Mesin Pencetak Sosis Manual Yang Irit Murah dan Berkualitas

Mesin Pencetak Sosis Manual

Mesin pencetak sosis manual pada dasarnya masih menggunakan tenaga manusia dalam pembuatannya, sebagai tenaga penggerak tuasnya untuk mencetak sosis. Mesin ini biasa digunakan untuk bisnis sosis rumahan. Pada dasarnya mesin sosis ini masih digerakan oleh tangan kecuali bila anda ingin mengganti tuasnya digerakan dengan dynamo bertenaga listrik.

Untuk anda yang ingin membuat sosis untuk keperluan bisnis maka sebaiknya membeli mesin sosis dengan ketentuan misalnya terbuat dari bahan stainless steel dan menggunakan cover exterior dari alumunium alloy sehingga akan menjamin kualitas dari hasil sosis itu sendiri.

Bahan material terbaik, mesin pun tidak akan mudah berkarat sehingga akan awet untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Pilih juga mesin dengan teknologi paling baru sehingga akan lebih efektif dalam pembuatan sosis untuk industry yang berkembang.

Sosis ialah Salah satu makanan populer yang terbuat dari daging cincang, rempah, serta bahan-bahan lain. Sosis umumnya dibungkus dalam suatu pembungkus sehingga membentuk silinder panjang. Sosis telah menjadi salah satu makanan popular yang di gemari di Indonesia. Saat ini sosis merupakan jenis makanan yang lazim dinikmati. Baik di makan langsung maupun di olah kembali atau bisa juga menjadi bahan pelengkap seperti topping.

Manfaat Mesin Pencetak Sosis Manual

  • Mesin sosis sangat bermanfaat bagi anda yang ingin memulai bisnis sosis atau anda yang sudah menjalankan bisnis sosis sejak lama namun ingin meningkatkan kualitas produksi sosis anda.
  • Mesin Sosis ini berguna dalam menjaga proses filling sosis agar tetap higienis tanpa tersentuh tangan dan secara otomatis akan mempermudah mengisikannya adonan sosis kedalam kulit sosis.
  • Hasil proses filling sosis dengan mesin ini memiliki kualitas ukuran sosis dengan standar yang sama rata khsusnya dalam hal bobotnya.
  • Selain digunakan untuk proses filling sosis, Mesin pembuat sosis juga berguna sebagai mesin Cetak Sosis dimana mesin ini bekerja mengisi isian sosis ke dalam kulit sosis dan mendapatkan bentuk sosis yang lonjong sempurna sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
  • Untuk bahan material Mesin Sosis itu sendiri terbuat dari bahan stainless steel yang dilapisi dengan exterior yang terbuat dari alumunium alloy, sehingga menjamin mutu mesin sosis menjadi awet dan tidak mudah berkarat.
  • Mesin sosis juga bekerja dengan menggunakan sistem otomatis. Dimana Anda bisa menyesuaikan ukuran dan gramasi sosis sesuai keinginan anda.

Kelebihan Mesin Pencetak Sosis Manual

  • Kelebihan Mesin Pembuat Sosis Otomatis.
  • Mesin memiliki kecepatan output yang dapat diatur 10-90 speed.
  • Mesin sudah dilengkapi dengan 4 macam jenis cetakan dengan ukuran yang berbeda.
  • Mesin terbuat dari bahan stainless steel berkualitas.
  • Dalam pengoperasiannya menggunakan listrik. Sehingga tidak akan membutuhkan tenaga yang banyak.
  • Mudah dan nyaman digunakan.
  • Dapat memudahkan pekerjaan Anda.

Fitur Mesin Pencetak Sosis Manual

  • Body Stainless steel
  • Sistem Hidrolik
  • Getaran halus

Ada sausage stuffer atau pembuat sosis yang akan membantu dalam menjaga kualitas sosis yang Anda buat. Dengan menggunakan sausage stuffer, daging olahan tersebut akan jauh dari jangkauan kontaminasi yang rentan muncul dari sentuhan atau udara di sekitarnya. Sehingga sosis pun akan terjaga kebersihannya sampai siap untuk diolah.

Kemudian, gramasi sosis dapat diatur dengan tepat untuk mempertahankan kualitas bentuk maupun ukuran agar sama dengan kapasitas dan standar sosis. Hal inilah yang membuat sausage stuffer menjadi alat yang paling dicari pembuat sosis baik dari kalangan pemula maupun profesional.

Setelah itu, ada sausage forming machine yang bertugas untuk mengisi dan mencetak sosis berdasarkan keinginan Anda. Peran lain yang diemban mesin cetak ini adalah menjaga mutu kulit sosis supaya tidak mudah rusak dan terhindar dari kerusakan yang bakal mempengaruhi isi sosis. Desain dan sistem sausage forming machine yang ergonomis membuatnya kian praktis untuk dioperasikan dan dibawa kemana pun.

Kinerjanya yang optimal akan meningkatkan produksi sosis secara maksimal. Kemudian, gabungan sausage stuffer dengan sausage forming machine inilah yang membuat pencetak sosis mampu menghasilkan sosis berbagai ukuran yang lezat dan aman dikonsumsi berbagai kalangan. Di sisi lain, membuat sosis sendiri dinilai lebih sehat karena Anda sendiri yang memilih bahan-bahan terbaik untuk dikonsumsi. Dibantu mesin cetak sosis berfitur canggih dan efisien, Anda dapat berkreasi sedemikan rupa untuk membuat sosis enak dan terhindar dari berbagai risiko berbahaya yang mengancam kesehatan.

Cara Membuat Sosis Pakai Mesin

  • Pertama tama, Siapkan bahan-bahan untuk membuat sosis, seperti daging sapi atau ayam giling, garam, merica bubuk, tepung tapioka, penyedap rasa, ketumbar bubuk, es serut, bawang putih cincang, minyak nabati, putih telur, dan gula pasir.
  • Kemudian campurkan daging yang sudah digiling, garam secukupnya, dan juga es serut. Hancurkan dan haluskan hingga teraduk rata.
  • Masukkan minyak nabati dan aduk dengan kecepatan sedang.
  • Masukkan semua bumbu, termasuk tepung tapioka, sisa es serut, dan putih telur. Aduk hingga merata keseluruhannya.
  • Apabila sudah teraduk merata, pindahkan adonan ke dalam tabung adonan. Setelah itu rekatkan kembali tabung ke mesin
  • Jika sosis hendak dibungkus, maka saatnya proses filling di mulai. Masukkan plastik sosis ke corong tempat keluarnya adonan sosis.
  • Putar handel secara manual hingga adonan membentuk sosis yang keluar dari corong mesin
  • Pastikan untuk mengukur sama panjang sosis yang akan dikemas. Untuk memisahkan dari satu sosis ke sosis lainnya, jangan lupa membundel ujung plastik.
  • Jika proses selesai, pisahkan antar sosis dalam plastik dan keratkan masing-masing ujung sosis agar tidak keluar dari plastik.

Peluang Bisnis Mesin Pencetak Sosis Manual

Banyaknya penikmat sosis dipasaran ciptakan ide bisnis sosis yang semakin menguntungkan. Sebenarnya bisnis sosis memang sangat mudah dilakukan bahkan dengan modal yang sedikit kita sudah dapat membangun bisnis sosis. Peluang bisnis untuk memproduksi sosis menjadi sangat terbuka lebar bagi siapapun yang ingin menjalaninya. Baik menjalankan bisnis sosis di rumah oleh para ibu rumah tangga atau pada skala bisnis pabrik besar.

Banyaknya penikmat sosis menjadikan bisnis sosis selalu ramai kebanjiran pelanggan setiap waktunya. Banyaknya permintaan sosis di pasaran menjadikan efisiensi dalam memproduksi sosis menjadi sangat menjanjikan. Maka dari itu dengan mesin sosis ini akan sangat membantu dalam menunjang bisnis sosis yang sedang anda jalani.

Demikian pembahasannya tentang mesin pencetak sosis manual wirastar yang dapat memudahkan bisnis sosis. Membuat sosis lebih higienis mudah dan cepat, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp