Harga Penggiling Daging Mini Sangat TerJangkau Untuk UKM

Harga Penggiling Daging Mini

Harga penggiling daging mini dipasaran memang cukup terjangkau karena ukurannya yang kecil. Penggiling ini memang hanya diperuntukan untuk kebutuhan kuliner rumahan bukan untuk industri yang besar.

Blender Meat Grinder BMD 88X

Penggiling daging mini ini lebih portable mudah dibawa kemana-mana dan penggunaannya tidak memakan banyak tempan karena bentuknya yang kecil biasa digunakan oleh ibu rumah tangga dan tukang giling di pasar yang biasanya melayani pembelian daging sapi para konsumen yang membeli daging sekalian minta dihaluskan dengan mesin tersebut untuk mempersingkat proses waktu memasak agar bahan makanan yang ingin digunakan telah siap dan ibu rumah tangga lebih cepat mengolah bahan makanan dirumah.

Dalam industri kuliner rumahan yang berbahan dasar daging tentunya mesin penggiling sangat diperlukan. Untuk menghaluskan bahan agar menjadi bahan dasar yang mudah diolah menjadi makanan diinginkan.

Daftar Harga Penggiling Daging Mini Dipasaran

  • Penggiling Daging Besar Meat Harga Rp55.000
  • Meat Grinder Q2-8710 No.10 Harga Rp88.000
  • Meat Grinder Q2 8712 Meat Mincer Harga Rp110.000
  • Meat Grinder Swift Chopper Harga  900
  • Mesin Penggiling No. 10  Harga Rp120.000
  • Meat Grinder Oxone OX-151 Eco Mini Chopper Harga Rp329.000

Walaupun harganya harganya ada yang sedikit mahal, namun masih cukup terjangkau, bila dibanding gilingan pada umumnya. Jadi anda masih bisa membelinya untuk kebutuhan rumah tangga anda sebagai alat bantu kuliner.

Tips Membeli Meat Grinder Berkualitas

  • Pilihlah Mesin Berbahan Stainless Bukan Yang Lain

Namun sayang saat ini sulit menemukan mesin giling daging kualitas terbaik apalagi saat ini banyak dijual mesin giling yang palsu atau berkualitas asal-asalan. Sehingga ketika menggiling bahan hasilnya tak maksimal. Teksturnya tak bagus begitu juga dengan rasanya, karena rasa daging giling juga ditentukan oleh mesin gilingnya. Jika mesin gilingnya terbuat dari bahan bukan stainless steel biasanya rasanya akan berubah menjadi anyir atau karatan.

Pilihlah mesih giling yang body mesin dan loyangnya menggunakan material stainless steel. Sedangkan alat penggilingnya terbuat dari baja sehingga putaran mesinnya stabil sehingga menghasilkan gilingan yang lebih banyak.

Selain itu mesin yang berbahan stainless steel biasanya lebih higienis dibandingkan dengan mesin berbahan besi atau kuningan karena kedua bahan tersebut berdampak buruk bagi daging. Jika berbahan besi maka mudah karatan sehingga tidak tahan lama dan membuat bahan yang digiling menjadi anyir. Sedangkan berbahan kuningan mudah luntur sehingga membuat daging giling Anda justru berubah warna menjadi kuning bukan merah segar lagi.

  • Pilihlah Mesin Sesuai Kebutuhan

Sehingga sebelum membeli mesin Giling, sebaiknya Anda harus jeli memilihnya. Selain memilih bahannya pilihlah juga ukurannya. Jangan sampai Anda membeli mesin yang ukurannya tak sesuai, kapasitasnya terlalu kecil atau terlalu kebesaran. Sehingga jika digunakan tak sesuai dengan kebutuhan.

Mesin giling daging atau yang lebih dikenal dengan mesin greander ini, cocok digunakan untuk Anda yang ingin membuka peluang usaha dibidang kuliner, seperti bakso, nugget,  dan sosis. Karena pada mesin ini bisa menghasilkan daging yang tidak terlalu lembut sehingga jika diolah tidak akan menjadi lembek atau rasanya berubah karena terlalu banyak tepung.

