Mesin Giling Daging Diesel Di Bandrol Lebih Mahal,Mengapa?Cek yuks

Harga Mesin Giling Daging Diesel

Mesin giling daging diesel Mahal? oke simak artikel berikut dulu wirasob 😀 . Bicara mengenai mesin giling daging, tentunya banyak sekali produk di pasaran yang sering kita jumpai. Banyaknya gilingan daging yang di tawarkan sering membuat kita bingung, apakah mesin giling yang akan kita beli sudah sesuai dengan kebutuhan serta buget yang di miliki.

harga mesin giling daging diesel

Oke seperti yang kita ketahui, mesin giling daging sendiri sebenarnya bisa di kategorikan menjadi 2 jenis. Yakni tipe Manual dan Otomatis. Untuk tipe manual banyak sekali model yang beredar di pasaran, sesuai tipenya karena mengusung jenis manual maka bisa dibilang alat ini sangat realible dan cocok di gunakan untuk kaum rumahan.

Mesin giling manual di pasaran biasanya di tawarkan dengan harga yang relative lebih murah, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah saja. Alat ini tentu saja murah karena dari sisi material hampir keseluruhan body hingga strukturnya menggunakan jenis plastic ABS serta mika.

Yang paling mencolok mesin giling manual sendiri tidak menggunakan mekanisme penggerak motor/dynamo pada umumnya. Maka inilah salah satu alasan mengapa harga gilingan manual bisa sangat murah di pasaran.

Nah selanjutnya setelah Mesin giling manual, ada juga mesin giling otomatis. Otomatis disini berarti mekanisme penggerak pada mesin giling di lakukan menggunakan sebuah motor listrik/Dinamo. Motor listrik atau dynamo yang di gunakan pada umumnya menganut system 1 phase atau biasa di kenal tegangan 220Volt.

Motor listrik jenis ini di pilih karena memang lebih fungsional, powerfull dan irit untuk kebutuhan jenis rumahan atau ukm. Kemudian ada juga mesin giling otomatis diesel, sama seperti pada mesin otomatis yang di jelaskan di atas.

Mesin giling daging dan tulang

Mesin tipe diesel di Gerakan melalui mekanisme sebuah motor tetapi bukan motor listrik alias dynamo. Motor yang di gunakan menggunakan tipe mesin diesel, mesin diesel sendiri memang di kenal sangat realible, low maintenance dan bertenaga besar.

Mesin giling daging Diesel sendiri di percaya sebagai salah satu alternatif dari mesin giling motor listrik pada umumnya. Harga mesin giling daging diesel di anggap memang lebih mahal  jika di bandingkan dengan tipe/jenis yang sama pada mesin giling daging kelas Home Industri/UKM.

Harga Mesin Giling Daging Diesel

Oke jika menelisik harga pasaran untuk mesin giling diesel, maka bisa dibilang harganya kurang bersahabat untuk para pengguna rumahan. Karena memang sedari awal mesin ini di rancang untuk kinerja produksi kelas menengah dan berat.

Yakni untuk para UKM serta Industri Food Processing, dimana skala produksinya sudah menyentuh jumlah besar dan menuntut efisiensi waktu yang singkat.

Nah point yang membuat mesin giling Diesel ini begitu berat sebenarnya bukan pada factor fitur ataupun design, Yakni melainkan pada kemampuan motor Dieselnya itu sendiri. Pada dasarnya mesin giling daging diesel sendiri merupakan suatu modifikasi sederhana dari mesin giling manual yang beredar pada umumnya kita temui.

mesin giling daging mini

Oleh sebab itu bisa dibilang mesin giling diesel merupakan mesin giling daging konvensional yang telah di modifikasi. Maka bisa dibilang berbeda dengan mesin gliing daging otomatis motor listrik, dimana motor listrik serta komponen elektronik di dalamnya telah di desain sedemikian rupa agar menyatu/unibody dengan mesin giling dagingnya sendiri.

Mesin Giling Diesel, di desain/di buat menggunakan struktur frame dari iron/besi. Struktur frame nya ini di susun berdasarkan bentuk serta posisi mata pisau dan motor penggeraknya agar tepat serta rapih.

Mesin diesel yang di gunakan sangat bervariasi, namun biasanya yang di pasaran bisa menggunakan penggerak diesel mulai dari 6.5 Hp untuk kapasitas 150kg hingga 200kg per hari. Harga yang di patok pun cukup bervariasi, mulai dari 4jutaan hingga 20jutaan.

Karena sudah masuk ranah custom/modifikasi, bisa dibilang mesin giling diesel ini tidak di jual bebas di pasaran alias ready stok. Mesin ini baru akan di produksi apabila ada order yang telah di sesuaikan dengan kebutuhan / permintaan oleh konsumen.

Nah jadi bagi anda yang mempunyai usaha di bidang produksi bahan makanan berbasis daging cincang/giling maka di pastikan anda membutuhkan mesin giling daging yang mumpuni. Anda dapat memilih antara mesin otomatis dengan motor listrik, ataupun mesin otomatis dengan mesin diesel. Kedua tipe ini mempunya kelebihan dan kekurangannya masing-masing wirasob

Tetapi apabila anda seorang pebisnis yang sedang berkembang dengan jumlah produksi perhari untuk skala besar, maka bisa di pastikan mesin giling daging diesel adalah solusi yang paling tepat serta hemat.

Mesin Giling Daging

Wiratech sendiri saat ini menjual berbagai jenis kebutuhan tipe mesin giling daging dengan menggunakan motor listrik. Tersedia berbagai macam bentuk dan kapasitas yang gak kalah besar dengan mesin diesel Wirasob.

Mesin giling motor listrik sendiri saat ini semakin canggih, walau dari segi ukuran cukup kompak dan berat namun soal kemampuan sudah setara dengan mesin tipe diesel  Untuk Harganya sendiri sangat terjangkau, yakni mulai dari 2jutaan hingga 7jutaan untuk kapasitas pengolahan 320kg/jam.

Chat via WhatsApp