  • Protein. Daging dikenal kaya akan protein hewani. Daging adalah sumber protein yang bagus untuk membentuk otot dan menaikkan berat badan.
  • Energi. Memiliki segudang aktivitas yang padat? Mengonsumsi daging dapat menambah energi Anda untuk mengembalikan semangat bekerja.
  • Asam linoleat. Tidak hanya terletak pada daging, asam linoleat juga terdapat pada susu sapi. Kandungan tersebut mampu mengobati kanker payudara.
  • Sistem imun. Kandungan zink pada daging dapat bermanfaat untuk sistem imun. Selain itu, zink juga dapat memperlambat penuaan dini.
  • Mengonsumsi daging dapat meningkatkan perkembangan otak manusia untuk lebih cerdas.
  • Asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 membantu Anda untuk mencegah demensia, yaitu gangguan daya ingat, daya pikir, dan cara perperilaku

manfaat daging

Demikian pembahasannya tentang blender penggilingan daging yang digunakan untuk mengolah daging untuk ibu rumah tangga semoga bernanfaat dan menambah pengetahuan anda. Oke semoga informasi mengenai teknik mengelola daging ini bisa berguna untuk anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

18 − 17 =