Harga Oven Gas Hock 2020, Termurah Gak Pakai Mahal

Harga Oven Gas Hock

Harga oven gas hock api atas bawah ternyata cukup terjangkau di banding oven roti yang canggih mewah. Karena oven jenis ini hanya diperuntukan untuk ibu rumah tangga dan bisnis roti rumahan. Oven ini juga cocok untuk orang yang baru belajar bikin roti dan kue.

oven gas hock - oven hock

Dari oven biasa yang hanya memiliki sedikit fitur di dalamnya dan kemampuan yang sederhana. Dari situ orang bisa belajar memanage waktunya dalam hal memasak. Agar lebih focus dan efisien sebelum dia menggunakan oven yang lebih canggih. Walau hanya menggunakan oven roti gas biasa namun rasa roti dan kuenya berkualitas lezat sama seperti restoran

Memilih oven gas terbaik untuk memanggang roti dan kue merupakan suatu keharusan. Buat anda yang ingin memulai usaha atau mengembangkan usaha aneka roti dan kue. Tentunya oven ini sangat menunjang bisnis kecil roti dan kue serta makanan yang anda miliki. Agar menghasilkan makanan yang memiliki tingkat kematangan yang sempurna, dan juga lezat pastinya. Berikut ini ada beberapa informasi harga oven gas hock yang ada dipasaran, simak berikut ini.

Harga Oven Gas Hock Api Atas Bawah Di Pasaran:

  • Hock Oven Gas Portable / Oven Hock HO-GA103 (Aluminium) Harga  Rp703.000 – Rp 1.000.000
  • Oven Gas Hock Portable  Harga Rp 1.100.000
  • Oven Gas Portable-Hock HO-GS 103 Full Stainless Steel Harga Rp1.050.000 – 1.300.000

Keunggulan Oven Gas Hock

Ada banyak keunggulan oven gas hock ini dalam memanggang roti dan kue jika dibandingkan dengan menggunakan oven konvensial biasa (oven gas pemantik, oven gas manual, oven gas deck otomatis). sebagaimana berikut ini.

HOCK HO-GS103 Oven Gas Portable Stainless Steel - 100% ORIGINAL ...

  • Dapat Memanggang segala jenis roti,kue,ikan dan ayam
  • Material kokoh, kuat & tahan lama
  • Kualitas terjamin
  • Dilengkapi dengan thermometer
  • Dilengkapi dengan piring panggangan ayam
  • Oven gas convection memiliki sistem distribusi panas yang lebih cepat dan rata jika dibandingkan dengan oven biasa. hal ini karena menggunakan internal fan/ blower. 
  • Hasil matang merata dan anti gosong, anda tinggal setting suhu yang anda butuhkan. maka dengan otomatis oven akan bekerja pada suhu yang stabil sesuai dengan suhu yang anda tentukan.
  • Kapasitas lebih besar, dengan kapasitas 8 loyang dimana menggunakan ukuran loyang 40 x 60 cm. 
  • Oven gas dengan bahan stainless steel tahan karat, mudah dibersihkan dan higienis.
  • Oven gas convection dengan garansi dan sparepart terbaik dan terjamin.
  • Bahkan untuk roti dan kue/ cookies dan pastry, kami jamin anda bisa menghasilkan kualitas panggangan yang rata. karena suhunya bisa anda sesuaikan sendiri.
  • Anda juga perlu memahami cara memanggang roti dan kue yang benar, bila menggunakan oven gas agar proses memanggang roti dan kue berjalan sempurna dan mendapatkan hasil terbaik.

Keuntungan Menggunakan Oven Roti Gas:

Oven gas lebih banyak disukai dikalangan baker dibandingkan oven listrik, dan berikut keuntungan menggunakan oven roti gas.

  • Hemat pemakaian gas, dikarenakan pemakaian gas secara otomatis oleh valve.
  • Tidak perlu dijaga lama pemanggangan dikarenakan oven roti ini memiliki timer.
  • Tidak takut suhu panas terlampau tinggi atau rendah dikarenakan oven memiliki thermos kontrol yang akurat.
  • Oven roti memiliki api atas dan api bawah sehingga dapat memanggang roti secara merata.
  • Ruangan tidak terlampau panas dikarenakan dinding oven dilapisi oleh peredam panas (rockwool / glasswool).
  • Tidak perlu khawatir meledak akibat gas dikarenakan oven ini memilik IC control board yang memiliki alarm kegagalan api di ruang bakar.
  • Pipa burner oven roti terbuat dari pipa stainless steel sehingga tidak mudah keropos.

Fitur Oven Gas Hock

Meskipun dari awal hingga akhir proses pemanggangan harus dijalankan secara manual, beberapa perangkat bawaan milik oven roti gas diyakini akan banyak membantu para pemula dan juga akan sangat berguna bagi mereka yang sudah lebih terampil dalam membuat aneka jenis roti dan kue.

  • Thermometer

Fungsi: menginformasikan suhu panas yang tercipta didalam ruang pemanggangan oven roti manual.

