Ternyata Limbah Plastik pun Terkadang Bisa Menguntungkan

Limbah Plastik Yang Menguntungkan

Plastik daur Ulang

Berhubung banyak sekali permintaan akan plastik kemasan, contoh plastik kresek, dan jenis plastik-plastik lainnya. Karena permintaan banyak itulah limbah-limbah plastik juga pasti banyak berlimpah. Tetapi tanpa anda sadari, plastik adalah jenis limbah yang sangat sulit untuk di urai dan juga sangat mencemari lingkungan. Contoh saja plastik botol air kemasan, butuh waktu kurang lebih 500 tahun untuk bisa mengurai dengan sendirinya. Limbah plastik pun juga bisa mengganggu keseimbangan ekosistem laut, membuat laut tercemar dan banyak hewan laut yang tertelan sampah plastik yang mengakibatkan kematian. Namun siapa sangka jika limbah plastik ini ternyata dapat menguntungkan juga bagi kelangsungan hidup mansia di planet ini.

Di artikel kali ini kami akan membahas kalau limbah plastik pun menguntungkan. Memanfaatkan limbah plastik yang selama ini di cap merusak lingkungan, ternyata bisa bisa menyelamatkan lingkungan serta memberikan keuntungan materiil. Dan mungkin anda akhir-akhir ini menyadari banyak sekali produk olahan dari limbah plastik yang mempunyai nilai seni dan nilai jual cukup tinggi. Bahkan bisnis plastik ini sudah merambah pesat di setiap daerah. Bahkan usaha rumahan pengolahan limbah sampah bisa menghasilkan omest puluhan juta rupiah. Coba tengok di sekitaran rumah anda, pasti ada satu atau dua pengepul plastik-plastik kemasan, contoh saja botol minuman plastik, gelas plastik pewangi pakaian, detergen, sampoo, kemasan kopi snack dan lain sebagainya di sekitar lingkungan anda. Disitu anda juga bisa memanfaat bisa dibuat sebagai tas belanja yang unik. Penyelamatan lingkungan bisa dimulai dari diri kita sendiri.

Pembahasan kali ini bukan hanya memberikan contoh membuat tas belanja, bisa juga contoh lain yang bisa anda buat seperti misal tempat pensil, kotak tisu, gantungan baju dan lain sebagainya. Dan setiap hasil olahan yang anda buat memberikan nilai seni yang tinggi, karena menggunakan perpaduan bahan daur ulang. Sehingga selain berdaya guna juga menghasilkan keuntungan yang lumayan ketika anda pasarkan diluar. Lumayan kan?memanfaatkan bahan limbah plastik daur ulang yang nilainya tidak seberapa tapi setelah di olah menguntungkan kantong anda.

Selamat Mencoba dan Salam Sukses Untuk Anda..

(dn)