Perawatan Mesin Mixer Roti

Mesin mixer roti – Mixer adalah Mesin yang digunakan untuk mengocok atau engaduk adonan kue atau roti hingga merata dan lebih efektif. Dengan adanya mixer ini dapat membuat pekerjaan dalam mengolah kue menjadi lebih ringan dan menyingkat waktu. Sebelum adanya mesin mixer roti, cara membuat adonan kue yang cepa dan rata sempurna masih menggunakan kawat spiral dengan pegangan kayu atau bahkan menggunakan tangan yang tentunya membutuhkan waktu yang lama sampai proses selesai.

Mesin mixer Roti Murah

Mesin mixer adalah alat yang bekerja dengan cara memutar adonan melalui pemutar yang digerakkan oleh tenaga listrik dengan tombol kecepatan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Apabila anda hoby atau suka membuat aneka kue pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan anda, namun mesin mixer roti memiliki bermacam-macam jenis dan kapasitas yang terpenting adalah menggunakan mixer roti sesuai dengan kapasitas agar Mixer pembuat roti Otomatis tetap awet dan berkualitas akibat adonan yang tidak berlebihan. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat mesin mixer roti suppaaya tetap awet dan tetap berkualitas.

  • Pastikan tegangan/ volt mesin mixer sesuai dengan tegangan listrik yang terdapat dirumah anda.karena apabila tidak sesuai maka tegangan listrik dirumah akan menjadi tidak stabil.
  • Pastikan kabel penghubung mixer roti dengan stopkontak tercabut apabila sudah tidak digunakan.
  • Jangan menggunakan mesin mixer roti terlalu lama saat mengaduk adonan hingga mesin panas karena dapat mengakibatkan kebakaran pada lilitan. Jika adonan memang membutuhkan waktu lama beri jeda kurang lebih 15 menit untuk memulihkan mesin mixer roti.
  • Setelah mesin selesai digunakan, bersihkan mixer dan bagian-bagiannya dengaan kain lembab ddaann lembut, bersihkan menggunakan air sabun pencuci piring agar aroma adonan menjadi hilang.
  • Pastikan mixer roti profesional tidak terjatuh atau terkena benturan.
  • Jauhkan dari anak-anak, simpan ditempat yang aman dan juga terhindar dari hewan seperti tikus dan bahkan serangga karena dapat merusak komponen pada mixer.
  • Lumasi bagian bantalan atau roda gigi dengan memberi minyak pelumas untuk memperlancar gerakan gear atau gerakan mesin mixer roti

Diatas adalah beberapa tips untuk menjaga Mixer roti murah dan bagus anda tetap awet. Harga mixer yang mahal tidak menjamin kualitas dan mesin tetap awet karena semua tergantung bagaimana kita menggunakan dan merawatnya. Perawatan yang benar akan menghemat pengeluaranuntuk membeli mixer berulang-ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven − 3 =