Manfaatkan Vacuum Sealer Jadi Wadah Berbisnis Yang Paling Ekonomis

Vacuum Sealer Lazada

Di zaman modern kini, hampir segala sesuatunya bisa kita dapatkan dengan mudah. Asal ada uang dan jaringan internet segalanya akan terkabul. Kecanggihan teknologi yang membuat semuanya berjalan dengan mudah. Dahulu, jika kita menginginkan sesuatu perlu ditempuh dengan jarak yang jauh atau melalui proses yang rumit.

banner-vacuum-hold

Dapat kita ambil contoh, misalnya semenjak kehadiran marketplace di Indonesia. Munculnya marketplace ini sangat memudahkan Anda yang menginginkan kecepatan. Anda dapat memanfaatkan marketplace di mana dan kapan saja, asal akses internet berjalan lancar. Sistem e-commerce ini juga yang membuat pelayanan sangat disanjung oleh khalayak.

Sistem e-commerce umumnya adalah transaksi jual beli yang biasa dilakukan di toko atau supermarket. Namun bedanya, transaksi ini dikerjakan secara online tanpa tatap muka. Anda hanya perlu mengakses laman utama marketplace lalu pilih produk yang akan dibeli. Berikutnya sistem akan bekerja secara otomatis untuk menotal biaya yang harus dikeluarkan. Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer antarrekening. Bahkan dengan tiduran di rumah pun Anda sudah dapat memesan produk yang diinginkan.

Kembali lagi dengan marketplace. Marketplace adalah sebuah pasar elektronik yang memiliki aktivitas menjual dan membeli suatu baik barang maupun jasa. Namun, tidak semua marketplace bisa kamu percayai. Dewasa kini, semakin banyak marketplace yang bermunculan. Pilihlah marketplace yang terpercaya dengan kepemilikan citra perusahaan baik dan sudah populer.

Pilih Marketplace Terpercaya!

Salah satu marketplace yang terkenal di Indonesia adalah Lazada. Lazada didirikan oleh Rocket Internet, sebuah perusahaan internet yang berpusat di Berlin, Jerman. Lazada mulai berdiri sejak 2011 di Singapura. Lazada memiliki segmentasi pasar Asia Tenggara. Sedangkan website-nya diluncurkan pada Maret 2012

Lazada merupakan pasar elektronik yang menjual berbagai jenis produk. Beberapa produk yang dihadirkan oleh Lazada adalah peralatan elektronik, aksesoris elektronik, fashion, jam tangan & aksesoris, kesehatan & kecantikan, bayi & mainan, kebutuhan rumah tangga, olahraga & outdoor, dan otomatif.

Melalui pasar elektronik juga banyak orang yang mencari kebutuhan rumah tangga. Apalagi buat kalian yang baru saja membina rumah tangga. Kebutuhan rumah tangga juga dapat difungsikan untuk keperluan bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Memilih Lazada sebagai marketplace utama karena memiliki harga terjangkau dan tentunya dengan kualitas produk yang optimal.

Usaha Apa yang Menjanjikan?

Jawabannya adalah makanan. Mulai dari bahan makanan (mentah), makanan matang, atau seperti makanan basah. Berbicara berbagai kategori makanan tersebut, sepertinya untuk memanfaatkan vacuum sealer Lazada bisa kamu coba. Tidak harus menyiapkan uang jutaan rupiah. Di bawah Rp1juta pun Anda bisa mendapatkan vacuum sealer Lazada ini.

bisnis sampingan modal kecil

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, ketahui terlebih dahulu spesifikasi mesin dan keunggulannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Vacuum sealer sendiri sering digunakan untuk membungkus produk seperti frozen food, daging mentah, sayuran, dan sebagainya. Berbagai produk tersebut secara tidak langsung sangat dibutuhkan oleh para ibu rumah tangga lho.

Misalnya frozen food, frozen food merupakan sarana pengganti makanan yang lebih praktis dan instan. Frozen food sering dijadikan altenatif lauk jika malas untuk memasak. Berikutnya daging mentah dan sayuran, kedua jenis bahan makanan tersebut tidak bisa dibungkus menggunakan plastik dan mesin kemasan sembarang. Demi menjaga kualitasnya, rekomendasi yang cocok adalah penggunaan vacuum sealer. Namun, sebelumnya tahu gak sih keunggulan vacuum sealer sendiri?

Keunggulan Vacuum Sealer

Vacuum sealer adalah salah satu mesin kemasan yang paling sering digunakan sebagai kebuhan bisnis UKM. Mesin ini dapat mengemas produk dengan metode hampa udara atau vakum. Perkembangan bakteri dalam oksigen akan ditekan sedemikian rupa agar menghambat pertumbuhan bakteri. Hasil kemas dari vacuum sealer ini juga menjamin produk tetap segar. Selain itu, ada juga keunggulan lainnya.

