Resep Cara Membuat Pizza Hut

Resep cara membuat pizza hut selalu menjadi pertanyaan banyak orang. Pasalnya, makanan khas Italia ini berhasil memanjakan lidah hampir seluruh penduduk di dunia, tidak terkecuali Indonesia. Pizza Hut memiliki berbagai topping yang membuat tampilannya semakin menarik. Ciri khas dari makanan ini adalah bulat dengan berbagai potongan bentuk segitiga.resep cara membuat pizza hut

Belum lagi dengan tambahan keju mozarellanya yang meleleh membuat lidah kita betah berlama-lama dengan sajian makanan ini. Melalui rasanya yang lezat, Pizza Hut telah tersebar hampir ke seluruh dunia. Jadi buat kamu yang ingin mencoba makanan yang satu ini, pasti mudah banget untuk ditemukan di berbagai mall dan tempat lainnya.

Pizza Hut Itu dari Mana Sih?

Meskipun makanan khas dari Italia, nyatanya Pizza Hut tidak lahir dari negar beribu kota Roma tersebut lho. Pizza Hut pertama kali didirikan Dan dengan Frank pada 1958 di Wichita, Kansas, Amerika Serikat. Awalnya mereka meminjam uang kepada ibunya untuk membuat toko pizza kecil di kampung halaman Wichita.

Produk pertama kali yang mereka buat adalah pizza original dengan nama Thin’n Crispy dan menu dasar lainnya seperti salad serta minuman ringan. Pada 1959 mereka mulai waralaba Pizza Hut di Topeka, Kansas, AS. Pada 1968 Pizza Hut berkembang menjadi restoran mendunia dengan membuka cabang pertama di Kanada. Pada 1969 Pizza Hut resmi diakui penggunaannya untuk restoran.

Sedangkan di Indonesia sendiri Pizza Hut mulai hadir pada 1984 di Djakarta Theater. Berikutnya disusul Pizza Hut Pondok Indah pada 1985 dan Pizza Hut Tebet pada 1987. Sampai saat ini Pizza Hut adalah restoran pizza terbesar dengan hampir 34.000 cabang dan kios pengantaran lebih dari 100 negara.

Waw menarik sekali bukan? Tidak salah namanya begitu populer karena memiliki resep cara membuat pizza hut yang spesial. Banyak orang berlomba-lomba untuk mencari resep cara membuat pizza hut. Tidak jarang juga dari mereka mencoba kreasi baru dengan inspirasi dari Pizza Hut. Bahkan saat ini muncul waralaba pizza lainnya dengan rasa yang tidak kalah enak.

Sepintas membuat pizza memang tidak dilalui dengan cara yang mudah. Meskipun rumit, sebanding dengan rasa lezat yang diberikan. Untuk mengobati rasa penasaranmu, kami hadirkan resep cara membuat pizza hut berikut.

Resep Cara Membuat Pizza Hut

Memiliki bahan utama terigu tidak serta merta membuat pizza ini enak. Hal yang membuat Pizza Hut semakin dikenal ini adalah penggunaan topping yang beragam. Pizza Hut selalu mampu menghadirkan topping baru setiap saat, sehingga para pelanggan pun tidak akan bosan untuk mengonsumsinya. Terlebih lagi saus spesial yang selalu konsisten untuk memberikan rasa nikmat.

cara bikin pizza hut

Selain mengunjungi gerainya langsung, setelah adanya layanan antar pelanggan semakin dimanjakan. Kamu hanya perlu memesan via telepon dan taraa pesananmu akan sampai dalam beberapa menit. Namun, siapa sangka resep cara membuat pizza hut masih membuat penasaran orang-orang. Berikut resep spesial untukmu!

Bahan kulit pizza hut

  • 500gr tepung terigu
  • 5gr ragi instan
  • 1sdt gula pasir
  • 10gr garam
  • 375ml air hangat
  • 50gr minyak zaitun

Bahan saus pizza hut

  • 5 siung bawang putih yang telah dicincang halus
  • 5sdm bawang bombay yang telah dicincang
  • 6 buah tomat segar dibuang bijinya dan dicincang kasar
  • 2sdm minyak zaitun
  • 3sdm pasta tomat
  • 8sdm saus tomat
  • 1sdt garam
  • ½ sdt merica bubuk
  • 1sdt gula pasir
  • 1sdt oregano bubuk
  • 1sdt daun basil bubuk

Bahan topping

  • 50gr keju mozzarella parut
  • 50gr keju chedar parut
  • 10 buah jamur yang telah diiris tipis
  • 2 lembar smoked beef yang diiris dadu
  • 2 buah sosis sapi iris tipis
  • 2 buah tomat segar iris melingkar
  • 1 buah paprika potong dadu
  • ½ buah bawang bombay iris dadu

