Penggiling Daging Manual Yang Bagus Untuk Ibu Rumah Tangga

Penggiling Daging Manual Yang Bagus

Penggiling daging manual yang bagus merupakan sarana ibu rumah tangga untuk menggiling daging agar hemat listrik. Namun kebutuhan konsumsi asupan rumah tangga tetap terpenuhi dengan baik. Dari daging halus tersebut bisa dibuat berbagai macam menu makanan yang lezat di rumah.

Penggiling Daging Manual Yang Bagus 2

Walaupun kini sudah ada penggiling daging yang berukuran kecil berdinamo tenaga listrik. Namun dikala listrik mati atau ingin berhenat listrik tentunya alat tersebut sangat membantu. Gilingan daging manual juga bisa dimodifikasi menggunakan mesin dinamo bertenaga listrik, dari mesin genset saat mati listrik.

 

Kelebihan penggiling daging manual

  • Harganya murah dan bisa di beli secara online dengan banderol harga mulai dari 30 ribuan saja.
  • Karena manual yang cara kerjanya hanya menggunakan tangan, alat ini sama sekali tidak memerlukan daya listrik sehingga akan menghemat pengeluarkan bulanan untuk pembayaran listrik dirumah anda.
  • Tetap bisa menggiling daging dan bahan makanan lainnya meskipun sedang ada pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN. Sehingga anda tetap akan bisa membuat baso atau sosis degan mudah.
  • Bisa dibawa dan digunakan ketika sedang camping di gunung atau di daerah hutan.

5 Brand Penggiling Daging Manual Yang Bagus

    Beli online berbagai merk alat gilingan daging manual yang bagus dengan banderol harga murah dan sudah mendapat review bintang 5 banyak dari pembeli.

  • Huamei Mincer Penggiling Mini Termurah

Jenis gilingan daging seperti ini merupakan salah satu yang terlaris yang ada di beberapa toko online besar di Indonesia.

Hal tersebut lantaran harga murah yang dibanderol yang hanya mulai 30 ribuan saja. Cara menggunakan alat ini cukup memasukkan bahan ingin digiling, lalu tuas atau pedal diputar menggunakan tangan.

  • Nagako Meat Grinder

Alat gilingan atau pelumat daging ini memiliki body yang lebih kuat dari yang diatas karena terbuat dari bahan cor logam. Selain itu tersedia juga dalam beberapa ukuran dan kapasitas sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Karena memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan yang lebih banyak dari model gilingan seperti yang diatas, alat gilingan daging merk Nagako ini dibanderol mulai 100 ribuan. Dan untuk yang berukuran besar (jumbo) dibanderol seharga mulai 200 ribuan.

  • Tupperware Fusion Master Mincer

Meskipun dibanderol dengan harga yang bisa dikatakan paling mahal dari berbagai merk terlaris yang ada di berbagai toko online, tapi kualitas terbaik pada produk ini tetap banyak yang mempercayainya.

 

Kelebihan penggiling daging Tupperware:

  • Bahan anti karat yang higienis.
  • Bentuk ergonomis dan ringan saat proses penggilingan.
  • Mudah digunakan dengan cara pemakaian yang simple.
  • Aman dari bergeser karena menggunakan silikon yang akan melekat erat pada meja.
  • Mata pisau Fusion Master Mincer sangat tajam.

Merk Tupperware untuk produk alat penggiling daging manual ini bisa anda dapatkan dengan harga mulai dari 700 ribuan.

  • Q2 Penggiling Daging Manual Import

Produk ini merupakan produk buatan China yang terbuat dari bahan stainless steel yang anti karat. Model dan susunan alat gilingan ini mirip seperti pada merk Nagako diatas, dan juga masih sama-sama dibanderol seharga muali 100 ribuan. Alat ini memiliki tinggi sekitar 16 cm, panjang 18,5 cm, diameter corong masuk 10 cm, dan diameter corong keluar 6.2 cm.

  • JCW Asta

Menggunakan desain yang masih mirip dengan yang diatas, gilingan daging dan kacang ini hanya dibanderol seharga mulai 80 ribuan saja.

Untuk angka penjualan memang masih paling sedikit dibandingkan dengan alat diatas tadi yang memiliki harga sedikit lebih tinggi diatasnya.

Penggiling manual untuk daging dan sayuran, memiliki diameter 12 cm pada lubang bagian atas, membuat penggiling ini mampu menggiling berbagai jenis daging dan kacang-kacangan. Penggiling manual ada yang terbuat dari besi yang bagus, sehingga membuat alat tersebut kuat dan tahan lama. Alat tersebut cocok untuk membuat pempek, nugget, dan siomay. Alat tersebut juga relatif berat jadi tak mudah bergeser dan stabil ketika digunakan.

Tips Memilih Alat Penggiling Daging Terbaik

  • Pilih yang memiliki kualitas yang baik

Dengan kualitas yang baik, danging yang dihasilkan pun akan tetap berkualitas. Stainless steel anti karat atau besi dapat menjadi pilihan jika ingin memilih penggiling yang higienis dan lama. Daging adalah jenis makanan yang sensitif, salah olah bisa membuat tumbuhnya mikroorganisme yang tidak diinginkan. Untuk itulah diperlukan mesin higienis yang bisa mencegah hal itu terjadi.

  • Sesuaikan dengan besarnya ruang

Memiliki besar yang beragam mengharuskan kamu pintar-pintar untuk memilih ukuran yang sesuai dengan luas daput yang kamu punya.  jika ruang yang kamu punya kecil lebih baik pilih ukuran yang kecil atau pilih yang portable jadi lebih ringkas dan tetap terlihat rapih. Jika ruang yang kamu punya luas, kamu bisa maksimalkan dengan ukuran besar dan juga aksesoris tambahannya.

  • Pilih yang mudah dibersihkan

Salah satu cara perawatan yang dapat kamu lakukan adalah dengan membersihkannya. Dengan penggiling daging yang bersih, alat penggiling daging kamu akan awet dan tahan lama. Terlebih, kualitas daging yang kamu giling akan tetap terjaga. Alat yang kecil juga bisa kamu masukkan ke sterilizer agar lebih sempurna bebas dari bakterinya.

Saat ini sudah banyak penggiling daging yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Entah untuk usaha atau digunakan di rumah. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika membutuhkan daging giling. Bentuk dan tekstur daging pun dapat kamu sesuaikan dengan menggunakan aksesoris tambahan untuk keluaran daging. Terdapat dua jenis mesin giling, yakni yang manual dengan tuas putar tangan serta yang otomatis dengan menggunakan mesin. Dari kedua ciri ini kamu bisa cari lagi yang sesuai dengan dana yang dipunyai serta ukuran mesin.

penggiling daging manual yang bagus

Demikian pembahasannya tentang penggiling daging manual yang bagus, yang biasa digunakan iburumah tangga, untuk menghemat listrik, atau di kala mati listrik. Pastinya akan sangat bermanfaat sekali dalam mengolah makanan berbahan dasar daging. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.