Usaha Makanan Yang Menguntungkan

Usaha makanan yang menguntungkan bisa dibilang banyak sekali, apapun bisa anda coba. Namun usaha makanan yang prospeknya cukup bagus serta banyak orang butuhkan dan juga orang continyu membelinya ada beberapa yang bagus.

peluang usaha donat

Usaha makanan memang tak ada matinya karena orang pasti butuh makanan dan pasti ingin membeli makanan tersebut karena memang lapar. Bisa dibilang bisnis makanan selalu berkembang dan tak akan pernah padam. Tiap tahun selalu ada ide kreatif usaha makanan yang digagas oleh para wirausahawan.

Tak sedikit orang memilih untuk terjun langsung mendalami usaha ini karena memiliki keuntungan cukup besar. Selama seluruh manusia butuh makan, Tak heran bila target market usaha makanan sangat luas, tidak terbatas pada usia atau jenis kelamin.

Ada sebagian orang menjadikan aktivitas berburu makanan sebagai hobi yang tak dapat ditinggalkan bahkan menjadi suatu program acara TV. Menjajal suatu makanan memiliki kepuasan tersendiri yang didapat ketika sudah mengecap sensasi kuliner unik.

Ada beberapa sebagian kelompok lainnya hobi mengunyah kudapan sebagai teman pengisi waktu luang. Hal tersebutlah yang membuat usaha kuliner selalu berkibar setiap saat. Bisnis kuliner rata-rata tidak membutuhkan modal besar yang penting cukup modalnya. Saat proses menjalankan bisnis juga tidak sulit sehingga dapat dijalankan oleh siapa saja.

Beberapa Bisnis Makanan Yang Menguntungkan

Ada beberapa bisnis makanan yang menguntungkan hasilnya sebagai referensi bila anda memilih untuk mencobanya, simak berikut ini:

  • Usaha Makanan Nasi Uduk Seribu Lauk

Dagang nasi uduk merupakan bisnis yang menguntungkan hasilnya karena makanan nasi uduk yang digemari banyak orang. Rata-rata para penjual nasi uduk berjualan dengan menu seadanya yaitu tempe orek, telur bulat, telur dadar, dan gorengan. Jika anda ingin membuka usaha makanan nasi uduk, anda harus tampil beda.

Anda bisa membuat usaha anda tampil berbeda dari lainya sehingga banyak orang yang mengingatnya. Bagaimana caranya? Cari dan pelajari resep nasi uduk yang lezat. Setelah itu hadirkan aneka lauk sebagai pendamping menu nasi uduk.

Contohnya saja sate ati ampela, ayam goreng, ikan goreng, tuna goreng sambal, sate udang, sate cumi, semur telur, ceker ayam, kerang, gepuk, empal goreng, perkedel daging, kroket, bakwan jagung, peyek udang, aneka gorengan, dan masih banyak lagi.

Anda juga harus membuat sambal enak yang akan membuat orang ketagihan untuk kembali makan di tempat anda. Karena sambal nasi uduk adalah salah satu kunci utama teman nasi uduk. Bisa dibilang nasi uduk menembus batas usia, sehingga banyak orang yang dapat menikmatinya. Pilih waktu yang tepat dalam menggelar lapak dagangan anda. Bila diperhatikan banyak orang yang mencari nasi uduk saat pagi hari dan menjelang malam hari. Inilah saat yang terbaik bagi anda untuk berjualan.

Berawal dari usaha kecil-kecilan yang dijalani dengan serius, siapa tahu kelak anda akan punya restoran sendiri. Bila anda terus menekuninya dan pantang menyerah, bukan tak mungkin jika restoran anda akan memiliki cabang dimana-mana. Dagang nasi uduk dengan bermacam lauk sangat menjanjikan dan menawarkan laba yang cukup besar.

  • Bisnis Makanan Aneka Bakso

Bakso merupakan makanan yang mengandung magnet dari dulu hingga sekarang. Bakso merupakan makanan populer yang tak pernah tergantikan. Semakin banyak yang tergila-gila dengan hidangan yang satu ini, apa lagi kini sajian bakso lebih kreatif lagi.

Sepertinya bisnis kuliner yang satu ini tidak akan pernah tergilas oleh waktu. Supaya menu bakso anda terlihat unik dan berbeda dari yang lainnya, buatlah varian baru dari menu bakso yang sudah ada. Ciptakanlah terobosan baru dalam dunia kuliner. Misalnya saja anda membuat bakso sapi yang dilengkapi dengan ceker ayam atau irisan kikil dan irisan daging sapi tipis-tipis.

Bpk. Yulianus, BSD, Paket Bakso

Anda juga dapat menjual bakso ayam, bakso keju, bakso telur, bakso telur asin, bakso udang, bakso cumi, bahkan bakso ikan. Ciptakan keunikan dari varian menu yang anda miliki maka hal tersebut akan membuat banyak orang ingin kembali. Pelajari dan ciptakan resep bakso enak yang cocok di lidah semua kalangan. Hal tersebut akan membuat menu bakso anda semakin mantap. Bila anda menyajikan bakso bersama kuah yang lezat, mie yang kenyal, dan sambal yang pedasnya nendang. Bisa dijamin warung bakso anda akan diburu oleh masyarakat banyak.