Cara membuat kulit pizza

  1. Larutkan ragi dan gula dengan air hangat. Biarkan selama 5 menit.
  2. Di wadah yang berbeda aduklah tepung dan garam hingga tercampur rata. Lalu tuang ragi ke tepung yang sudah diberi garam.
  3. Uleni seluruhnya hingga tercampur rata. Tambahkan sedikit air dan minyak zaitun. Lalu aduk kembali hingga tercampur dan kalis.
  4. Letakan adonan ke dalam wadah yang diolesi minyak. Lalu tutup dengan plastik wrap dan diamkan selama 40 menit hingga mengembang.
  5. Setelah mengembang, keluarkan angin dari adonan dengan cara ditinju atau ditekan yang kuat.
  6. Siapkan loyang pizza bulat berdiameter 24cm. Olesi loyang dengan sedikit minyak.
  7. Tempelkan kulitt pizza hingga menutup permukaan loyang. Diamkan 10 menit untuk dipersiapkan pemberian

Cara membuat saus pizza

  1. Panaskan minyak zaitun lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan saus tomat, garam, gula pasir, merica bubuk pasta, oregano bubuk, dan daun basil bubuk.
  3. Aduk secara merata dan tunggu hingga mendidih. Setelah itu angkat lalu sisihkan.

Tahapan finishing

  1. Setelah kulit pizza mengembang, tusuk-tusuk permukaannya dengan garpu.
  2. Olesi permukaan kulit pizza dengan saus tomat yang sudah dingin hingga merata.
  3. Tata semua topping sesuai dengan selera. Kemudian tutup dengan keju mozzarella parut.
  4. Panggang menggunakan oven gas pizza dengan suhu 120o C selama 15-20 menit.
  5. Setelah matang tambahkan keju cheddar parut di atas permukaan pizza.
  6. Pizza hut siap disantap!

Selain menggunakan topping di atas pada resep cara membuat pizza hut, kamu juga dapat mengkreasiakan dengan bahan lainnya. Semakin bervariasi hidangan topping, maka semakin menarik juga rasa pizza bagi pelanggan. Selain pizza, restoran Pizza Hut juga menjual jenis makanan atau pasta dan minuman. Ada berbagai menu andalan Pizza Hut yang perlu kamu ketahui.

Menu Andalan Pizza Hut

Bertandang ke restoran ini kamu tidak harus selalu menikmati hidangan pizza semata. Kamu juga bisa kok memesan menu lain yang tidak kalah lezat dari pizza. Pizza Hut juga menyediakan berbagai jenis pasta, bahkan nasi, dan minuman yang menyegarkan. Apa saja menu andalah Pizza Hut yang perlu kamu coba?

  • Meat Lovers

Helo meat lovers! Hidangan yang satu ini tentu saja akan menjadi prioritasmu jika berkunjung ke Pizza Hut. Pizzat Hut Meat Lovers ini memberikan sajian irisan sosis ayam maupun sapi. Selain itu, jug ada potongan-potongan lembut daging burger sapi yang sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan orang-orang terkasih. Kamu bisa memilih porsi sedang atau jumbo.

  • WingStreet

Sajian berikutnya ini adalah camilan yang dihadirkan oleh Pizza Hut Delivery (PHD). Camilan sayap ayam ini memiliki empat pilihan rasa, yaitu  WingStreet BBQ, WingStreet Honey Mustad (saus mustard dan madu lembut), WingStreet Spicy, serta WingStreet Cheese. Menariknya, kamu bisa memesan satu paket WingSteet dengan berbagai rasa. Jadi gak akan buat kamu penasaran deh.

  • Super Supreme

Menu pizza yang satu ini memiliki topping daging sapi cincang, daging ayam, serta daging asap. Selain itu, Pizza Hut Super Supreme juga juga dilengkapi dengan potongan jamur, irisan burger sapi, serta paprika. Terlebih lagi jika kamu memilih Pizza Hut Stuffed Crust Super Supreme.

  • Pepperoni Cheese Fusili

Pepperoni Cheese Fusili adalah jenis pasta di Pizza Hut yang banyak digemari pelanggannya. Pasta Fusili dibaluri saus keju cheddar bersama taburan pepperoni sapi dan juga daun peterseli. Perpaduan dari bahan-bahan berikut akan terasa lebih lezat dipadupadankan dengan satu sajian.

  • Pizza Hut Double Box

Nah, kalau menu berikut ini termasuk dalam kategori paket take away. Pizza ini menawarkan pembelian dua pizza apa saja dengan tawaran harga lebih murah. Menu andalan ini tersedia dalam dua paket, yaitu Rp170.000 untuk 2 pizza reguler apa saja dan Rp230.000 untuk 3 pizza large jenis apa pun.

Itu dia berbagai pembahasan terkait resep cara membuat pizza hut. Dengan banyak berlatih sendiri di rumah, kamu dapat menghasilkan berbagai jenis pizza dengan varian topping berbeda. Kamu juga bisa kok mengembangkan resep cara buat pizza hut di atas. Untuk mengoreksi rasa kamu bisa meminta saran ke berbagai karabat terdekat. Jika rasa meyakinkan, tentu saja kamu bisa melangkah ke peluang bisnis. Selamat mencoba!

 

 

(Zakiah)