WeCreativez WhatsApp Support
CS Wiratech
Hi, ada yang bisa kami bantu ?

Peluang Bisnis Bumbu Rendang Daging Sapi Yang Menggiurkan

Bisnis Bumbu Rendang Daging Sapi

Sebenarnya kata “Rendang” itu adalah bumbu rendang itu sendiri sedangkan daging sapi artinya daging sapi yang dibuat rendang. Peluang usaha rendang kini memang telah maju hingga ke manca negara. Kini semua orang tau bahwa rendang adalah warisan kuliner Indonesia.

bumbu rendang daging sapi

Rendang adalah makanan khas yang berasal dari padang yang terletak di kawasan Sumatra barat. Rendang itu sendiri sebenarnya berawal dari bumbunya yang khas perihal isiannya memang sudah lazimnya dan menjadi khasnya menggunakan daging sapi. Namun hal tersebut dapat digantikan dengan bahan lain sesuai selera anda, bila anda ingin mengkreasikannya. Rendang memang khasnya dibuat menggunakan bahan utama daging sapi jadi wajar saja bila memiliki cita rasa yang cukup nikmat.

Rendang sapi memiliki ciri khas dengan bumbu rempahnya yang kental sehingga membuat penampilannya menggugah selera.Rendang sapi sudah biasa dijumpai direstoran padang, warung nasi padang dan juga selalu hadi di tiap acara resmi jamuan makan. Penikmat rendang sapi mulai dari kalangan anak kecil hingga orang dewasa. Rendang sapi memang lebih nikmat bila dimakan bersama dengan nasi hangat.

Rendang sapi sudah ada sejak jaman dahulu walau demikian masakan rendang sapi hingga kini masih saja tetap populer dimasyarakat. Jadi tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan olahan rendang sapi sebagai peluang bisnis untuk penghasilan tambahan. Proses mengolah rendang sapi terbilang sangat mudah, tapi memang proses mengolahnya cukup memakan waktu lama. Hal tersebut membuat makanan yang satu ini semakin bertambah nikmat. Bahan baku yang digunakan dalam mengolah rendang pun juga mudah didapat dipasaran dengan harga terjangkau.

Kini masyarakat banyak yang menggemari olahan rendang sapi hal ini membuat potensi bisnis rendang sapi cukup menggiurkan. Bisnis rendang sapi memiliki prospek yang bagus sehingga mampu mendatangkan laba yang cukup tinggi.

Peluang usaha rendang sapi saat ini semakin terbuka luas bagi Anda yang ingin terjun dalam bisnis kuliner ini. Hal tersebut dipicu oleh peminat rendang sapi yang semakin banyak jadi wajar saja bila potensi bisnis rendang sapi semakin diminati. Memulai bisnis rendang sapi dapat dijalankan dengan cara mudah dan tidak perlu mengeluarkan modal besar. Jadi Anda dapat mengawali bisnis rendang sapi mulai dari skala kecil. Walau bisnis dalam skala kecil tapi keuntungannya cukup fantastis.

Buat anda yang sedang mencari kegiatan usaha, tak ada salahnya bila anda mencoba bisnis yang satu ini. Agar lebih mudah, anda bisa melihat beberapa analisa bisnis ini sebagai berikut:

Bahan Baku Rendang Sapi

Diperlukan bahan bakan baku yang berkualitas, untuk membuat rendang sapi dengan cita rasa yang nikmat. Bisnis rendang sapi tidak dapat berjalan bila tidak ada bahan baku. Berbagai bahan baku yang dibutuhkan untuk mengolah rendang sapi diantaranya daging sapi, bumbu rempah, santan kelapa dan berbagai bahan lainnya. Bahan baku rendang sapi cukup mudah didapat, karena bahan bakunya kini bisa didapatkan dimana-mana, mulai dipasaran sampai di supermarket.

Konsumen Bisnis Rendang Sapi

Bila anda membuat cita rasa rendang sapi yang enak dan nikmat tentunya hal tersebut mampu menarik minat dari berbagai kalangan. Bumbu rempah yang berpadu menyatu pada daging dan kuah kentalnya yang menggoda, membuat banyak masyarakat yang memanfavoritkan olahan rendang sapi. Konsumen rendang sapi sekarang mencangkup semua kalangan, jadi bila mencari konsumen rendang kini tidak sulit. Mulai dari kalangan anak kecil hingga orang dewasa itu adalah konsumen rendang sapi.