  • Bisnis Makanan Aneka Bubur Manis

Bubur manis merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Bubur adalah salah satu menu menu yang selalu dinantikan saat musim hujan atau saat acara tertentu. Dagangan bubur manis seperti: bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, bubur jagung, bubur sumsum, bubur kampiun, dan masih banyak lagi. Dagang menu bubur manis merupakan langkah positif yang dapat melestarikan kuliner khas Indonesia.

Sebenarnya banyak penggemar bubur manis yang keinginannya terpendam karena penjualnya semakin sedikit. Hal tersebut jadi peluang emas anda untuk menarik minat masyarakat. Risetlah resep bubur manis yang sekiranya disukai oleh seluruh lidah orang Indonesia. Perihal komposisinya, perhatikan tingkat kekentalannya. Buat bubur jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental. Dampingkan pula roti tawar atau roti gandum sebagai pendamping bubur manis.

  • Usaha Makanan Seblak

Seblak merupakan jenis kuliner asal kota Bandung dan sudah tidak asing lagi. Seblak adalah kerupuk yang direndam di dalam air hangat sehingga menjadi lembek. Kemudian seblak dimasak lalu dicampurkan dengan bumbu khusus dan topping seperti telur, macaroni, sosis, ayam, bakso, serta bahan-bahan lainnya.

usaha makanan yang menguntungkan

Kini menu seblak kembali populer dan menjadi santapan favorite di kalangan anak muda. Selain itu seblak hadir dengan konsep kekinian, yaitu dengan topping modern seperti daging sapi cincang, keju mozzarella, dan sebagainya. Seblak kekinian juga hadir dengan tingkat kepedasan yang dapat dipilih.

Tentunya jenis usaha ini dapat Anda coba karena keuntungannya cukup besar. Ciptakan selalu menu baru setiap saat agar konsumen tidak jenuh. Buatlah resep seblak khas ciptaan anda sendiri. Dengan demikian para konsumen akan rindu untuk menyantap seblak di tempat anda.

  • Bisnis Makanan Tahu Bulat

Siapa yang tak kenal tahu bulat?…, tentunya anda sudah sering mendengar slogan tahu bulat. Makanan ini dijajakan di mobil pick up atau motor gerobak yaitu “Tahu bulat digoreng dadakan”. Peluang bisnis makanan yang satu ini dapat anda coba. Namun resep buatlah tahu bulat yang berbeda dan tak akan ditemukan di tempat lain, kecuali hanya di tempat anda saja.

Buatlah inovasi menu baru dari yang sudah ada. Seperti halnya saja tahu bulat dengan beberapa contoh isian. Contoh: tahu bulat isi keju mozzarella, isi sosis, isi daging sapi, isi cabai rawit, isi bakso sapi. Bahkan tahu bulat isi gurita dengan konsep seperti takoyaki bisa anda ciptakan.

Buatlah price list harga secara wajar dan tidak kemahalan. Konsumen tentunya akan penasaran dengan produk anda. Bila terbukti enak menu tahu bulat anda, tentunya kunsumen akan selalu kembali lagi.

  • Bisnis Aneka Keripik

Banyak orang yang hobi ngemil. Gaya hidup orang kini beraktivitas dilakukan sambil ngemil seperti menonton televisi, belajar, bekerja, atau bahkan sambil mengobrol bersama teman. Ngemil kudapan tentunya akan membuat beberapa orang bahagia sekaligus kenyang.

Peluang tersebut dapat anda raih dengan berjualan keripik, karena target marketnya cukup luas. Jenis keripik yang dapat kamu jual juga beragam. Mulai dari keripik singkong, keripik talas, keripik pisang, keripik tempe, keripik bayam, dan masih banyak lagi.

cara membuat keripik

Strategi supaya bisnis anda berjalan lancar tentunya adalah dengan menyajikan produk unik dengan varian yang lebih banyak. Variasikan produk anda dengan menjual keripik buah, keripik usus, keripik paru, dan keripik gurih lainnya. Promosi yang gencar perlu dilakukan agar banyak orang mengetahui kualitas produk anda.

  • Bisnis Aneka Donat

Bisnis donat juga dapat anda lirik. Karena kebanyakan orang menjual aneka donat dengan rasa manis. Dengan sentuhan sedikit kreativitas, anda dapat membuat beragam variasi rasa donat yang ajip punya alias enak. Misalnya saja menjual donat mozzarella, donat ayam jamur, donat pizza, donat takoyaki, donat abon sapi, dan rasa lainnya.

Menu yang unik bila anda tawarkan tentu saja akan menarik minat banyak orang. Tak lupa untuk melakukan promosi yang gencar melalui website, sosial media, maupun brosur ke komplek perumahan. Demikian pembahasannya tentang bisnis makanan yang menguntungkan yang perlu anda coba dan explorasi kreatifitas anda pada menu jajanan tersebut. Semoga dapat menginspirasi dan membawa kesuksesan untuk hidup anda.