free website stats program

Mie Instan Berbahaya

Baiknya mengkonsumsi makanan yang lengkap baik itu protein, karbohidrat, dan vitamin. Bila mengkonsumsi satu kandungan gizi saja yang akan mengakibatkan timbulnya penyakit, contohnya adalah bila kita mengkonsumsi mie dengan nasi. Seperti yang kita tahu keduanya mengadung karbohidrat yang tinggi. Kita hitung saja satu porsi nasi mengandung 400 kalori dan untuk mie instan mengandung 350 kalori maka dalam sekali konsumsi 700-800 kalori sudah Anda simpan dalam tubuh.

mie instan berbahaya

“Normalnya adalah saat kita mengkonsumsi makanan, sumber makanan tersebut akan menghasilkan gula dan diproses sehingga menyebabkan pankreas menghasilkan hormon insulin. Jadi bila kita makanan banyak dengan kandungan kalori yang tinggi hampir setiap hari maka menyebabkan insulin naik dan menimbulkan penyakit diabetes.” Ungkap dr. Mangatas S. M. Selain itu bahaya makan mie instan secara terus menerus juga bisa menyebabkan lainnya biarpun tidak menambahkan nasi pada menu ini. seperti misalnya mengalami penyakit pencernaan, hipertensi, stroke, penyakit jantung koroner, kerusakan ginjal, dan penyakit degeratif lainnya. Namun tenang bagi Anda penggemar mie ini tips penyajian yang bisa Anda ikuti agar terhindar dari penyakit-penyakit tersebut.

  1. Sertakan sayuran dalam mie

Menambahkan sayuran untuk menambah serat dalam tubuh Anda sehingga dapat mencerna makanan. Selain itu sertakan nilai gizi lainnya seperti telor atau daging guna untuk menambah protein pada menu mie instan Anda.

  1. Jangan gunakan air merebus mie untuk kuah

Lebih baik saat menyajikan mie buat dulu air untuk kuah mie. Hindari penggunaan air bekas merebus mie karena air bekas mie menyimpan residu (ampas atau endapan bahan kimia) yang bila dikonsumsi bisa berbahaya untuk tubuh Anda.

  1. Pastikan saat merebus mie air benar-benar mendidih

Sebelum memasukan mie ke dalam panci pastikan terlebih dahulu bahwa air sudah benar-benar matang agar mie matang sempurna.

  1. Tambah satu sendok air panas untuk mencampurkan bumbu mie goreng

Pada saat membuat menu mie goreng anda juga harus menambahkan air untuk mencapurkan bumbunya ini bertujuan agar bumbu dapat tecampu dengan rebusan mie.

  1. Konsumsi mie minimal sebulan dua kali

Nah ini yang tak kalah penting, baiknya mengkonsumsi mie tidak Anda lakukan secara terus menerus. Ada baiknya konsumsilah mie maksimal 3-2 kali dalam sebulan.

Nah itulah kelima tips mengkonsumsi mie instan, yang perlu diingat adalah jangan pernah mengkonsumsi mie dibarengi dengan makanan yang berkarbohidat lainnya dan perhatikan juga cara penyajian ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 + 19 =