  • Lapisan Peredam Panas (Rockwool / Glasswool)

Fungsi: menyerap suhu panas (terpasang pada sisi kiri, kanan, serta atas ruang pemanggangan dan juga sisi dalam pintu oven roti manual).

  • Api Atas dan Api Bawah

Fungsi: menawarkan hasil panggangan yang matangnya merata.

  • Pipa Burner Bentuk Tray

Fungsi: menawarkan distribusi panas yang merata

Tips Memanggang Roti Dengan Oven Gas

Perhatikan Loyang Yang Digunakan

Memilih loyang untuk membuat roti tak hanya dilihat dari bentuknya saja. Perhatikan juga bahan adonan yang digunakan agar sesuai dengan loyangnya. Karena jika loyang yang digunakan terlalu lebar atau besar, roti akan kurang mengembang dan gosong walaupun tekstur dalamnya bagus. Kalau loyangnya terlalu kecil, bisa-bisa adonan rotinya tumpah ke sisi loyang. Jadi, gunakan loyang sesuai dengan banyak adonan yang anda buat, ya.

Olesi Loyang Dengan Mentega dan Kertas Roti

Loyang yang diolesi dengan mentega/ margarin bertujuan agar roti yang dihasilkan tidak menempel pada loyang. Anda juga bisa tambahkan kertas roti di atasnya atau dengan menaburi terigu tipis-tipis. Jika loyang tidak diolesi, selain akan membuat roti susah dikeluarkan dan hancur, juga akan merusak loyangnya, lho.

Bapak Andy - Roti Bakar Rawa Lumbu, Bekasi - Oven Gas 3 Deck 6 Tray HTR-60H

Kalau sudah diolesi, anda bisa langsung tuang adonan dalam loyang, deh. Perlu diingat, menuang adonan juga jangan penuh-penuh. Cukup sisakan kira-kira 2 cm dari bagian atas loyang.

Ratakan dan Ketuk Loyang Setelah Dituang Adonan

Setelah adonan dimasukkan dalam loyang, ratakan dengan spatula kemudian ketuk-ketuk perlahan loyangnya supaya adonan roti merata. Cara ini juga dapat mencegah roti kempis, bantat dan permukaannya berpori. Karena saat anda mengetukkan loyangnya, gelembung udara dalam adonan dapat keluar dan hasil rotinya pasti lembut. 

Panggang di Suhu Yang Tepat

Mungkin ada yang beranggapan bahwa dengan menaikkan suhu oven dari batas wajarnya, bisa membuat roti lebih cepat matang dan menghemat waktu. Padahal suhu yang terlampau tinggi justru membuat roti jadi rusak. Bahkan bisa jadi permukaan luar sudah matang tapi permukaan dalam roti justru belum matang. Ini bakal membuat roti retak dibagian atasnya. Jadi, gunakan suhu oven yang sesuai dengan roti yang dipanggang, ya.

Sebelum memasukkan roti ke dalam oven, panaskan oven terlebih dahulu untuk memastikan suhu panas oven sudah berada pada tingkat yang tepat.

Hindari Membuka Oven Terlalu Sering

Membuka oven terlalu sering saat memanggang juga membuat roti jadi bantat karena adanya perubahan suhu mendadak yang terjadi saat oven dibuka. Jika ingin melihat roti yang sedang dipanggang, anda cukup lihat dibagian kaca oven saja dan tak perlu membukanya. Jika kaca oven terlalu gelap, gunakan flash yang ada di gadget anda.

Pemilihan oven dengan fitur timer juga akan memudahkan proses memanggang roti. Dengan oven dari dengan fitur tersebut, anda tidak perlu lagi bolak-balik mengecek apakah roti sudah matang. Tinggal pasang waktu yang dibutuhkan pada timer dan tunggu deh hingga matang.

Bila waktu pemanggangan sudah hampir habis, anda bisa membuka ovennya untuk mengecek rotinya terlebih dahulu, dengan cara menusukkan tusuk gigi atau tusuk sate ke bagian tengah roti. Jika masih ada adonan basah yang melekat di tusukan, itu artinya roti belum matang sempurna, sehingga tambahkan waktu sekitar 3-5 menit lagi. Pastikan roti matang dulu dengan stabil, baru dikeluarkan dari oven, ya.

Dinginkan Roti Sebelum Mengeluarkan dari Loyang

Roti yang masih panas akan lengket dalam loyang dan sulit untuk dikeluarkan. Oleh sebab itu, biarkan roti dingin beberapa saat hingga permukaannya mengeras, lalu keluarkan dari loyang dan biarkan roti dingin dengan sendirinya dalam suhu ruang. Jangan memasukkan rotinya ke dalam lemari es, ya. Karena cara ini akan membuat roti semakin lengket dengan loyang karena perubahan suhu yang terjadi. Setelah roti dingin dengan sendirinya, baru setelah itu anda lepaskan dari loyangnya dan roti siap di kemas.

Cara membuat roti gembong

Demikian pembahasannya tentang harga oven gas hock yang banyak digunakan oleh ibu rumah tangga dan industri roti rumahan. Karena informasi harganya banyak orang yang mencari tau, untuk membeli oven gas hock tersebut sebagai sarana peralatan dalam pembuatan roti dan kue. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp