logo-bisnis-UKM

UKM atau Usaha Kecil Menengah dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Dengan modal yang terbilang kecil, usaha yang satu ini berpeluang untuk berkembang pesat menjadi usaha besar jika Anda tekun dan ulet dalam menjalaninya. Salah satu bidang UKM yang digemari oleh banyak orang adalah Produk UKM seputar makanan. Karena makanan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia, tidak heran jika UKM jenis ini bisa selalu laris dan memiliki potensi keberhasilan yang tinggi, tergantung dari bagaimana cara Anda memasarkannya. Bisnis ini terdiri dari beberapa kategori, seperti makanan ringan (camilan atau snack), makanan berat hingga minuman.

Satu hal yang penting dan tidak boleh dilewatkan dari bisnis UKM seputar makanan yang hendak Anda jalankan adalah menjaga kehigienisan produk yang Anda tawarkan. Mengingat produk Anda adalah produk baru di pasaran dan belum banyak orang yang mengenalnya, kemasan produk haruslah bersih dan higienis di samping menarik supaya calon pembeli percaya bahwa produk yang Anda pasarkan adalah produk berkualitas. Terlebih, makanan adalah produk yang dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh, sehingga kebersihan harus tetap terjaga supaya tidak menimbulkan penyakit. Salah satu cara untuk memastikan produk Anda tetap higienis adalah dengan memperhatikan kemasan yang dipakai.

Terdapat berbagai macam kemasan makanan yang dapat Anda pilih untuk menunjang tampilan produk, mulai dari kemasan plastik biasa, kemasan karton hingga kemasan botol. Pemilihan kemasan ini tentu disesuaikan dengan produk yang Anda pasarkan, misal jika Anda berbisnis minuman susu murni pastilah Anda membutuhkan kemasan botol. Jika Anda berbisnis makanan ringan, salah satu alternatif kemasan yang bisa Anda pakai adalah standing pouch zipper. Kemasan ini sudah banyak dipakai sebagai salah satu kemasan makanan modern karena bentuknya yang menarik dan praktis. Kemasan ini bisa berdiri sendiri dan memiliki zipper di bagian atasnya yang memudahkan untuk membuka dan menutupnya kembali. Selain terjaga kehigienisannya, standing pouch zipper ini juga membuat produk bisnis UKM seputar makanan Anda terlihat lebih menarik dan menambah nilai jual.

Selain menjaga kehigienisan kemasan produk, kebersihan dari produk itu sendiri juga tidak boleh dilupakan. Pastikan produk makanan yang Anda jual memang terbuat dari bahan-bahan yang bersih. Tidak perlu bahan-bahan kualitas nomor satu atau bahkan kualitas eksport, jika Anda menjamin kebersihannya dan memasaknya dengan cara yang benar, itu sudah menjadi poin plus tersendiri untuk barang dagangan Anda. Kebersihan alat-alat memasak juga harus turut diperhitungkan, karena alat-alat itu bersentuhan langsung dengan bahan makanan yang Anda olah. Selalu ingat untuk mencuci bersih semua peralatan memasak setelah digunakan. Bagaimana, siap untuk memulai bisnis UKM seputar makanan yang bersih dan berkualitas?

Related Link – http://www.smartbisnis.co.id/product

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 − one =