  • Produk lebih awet

Vacuum sealer dapat memastikan produk lebih tahan lama. Udara di dalam kemasan akan lebih di-press ­keluar hingga tidak memiliki ruang lagi. Salah satu produk yang populer dengan metode kemasan vakum adalah sosis. Dengan kosongnya udara dalam kemasan, kerusakan akibat oksidasi dapat dihilangkan, sehingga produk lebih awet.

  • Higienis

Melakukan kemas-mengemas tentu memiliki tujuan utama, yaitu menjaga kehigienisan produk dari bahaya kontaminasi atau kerusakan. Hal yang sering terjadi pada makanan adalah pembusukan yang disebabkan oleh bakteri dan lingkungan sekitar yang kurang bersih. Bakteri yang dapat masuk jika kemasan mengalami kebocoran. Oleh karena itu, gunakanlah vacuum sealer yang dapat memastikan kemasan terhindar dari kebocoran.

  • Produk Tetap Segar

Selain dijajakan di pasaran, beberapa produk tersebut juga melewati proses distribusi atau pengiriman ke berbagai tempat hingga memakan jarak yang jauh. Mengemas dengan metode vakum dapat dipastikan mampu menjaga kesegaran produk. Berbeda dengan metode nonvakum, produk akan terlihat tidak segar dan mudah rusak.

  • Good Looking Packaging dan Fleksibel

Selain difungsikan sebagai produk olahan daging, hasil kemasan vakum ini juga dapat dimanfaatkan untuk produk keripik. Bahkan vacuum sealer dapat berperan untuk mengemas produk nonmakanan. Hasil kemas dari vacuum sealer ini juga lebih menarik dan exclusive, sehingga semakin meningkatkan kepercayaan konsumen. Hal ini juga yang menjadikan nilai jual semakin meningkat.

  • Pemasaran Lebih Luas

Produk yang terkemas memiliki kesempatan untuk melewati proses pendistribusian atau pengiriman lebih jauh. Produk dengan kemasan memili perlindungan lebih tinggi daripada yang tidak terkemas. Kemasan dengan metode hampa udara ini juga memudahkan produsen dan distributor untuk meningkatkan penjualan produk.

Nah, di Lazada sendiri tersedia dengan berbagai jenis vacuum sealer yang dapat dibedakan berdasarkan daya mesin, lebar dan panjang penyegelan, berat mesin, dan sebagainya. Umumnya vacuum sealer Lazada memiliki segmentasi penjual – pemula bisnis rumahan. Vacuum sealer yang dijual dengan type portable dan mudah dibawa dan diletakkan di mana saja.

bisnis sampingan mahasiswa

Sedangkan vacuum sealer dengan daya listrik lebih besar biasanya diutamakan oleh para pebisnis yang sudah memiliki usaha berkembang dan meluas. Vacuum sealer dengan bobot yang lebih besar tersedia di berbagai toko mesin kemasan. Meskipun vacuum sealer di Lazada memiliki harga yang murah meriah, kamu perlu memastikan berbagai hal berikut dulu!

Tips Pilih Vacuum Sealer Lazada

  • Memiliki garansi. Pastikan garansi pada mesin tersebut jelas dan tertera sebelum kesepakatan transaksi terjadi. Biasanya garansi bisa Anda lihat pada kolom spesifikasi dan fitur mesin.
  • Memiliki Timer control berfungsi untuk mengingatkan Anda jika masa proses penyegelan sudah selesai. Fitur tersebut juga memastikan aliran listrik secara otomatis terputus, sehingga tidak menyebabkan beban listrik yang berlebihan.
  • Menyesuaikan dengan kebutuhan. Meskipun terlihat sederhana, hal ini tentu harus diperhatikan. Jangan asal beli mesin sebelum tahu bisnis apa yang akan Anda tekuni. Seperti penjelasan sebelumnya, beberapa mesin vacuum sealer di Lazada cocok digunakan untuk Anda yang baru memulai usaha.
  • Menyesuaikan dengan persiapan Jangan memaksa membeli mesin di atas persiapan budget. Masih banyak jenis vacuum sealer lainnya dengan harga yang terjangkau. Jika Anda tetap memakasakan dikhawatirkan akan mengurangi modal untuk kebutuhan usaha lainnya.

Vacuum portable Tube New

Bermula dari marketplace sampai akhirnya Anda bisa membuka usaha sendiri. Waw! Keren banget gak sih? Sekarang sudah tidak alasan untuk tidak mencoba membuka usaha sendiri. Semuanya dapat dijalani dengan berbagai cara yang mudah. Jangan takut maju sebelum mencoba ya. Masih banyak produk yang bisa kamu dapatkan di berbagai marketplace. Salam sukses!

 

 

 

(Zakiah)