Bicara soal daging unta, tahukah anda bahwasanya daging unta sangat amat berkhasiat untuk pengobatan penyakit pada tubuh manusia. Seperti yang kita ketahui, Unta merupakan salah satu binatang yang cukup istimewa di kalangan musim timur tengah. Unta pada zaman dahulu kala sering di gunakan di berbagai banyak kegiatan.

daging unta

Mulai dari sarana transportasi, untuk bercocok tanam, bahkan di gunakan untuk berperang.  Unta mempunyai kelebihan lain yakni dapat bertahan hidup di gurun pasir sekalipun ia tidak minum selama 3 hari. Oleh karenanya banyak para peneliti mengatakan bahwasanya daging unta itu sehat dan bagus untuk kesehatan, karena kaya protein dan zero cholesterol.

Tak hanya daging, organ lain dari unta sendiri juga mempunyai manfaat dan khasiat baik untuk kesehatan yakni Hati, serta bulu. Apa saja siy manfaat dan khasiatnya? Yuk kita lihat :

  • Menghentikan pendarahan

Bulu unta memiliki khasiat yang cukup unik seperti yang tadi di katakana, cara pengolahannya adalah dengan membakar bulu unta hingga menjadi abu, lalu mengoleskannya pada bagian tubuh yang berdarah.

  • Melawan Kanker

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Faten Abdel Khorshid mera membuktikan bahwa air kencing unta dapat melawan kanker. Apakah benar?? air kencing unta mengandung partikel nano yang mampu melawan sel kanker.. Tak hanya kanker, air kencing unta ternyata juga dapat mengobati hepatitis lebih efektif

  • Menghambat Diabetes

Daging unta di percaya kaya akan insulin, insulin sendiri adalah zat yang berguna untuk mengontrol gula darah di dalam tubuh. Oleh karenanya susu dan daging unta sangat berkhasiat bagi penderita kanker tipe 1

  • Memperkuat Imunitas

Sistem kekeblan tubuh itu penting bagi manusia, Jika sistem kekebalan tubuh kuat, tentu saja tubuh akan terhindar dari infeksi bakteri dan virus penyebab penyakit. Daging unta yang telah di olah dengan mesin giling daging dipercaya mengandung senyawa aktif yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh secara signifikan

  • Kaya Protein dan Nol Kolesterol

Inilah salah satu daya Tarik daging unta yang jarang di miliki oleh daging lain. Kandungan protein cukup tinggi sehingga sangat baik untuk memenuhi nutrisi tubuh. Protein sendiri merupakan zat yang berguna untuk membentuk masa otot dan memperbaiki jaringan yang rusak. Daging unta sendiri bisa dibilan Nol Kolesterol, namun walaupun begitu kolesterol bisa saja muncul akibat proses pemasakan yang kurang tepat seperti di goreng atau di santan

  • Pengobatan Batuk

Daging unta sangat efektif bagi penderita batuk dan dapat meringankan sakit ternggorokan serta mengatasi rasa lelah.  Anda juga bisa menjadikan hati unta sebagai doping alami. Caranya, sangrai hati unta dan jadikan bubuk. Setelah itu, rendam bubuk hati unta dalam segelas air hangat. Tunggu sejenak hingga air berubah menjadi hitam dan minumlah air rendaman tersebut.

  • Penghilang Asma

hati unta juga sangat cocok dijadikan suplemen bagi penderita asma. Hati unta perlu disangrai atau dipanggang hingga kering kemudian dijadikan bubuk. Bubuk hati unta inilah yang harus dikonsumsi penderita asma 3 kali sehari masing-masing 1 sendok.

Nah bagaimana penjelasan tentang manfaat dan khasiat daging unta di atas? Cukup membuat kita mengerti bukan, bahwasanya daging unta jauh lebih baik di banding daging sapi dan kambing ternakan. Sayangnya hingga saat ini masih jarang orang yang ingin mengembangkan / mengkonsumsi daging unta secara massif di karenakan habitat unta yang cukup sulit untuk di ternakan.

Oke semoga info ini berguna untuk anda semua

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 − 11 =