Video Mesin Pembuat Bakso

video mesin pembuat bakso – Mesin pembuat bakso merupakan salah satu alat vital yang wajib dimiliki oleh setiap pengusaha bakso yang ingin tetap berjalan dan berkembang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat. Tidak hanya mampu mencetak bakso berjumlah banyak dalam waktu singkat, mesin pembuat bakso ini juga dapat menghasilkan produk bakso yang lebih berkualitas dan lezat.

Dan satu hal lagi yaitu lebih higienis dan sehat. Karena proses pembuatan-nya berlangsung menggunakan mesin. Sehingga meminimalisir bahan adonan bakso terkena kotoran, bakteri atau mikroorganisme lain yang dapat mempengaruhi kualitas bakso itu sendiri. Hal ini belum tentu bisa Anda dapatkan jika masih menggunakan cara manual, dengan memanfaatkan tenaga manusia.

Meski dilengkapi fitur terkini dan tercanggih, Anda tak perlu khawatir karena cara pengoperasian-nya cukup mudah. Biasa-nya ada tim teknisis khusus yang akan membimbing atau mentraining Anda, hingga benar-benar bisa mengoperasikan mesin pecetak bakso otomatis. Atau Anda juga bisa menyimak tutorial atau video mesin pembuat bakso jika sewaktu-waktu lupa bagaimana cara mengoperasikan-nya.

Menilik Bisnis Kuliner Bakso

Bisnis kuliner bakso sendiri menjadi salah satu ladang bisnis menjanjikan yang mudah di jalankan oleh siapa saja, tidak memandang kelas atau pun gender. Baik laki-laki atau pun perempuan bisa menjadikan bisnis ini sebagai peluang usaha menguntungkan.

Selain bahan yang mudah didapat, modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini pun terbilang cukup fleksibel. Bisa dijalankan oleh skala bisnis manapun, tergantung pada konsep bisnis yang akan diterapkan. Apakah konsep kedai, kaki lima atau berjualan keliling dengan cara dipangkul. Semua-nya hampir memiliki peluang yang sama untuk mendapat keuntungan berlipat.

Pada umum-nya kuliner bakso ini disajikan dengan kuah kaldu gurih panas dan diberi tambahan bahan pelengkap lain-nya seperti mie, sayuran, dan pangsit. Pilihan jenis baksonya sendiri kini semakin variatif, ada bakso sapi, ikan, udang, ayam hingga sayur.

Bahan utama dalam pembuatan-nya hampir sama, yaitu daging cincang dan tepung. Anda tinggal memilih jenis daging cincang sesuai yang diinginkan untuk dicampurkan pada adonan bakso. Kreasi produk bakso pun tidak terbatas pada itu saja, varian menu isian bakso-nya juga semakin beragam. Mulai dari bakso daging cincang, urat, telur, keju, hingga cabai.

Tips Membuka Peluang Usaha Bakso Menguntungkan

Modal utama untuk menjalankan bisnis ini adalah mengetahui cara pembuatan bakso. Anda bisa dengan mudah mempelajari-nya secara langsung dan gratis melalui beberapa situs website atau dengan menyimak tutorial video mesin pembuat bakso otomatis yang kini mudah ditemukan di beberapa situs internet.

Setelah mengetahui cara pembuatan bakso, mulailah untuk memikirkan modal yang berhubungan dengan keungan usaha. Siapkan modal usaha yang cukup aga bisnis kuliner bakso yang akan dirintis bisa berjalan dan berkembang sesuai yang diharapkan. Lalu buat perencanaan dan strategi bisnis-nya dengan matang.

Mulailah dengan membuat list atau rincian peralatan dan bahan baku apa saja yang kira-nya dibutuhkan diawal menjalankan bisnis tersebut. Pilih dan belilah bahan baku berkualitas, terutama untuk bahan utama pembuatan adonan bakso. Karena akan sangat mempengaruhi kualitas produk bakso itu sendiri. Selalu gunakan tepung dan daging giling kualitas terbaik dan segar.

Meski bisnis bakso yang dijalankan masih tergolong baru dan pemula, tidak ada salah-nya juga Anda membeli mesin pencetak bakso otomatis untuk mendukung kelangsungan usaha yang dijalankan. Dengan menggunakan mesin ini, tentu produk bakso Anda akan lebih siap bersaing dengan produk sejenis milik kompetitor.

MESIN BAKSO

Anda tinggal memikirkan bagaimana menemukan racikan bakso yang pas, tekstur kenyal-nya dapat dan lezat. Buat juga kreasi atau inovasi produk bakso unik sehingga bisa menjadi ciri khas bisnis Anda. Bisa dari jenis varian menu bakso atau olahan produk yang disajikan.

Jika menyajikan bakso kuah terlalu mainstream, Anda mungkin bisa mencoba sajian bakso tanpa kuah yang kini hits atau populer di pecinta kuliner bakso tanah air, yaitu bakso penyet. Sajian kuliner ini memang sedang banyak diburu, terutama oleh para penikmat kuliner pedas.

Baca Juga :

mesin bakso mini

mesin bakso ikan

mesin pembuat bakso untuk rumah tangga

harga paket mesin pembuat bakso

video mesin pembuat bakso

mesin pencetak bakso bekas

mesin pencetak bakso kapasitas kecil

harga mesin adonan bakso

Berbeda dari sajian bakso pada umum-nya, bakso penyet ini disajikan tanpa kuah. Sebelum-nya bakso digoreng terlebih dahulu kemudian diberi topping sambal cabe super pedas. Pilihan varian sambal yang dihadirkan pun bervariatif, mulai dari cabe ijo, sambal matah, cengek domba, dan lain sebagai-nya.

Bakso penyet ini bisa Anda jadikan varian menu tambahan pada bisnis kuliner yang akan dirintis. Dengan begitu, pelanggan tidak akan mudah bosan dengan varian menu kuliner bakso yang itu-itu aja. Buatlah kreasi dan inovasi produk bakso unik dan kreatif, tentu-nya tanpa mengeyampingkan kualiatas serta rasa yang disuguhkan.

Resep Membuat Bakso Penyet Bertekstur Kenyal dan Garing

Meski pengolahan-nya digoreng, namun adonan yang digunakan dalam pembuatan bakso penyet ini sama seperti adonan bakso pada umum-nya. Anda tinggal menyiapkan daging giling, tepung tapioka, dan campuran bahan pelengkap lain-nya.

Membuat bakso ini memang mudah dan bisa dipraktekan oleh siapa saja. Namun tak semua-nya berhasil menemukan racikan adonan yang pas sehingga tercipata produk bakso bertekstur kenyal dan lezat.  Anda mungkin membutuhkan beberapa percobaan sampai akhir-nya menemukan takaran bahan adonan bakso yang pas.

video mesin pembuat bakso

Tidak hanya itu saja, proses pengadonan pun memiliki pengaruh yang sama. Pastikan semua bahan adonan tercampur rata dan kalis, hingga tercipta produk bakso bertekstur lembur, kenyal dan lezat pastinya. Nah bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara membuat bakso penyet, bisa menyimak resep dan cara dibawah ini!

Bahan adonan bakso penyet

  • Daging sapi 250 gram. Dan akan lebih baik jika sebelum-nya daging sudah dimasukan kedalam freezer.
  • Putih telur 1 butir
  • Tepung tapioka 3 sdm
  • Garam 1 sdt
  • Merica bubuk ½ sdt
  • Baking powder ½ sdt
  • Bawang putih, haluskan (kira-kira ½ sdm)
  • Es batu secukup-nya, pecah kecil-kecil

Cara membuat:

  • Potong kecil-kecil atau Giling daging sapi yang telah disiapkan. Giling daging dan es batu hingga halus. Lalu tambahkan putih telur, haluskan kembali. Anda bisa menggunakan blender atau alat penggiling adonan bakso khusus.
  • Masukan tepung tapioka, bawang putih, garam, merica, baking powder. Giling lagi hingga semua adonan tercampur rata dan halus. Pastikan hingga tidak terlihat lagi serat daging-nya.
  • Sambil menunggu adonan kalis, Anda bisa memanaskan air telebih dahulu. Masak hingga air benar-benar mendidih lalu matikan.
  • Bentuk atau cetak adonan bulat-bulat. Anda bisa menggunakan cara manual dengan menggunakan tangan atau sendok. Atau bisa juga dengan cara yang lebih praktis yaitu dengan menggunakan alat pencetak bakso. Jika Anda bingung dengan cara penggunaan-nya, bisa menyimak tutorial video mesin pembuat bakso. Disana lengkap dijelaskan bagaimana cara pengoperasian mesin cetak bakso.
  • Masukan adonan bakso yang telah dicetak ke dalam panci berisi air panas tadi. Lakukan hingga semua adonan habis. Lalu diamkan selama 5 menit.
  • Setelah itu, panaskan kembali panci berisi bakso dengan api kecil. Masak hingga bakso mengambang ke permukaaan. Angkat dan tiriskan.
  • Bakso siap diolah.

Itu dia cara membuat bakso penyet, mudah bukan? Nah untuk mendapatkan bakso matang sempurna, pastikan pada saat direbus kembali air rebusan tidak mendidih. Jaga selalu suhu air rebusan agar matang-nya merata. Sehingga tidak memerlukan waktu lama lagi saat diolah menjadi hidangan favorit nanti-nya.

kursus-bakso-5 OLD

Untuk membuat olahan bakso penyet sendiri, Anda tinggal menggoreng bakso. Agar tampilan-nya lebih manarik dan matang-nya merata, Anda bisa membelah-nya menjadi empat bagian, sehingga menyerupai bunga pada saat sudah matang nanti.

Tips untuk mendapatkan tekstur bakso penyet kenyal dan garing adalah gunakan minyak goreng yang cukup. Masukan bakso kedalam minyak panas dan masak dengan api sedang hingga matang. Angkat kemudian tiriskan. Siapkan sambal pelengkap favorit untuk disantap bersama bakso goreng. Dan bakso penyet pun siap untuk disajikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × three =