free website stats program

Plastik Zipper Klip

Apa itu Plastik Zipper klip?? Plastik klip ada jenis plastic yang mampu mengemas sesuatu dengan mekanisme buka tutup yang cukup fleksibel, aman serta tahan lama. Plastik ini cukup di gemari sejak awal kemunculannya hingga sekarang. Permasalahan utama dari plastic kemasan konvensional adalah ketika anda membukannya secara paksa dengan metode slicing maka bisa di pastikan kemasan tersebut tidak bisa di manfaatkan lagi.

Plastik Zipper Klip Stand Up OLD

Selain praktis dan ekonomis, kantong “Plastik Klip” ini dapat diandalkan karena tahan lama dapat juga dipergunakan berulangkali. Nah hal inilah yang membuat plastik klip mampu mengisi celah kelemahan dari plastic konvensional tersebut.

Pada awal kemunculannya, plastic klip lebih banyak di gunakan dan di manfaatkan sebagai media pembungkus obat di apotik. Namun seiiring perkembangan zaman, plastic klip pun ikut berkembang dan mengalami sejumlah modifikasi. Hingga kini ada banyak jenis plastic klip yang di jual di pasaran. Sebut saja plastic Klip Zipper, Plastik Klip Standing Pouch, Klip Zipper Pouch dan klip kombinasi.

Para pengusaha UKM makanan ringan kini telah berbondong-bondong menggunakan plastik klip sebagai media kemasan mereka. Plastik jenis ini memang cocok dan ramah untuk bisnis kuliner UKM seperti Kripik,Krupuk,Abon,Rendang,dll. Selain harganya cukup terjangkau, material yang di gunakan termasuk aman karena kebanyakan sudah di nyatakan lolos uji sertifikasi Food Grade.

Sekarang ini pemanfaatan plastic klip sendiri gak hanya untuk makanan saja, namun sekarangsudah ada plastik klip minuman yang cukup fungsional. Apakah baik untuk mengemas minuman?? Tentu saja, selama cara penggunaan nya tepat guna, maka tak perlu anda takutkan karena telah sesuai dengan standarisasi internasional

Plastik klip Zipper sendiri mempunyai banyak ukuran yang bisa anda pilih. Beberapa Plastik Klip Ukuran yang bisa di jadikan pilihan seperti berikut ini :

Plastik Klip Zipper Pouch (cm)

  • 13×25
  • 16×26
  • 18×28
  • 20×32

Plastik Klip Standing Up (cm)

  • 10×17
  • 12×21
  • 14×29
  • 16×24
  • 16×32
  • 20×29

Di luar ukuran plastic klip di atas sebenarnya masih ada beberapa, tetapi sayangnya hal tersebut hanya bisa di pesan secara custom dengan minimum kuantiti (jumlah).

Untuk Plastik Klip makanan biasanya paling sering menggunakan jenis standing up alias berdiri. Mengapa jenis ini sangat popular.

  • Material Kemasan

Ya hal paling utama adala soal jenis material kemasan yang di gunakan. Untuk hal ini tentunya harus lolos sertifikasi Food Grade, karena memang sudah menjadi hal yang wajib agar isi dalam kemasan bisa tetap aman,higienis dan layak konsumsi. Beberapa jenis material kemasan yang di gunakan seperti PP,Nylon,PET dan Alumunium Foil.

  • Ukuran

Ini menjadi hal serius yang harus di pahami sebelum menentukan brp ukuran plastic yang anda butuhkan. Jika anda menjual makanan ringan/camilan seperti keripik, ukuran berat menjadi hal yang vital. Karena kalkulasinya jika sampai salah pilih ukuran kemasan, tentu akan terlihat kurang ideal bahkan isi beratnya pun bisa berkurang dari yang telah di tetapkan. Oleh karenanya anda harus pahami dulu atau berkonsultasi dengan produsen/penjual kemasan sebelum menentukan ukuran yang tepat.

  • Harga

Ini menjadi hal krusial paling akhir yang harus anda perhatikan. Kini banyak penjual Plastik Zipper klip kemasan seller yang menjual dengan bandrol cukup terjangkau. Untuk harga hal ini mengikuti ukuran yang anda pilih, makin besar ukurannya maka makin mahal harganya. Namun sekali lagi kualitas tetap harus anda perhatikan, karena biasanya kemasan ini di jual dalam ukuran per Pax. 1 pax nya biasanya terdiri dari 50-100 lembar, so lebih baik lebih dari pada kurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen − five =