Tempat Usaha Rendang Sapi

Menentukan lokasi usaha rendang sapi yang tepat adalah salah satu yang menentukan keuntungan tinggi dari omset yang banyak. Bila lokasi bisnis sudah ditentukan maka tentunya akan lebih memudahkan anda dalam memasarkannya pada masyarakat.

Hasil gambar untuk warung padang

Menentukan lokasi usaha rendang memang sebaiknya ditempat yang strategis agar mudah dijumpai oleh masyarakat. Kemudian pastikan lokasi tersebut keberadaannya belum ada pesaing bisnis yang sama supaya bisnis rendang Anda dapat berjalan dengan lancar. Pilihlah lokasi berjualan rendang yang strategis seperti di sekitar kampus, di dekat pusat perbelanjaan, di pinggir jalan dan sebagainya.

Promosi Bisnis Rendang Sapi

Agar usaha rendang sapi anda dapat dikenal banyak orang maka juga diperlukan promosi pemasaran. Pertama buatlah cita rasa rendang sapi yang nikmat dan menggoda, hal itu merupakan bagian dari promosi usaha rendang sapi anda. Kedua jualah rendang sapi anda pada konsumen secara langsung. Ketiga promosikan bisnis rendang sapi anda dari mulut ke mulut maupun dengan menyebar brosur pada tempat yang ramai. Keempat Promosi tersebut dapat dikerjakan dengan mudah dan singkat bila lokasi usaha berada di tempat yang strategis. Kelima promosikan bisnis anda pada sosial media dengan memanfaatkan fasilitas smart phone anda. Pemasaran melalui sosmed tersebut akan membuat calon konsumen semakin bertambah luas.

Harga Jual Rendang Sapi

Tentukan harga jual rendang sapi anda tidak jauh dari harga pasaran yang ada. Saat menentukan harga jual rendang sapi sebaiknya jangan terlalu mahal karena konsumen lebih suka makanan dengan harga yang terjangkau. Tapi tetap memiliki cita rasa yang lezat. Pematokan harga rendang sapi biasanya berkisar Rp. 12.000 hingga 19.000 per porsi.

Prospek Bisnis Rendang Sapi

Dapat dibilang cukup bagus prospek bisnis rendang sapi ini. Walau keberadaan usaha rendang sapi sudah ada sejak lama tapi tetap membuat peminat rendang sapi tidak pernah surut. Dari waktu ke waktu bahkan semakin bertambah sehingga membuat usaha rendang sapi mampu mendatangkan laba yang cukup tinggi. Maka tak heran bila kini banyak masyarakat yang ingin coba menjalani bisnis rendang sapi.

Hasil gambar untuk rendang kemasan

Analisa Penggunaan Fasilitas Usaha Rendang Sapi

  • Etalase/gerobak masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 5 tahun.
  • Pisau masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3 tahun.
  • Telenan masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3 tahun.
  • Wadah masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3.5 tahun.
  • Cobek masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3.5 tahun.
  • Ulekkan masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3.5 tahun
  • Tempat sampah masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3 tahun.
  • Wajan masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 4 tahun.
  • Spatula masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 4 tahun.
  • Kompor dan tabung gas masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 4 tahun.
  • Piring masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3.5 tahun.
  • sendok masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3.5 tahun.
  • garpu masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3.5 tahun.
  • meja masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 4 tahun.
  • kursi masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 4 tahun.
  • nampan masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3.5 tahun.
  • serbet masa penggunaannya dalam jangka waktu selama 3.5 tahun.
  • peralatan tambahan lain masa penggunaannya dalam jangka selama 3 tahun.

Demikian pembahasannya tentang peluang Bisnis ukm makanan rendang sapi yang mendatangkan keuntungan yang cukup tinggi. Semoga pembahasan ini menginspirasi anda dan bermanfaat untuk pengetahuan anda.