Sealer Cup Bikin Bisnis Minuman Lebih Juicy

Sealer Cup

Sealer cup merupakan cara untuk menyegel kemasan gelas cup yang biasa digunakan untuk mengemas minuman gelas. Sementara Cup Sealer adalah mesin kemasan gelas cup yang digunakannya. Cara pengemasan ini cukup efektif dalam pengemasan gelas cup dan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen.

Sealer Cup

Tehnik Sealer cup memberikan kesan rapih, indah dan tidak tumpah (memudahkan membawa minuman bagi pembeli), tehnik sealer cup ini menggunakan prinsip kerja pemanasan (heating) dan cutting (pemotongan otomatis), jenis cup yang bisa di sealer menggunakan mesin penutup gelas plastik ini adalah cup yang memiliki permukaan bulat (jenis cup kotak tidak bisa di press menggunakan mesin ini).

Cara sealer cup memang terkesan sederhana dan tidak begitu penting banget. Dengan mengambil keputusan menggunakan mesin penutup gelas plastik dengan hanya memakai tutup mika. Tetapi ingat, masalah kemasan juga sangat berpengaruh pada identitas anda sebagai penjual yang profesional atau kacangan. Juga, hal tersebut amat penting untuk mengetahui standart kenyamanan dan keamanan produk.

Keuntungan menggunakan cara sealer cup, selain lebih aman karena plastik atau lid melekat kuat pada cup / gelas plastik, anda juga dapat memberi logo pada lid plastik cup sebagai brand produk minuman anda.

Keuntungan Menggunakan Lid Plastik dan Mesin Penutup Gelas

  • Lebih aman, Penutup lid plastik cup sealer bersifat permanen karena telah disealer jadi tidak bisa lepas, hal tersebut membuat kemasan lebih aman tentunya, tak mudah tumpah, serta tentunya minuman didalamnya terlindung juga lebih awet, ada beberapa minuman jus dari buah tertentu yang dapat berubah warna karena terkontaminasi dengan udara luar, dengan kondisi kemasan tertutup permanen tentunya kemasan relatif kedap udara sehingga menjadikan minuman didalamnya lebih awet.
  • Harga lebih murah, harga selembar lid plastik cup sealer lebih murah ketimbang harga satu buah penutup cup mika. Walau anda harus membeli mesin cup sealer namun biaya pengemasan kedepannya terus menerus bisa anda tekan karena penggunaannya berkali-kali dan pemakaiannya tahunan oleh karena itu biaya pengeluaran dapat anda tekan.
  • Mengoptimalkan promosi produk, pada lid plastik penutup gelas cup sealer tentunya anda bisa memasang logo brand merk produk minuman anda sementara pada penutup mika gelas cup anda tak bisa. Tutup kemasan plastik tersebut bisa anda jadikan identifikasi bisnis minuman anda selain untuk memasang logo brand minuman anda, dan sudah menjadi rahasia umum bahwa desain kemasan yang unik bisa menarik konsumen lebih banyak dan meningkatkan keuntungan tentunya dan juga sebagai media promo suatu produk agar dapat menjual dirinya sendiri.
  • Leluasa tentunya, Penggunaan mesin cup sealer tak hanya pada satu objek bisnis minuman take away dengan booth yang keren saja namun anda juga bisa menjual minuman kemasan seperti bermacam sari buah, berbagai jus buah kemasan atau usaha minuman olahan segar lainya yang dapat anda jual secara eceran maupun grosiran. Pengamsan penutup gelas plastik menjamin minuman anda tidak tumpah dan awet pastinya walau harus menempuh jarak perjalanan yang jauh.

banner Cup Sealer New

Jadi jelas cara sealer cup memberikan banyak perubahan pada bisnis minuman yang kini banyak dijalani oleh pebisnis kecil dan UMKM, dan kini sudah menjadi peralatan yang wajib anda miliki dalam menjalankan usaha minuman siap saji take away semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Jenis Mesin Cup Sealer

  • Manual

Artinya mesin epilog gelas yg dioperasikan secara manual. Sehingga operator harus menggulung rol plastik, mencocokan agar sempurna pada atas gelas. Jika ingin melakukan proses pengelasan maka operator wajib  menaik tuas untuk menurunkan pemanas. Dan  sesudah proses pengelasan operator harus menaik keluar dudukan gelas serta merogoh gelas secara manual pula.

  • Semi Otomatis

Tidak sama menggunakan mesin manual, menggunakan mesin semi otomatis ini dilengkapi dengan sensor otomatis yang bisa membaca kode di plastik sehingga mampu mengatur supaya plastik mampu menekan di atasnya. Buat melakukannya proses pengsealan seperti mesin yang manual. Si operator meletakan dan mengeluarkan cup secara manual. Selain itu mesin pengemas berbtuk gelas semi otomatis ini juga dibubuhi dengan fitur digital counter sehingga mampu menghitung beberapa jumlah cup yg telah disela dan memudahkan proses perekapan penjualan.

Mesin ini ialah yang paling laris dipasaran karena harga lebih tejangkau tetapi permanen mendapatkan laba yang signifikan.

  • Full Otomatis

Mesin ini secara keseluruhan dilakukan secara otomatis. Sehingga operator hanya perlu meletakan gelas di atas dudukan tanpa wajib mendorong dudukan secara otomatis. Sehingga operator bisa melakukan aktivitas lainnya selama proses pengeselan. Mesin ini cocok untuk cafe yang besar dan banyak pelanggannya. Sebagai akibatnya butuh saat yg cepat buat melayani pemesanan.

Related image

Keunggulan mesin cup sealer otomatis

Teknologi digital counter, ini memudahkan dalam menghitung jumlah produksi cup, sehingga sangat efektif untuk melakukan penghitungan dalam penjualan.

Pemanas tahan lama, karena mesin ini memiliki pemanas yang tahan lama sehingga mampu digunakan pada pada waktu yang lebih lama serta lama serta mempertinggi kapasitas proses produksi.

Proses otomatis lebih cepat, mesin ini memang didesain serta diuji buat proses yang lebih cepat dan umum.

Demikian pembahasannya tentang sealer cup yang digunakan untuk mengemas minuman gelas cup dan jenisnya sesuai yang anda butuhkan untuk pengemasan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp