Mesin Pembuat Mie Mudah dan Cepat

Mesin pembuat mie merupakan mesin yang dapat mempermudah pembuatan mie. Jadi lebih mudah dalam pembentukannya serta mempercepat pembuatan mie, dari mulai pengadukan bahan hingga pencetakan bahan mie.

mesin pembuat mie

Semakin berkembangnya teknologi maka diciptakan peralatan yang dapat mempermudah pekerjaan manusia dalam hal apapun. Seperti halnya dalam memproduksi bahan makanan seperti mie. Mie yang berkualitas adalah mie yang mengandung protein telur yang tinggi dan zat besi dari tepung trigu.

Harga mesin pembuat mie pangsit dipasaran cukup terjangkau. Khusus untuk mesin mie tipe NOD 200 dan sejenisnya. namun harga mesin mie otomatis tentunya lebih dari itu, karena desain mie otomatis dibuat sudah sekaligus untuk mencampur dan mengaduk adonan.

Memipihkan hingga mencetak adonannya menjadi mie sesuai cetakan yang diinginkan. Mie sendiri sebenarnya banyak macamnya dan di tiap negara memiliki ciri khas mie yang berbeda-beda. Ada mie soun, kwetiau, mie biasa, mie basah, mie pangsit, dan masih banyak lagi.

Mesin pencetak mie basah sebenarnya sama saja dengan tipe mesin mie NOD 200. Namun mie-nya agar terlihat basah diberi minyak agar permukaannya jadi basah mengkilap. dalam pencetakannya dan saat sudah jadi mienya terkesan basah berkilau.

Harga mesin pembuat mie basah, sama saja dengan mesin mie biasa karena sebenarnya. tehnik pembuatannya saja yang berbeda, mie basah terkesan basah dan berminyak karena saat terakhir kali sudah jadi dicetak mie nya diberi minyak sayur.

Jadi mie yang di cetak terlihat dan bertekstur basah berminyak. Namun juga yang di maksud mie basah adalah mie biasa yang dicetak tapi tidak dikeringkan. Alias tidak diawetkan karena mie tersebut akan langsung dijual pada pedagang mie instan. Mie tersebut dalam jangka waktu satu sampai dua hari maximal harus habis. Bahkan mie yang kualitasnya tinggi dalam jangka waktu satu hari harus habis. Karena apabila dikonsumsi besok sudah tak bisa lagi alias sudah expire date, so manajemen waktu pembuatan mie haruslah tepat.

Dinegara kita Indonesia, mie menjadi salah satu makanan pokok pengganti nasi yang sudah menjadi konsumsi kebiasaan masyarakat Indonesia. Negara kita terhitung sebagai pengkonsumsi mie paling banyak nomer 2 didunia terutama mie instan.

Buat memenuhi kebutuhan mie pada indonesia yg mencapai 14.900 juta bungkus tentunya kita tak mungkin memakai cara manual. Membutuhkan saat yg lama   makanya diperlukan mesin cetak mie otomatis yang bisa meningkatkan kecepatan akibat prosuksi. Mesin ini mampu membentuk mie dengan kapasitas 20-25 KG per jamnya.

Namun ada pesan untuk anda para pecinta mie. Janganlah mengkonsumsi mie instan terlalu banyak karena tidak baik untuk kesehatan. Konsumsilah mie instan seminimal mungkin paling tidak satu bulan hanya 2 kali saja atau satu kali.

Agar kesehatan anda tetap terjaga, yang boleh anda konsumsi banyak adalah mie pangsit atau mie telur yang bukan mie kering buatan pabrik. namun mie basah buatan pabrik yang langsung dikonsumsi lewat perebusan langsung dalam keadaan basah. Bukan mie kering seperti mie instan, supaya anda sekalian sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 1 =