MEAT GRINDER MGD-88X

Selain itu jangan sembarangan tempat ketika akan membeli mesin meat grinder, karena bisa saja barang tersebut palsu atau mesin bekas yang diservis kemudian dijual kembali. Anda sebaiknya memang membelinya di tempat mesin khusus misalnya saja Wiratech yang telah 20 tahun melayani kebutuhan mesin Indonesia. Di sana Anda akan menemukan mesin giling kualitas terbaik.

Merawat dan Penggunaan Alat Gilingan

  • Jaga agar Alat Gilingan Daging tetap kering saat tidak digunakan dan saat akan digunakan di dinginkan dulu sejenak. Setidaknya letakkan di freezer sebelum digunakan hal ini untuk mendapatkan kualitas hasil gilingan terbaik.
  • Untuk hasil gilingan terbaik potonglah daging dengan ukuran yang tidak terlalu kecil. Atau besar untuk membuat proses penggilingan lebih cepat dan teksturnya lebih baik. Ukuran bahan yang tidak terlalu besar dapat mempermudah kerja mesin penggiling dan tidak akan membuatnya tidak cepat rusak.
  • Jagalah agar bagian pisau tajam dari grinder tetap bersih. Pisau merupakan bagian terpenting dari mesin giling karena itu harus mendapatkan perhatian dan perawatan yang lebih. karena bila pisau penghalusnya berkarat atau tumpul maka hasil gilingan akan kurang baik hasilnya. Karena usahakan setelah menggunakannya cuci bersih setelah itu lap sampai kering dan bersih baru kemudian di simpan kembali ke dalam lemari.
  • Sesuaikan penggunakan penggiling yang tepat saat digunakana, bila Anda memerlukan daging giling yang super halus maka gunakan grind yang berfungsi untuk menghasilkan tekstur yang sangat halus, namun bila Anda menginginkan tekstur gilingan yang sedikit kasar, maka gunakan grind yang menghasilkan tekstur yang lebih kasar. Bila untuk membuat bakso gunakan yang kasar, bila ingin membuat sosis gunakan yang lebih halus.
  • Mencampurkan garam sebelum proses penggilingan juga dibolehkan dalam proses penggilingan, karena ternyata garam dapat menjadi tambahan protein dan memberikan pengaruh pada tekstur

Keuntungan Memakai Penggiling Daging

  • Faktor Keamanan

Saat membeli daging giling di swalayan Anda tentu tidak tahu. Apakah daging tersebut berasal dari sapi yang baik, segar, dan tidak terkontaminasi atau tercampur dengan daging yang lain. Dengan menggilingnya sendiri maka keamanan dan kualitas dari daging dapat Anda kontrol sendiri.

  • Hasil Dan Rasanya Jauh Lebih Baik

Dengan memilih sendiri bagian mana yang Anda giling maka Anda dapat mengetahui spesifikasi dan kandungan lemak yang terdapat didalamnya. Jadi bila Anda sedang diet maka Anda bisa memillih bagian yang kandungan lemaknya lebih sedikit. Karena hal tersebut akan mempengaruhi rasa dari daging giling Anda.

  • Hasil Tekstur Dagingnya Lebih Baik

Umumnya bahan gilingan yang dijual di pasaran telah dicampur dengan berbagai bahan. Juga telah melewati berbagai macam proses yang membuat tekstur dari daging tidak terlalu nampak segar. Bila Anda memiliki penggiling daging sendiri dirumah maka Anda bisa mendapatkan hasil gilingan yang benar-benar masih segar. Tanpa ada campuran bahan-bahan yang mungkin berbahaya bagi kesehatan Anda dan keluarga.

Demikian pembahasannya tentang harga penggiling daging mini yang biasa digunakan untuk kebutuhan kuliner rumahan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Raja Sushi - Taiwan Meat Grinder
Raja Sushi – Taiwan Meat Grinder