free website stats program

Omzet Susu Kedelai

Susu Kedelai
Susu Kedelai

Susu sari kedelai bukanlah susu yang memiliki rasa yang khas tidak seperti pada susu sapi. Minuman susu kedelai yang terbuat dari olahan yang kedelai yang sudah diambil sarinya ini sangat bergizi. Apabila ada masyarakat yang mengalami alergi terhadap susu sapi dapat beralih mengkonsumsi susu kedelai. Minuman ini memiliki beberapa manfaat yaitu memiliki kandungan protein, terdapat juga asam amino dan kolin yang baik dalam pembentukan pada tulang. Selain dari manfaat diatas minuman ini dapat mengontrol kolesterol dan kolesterol jahat pun tidak banyak karena susus terbuat dari kedelai. Harga untuk susu kedelai sangat ekonomis dan terjangkau. Susu kedelai juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan mencegah resiko diabetes melitus. Karena susu sangat digemari bagi masyarakat dan apalagi dengan harga yang terjangkau jadi banyak yang dijadikan sebagai lahan bisnis.

Mungkin anda akan bingung dan bimbang bagaimana cara memuali usaha minuman susu kedelai dan yang pasti takut bangkrut nantinya saat sudah berjalan. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin dapat berguna nantinya.

Tips Keberhasilan Usaha Kecil Susu Kedelai

  • Keberhasilan usaha ini terletak pada bahan-baku yaitu kedelai yang bagus dan teknik ekstraksi (pengolahan kedelai menjadi susu).
  • Ramuan atau resep harus tepat
  • Gunakan kain untuk menyaring susu kedelai, agar serat kedelai tidak lolos
  • Menggunakan air sumur dapat menghasilkan susu kedelai dengan rasa yg lebih enak.

Tidak menentunya harga bahan baku membutuhkan kemampuan pengusaha dalam mengelola pengadaan dan persediaan bahan baku (kedelai). Namun apabila ada kenaikan bahan baku yang tinggi anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini adalah:

Jangan mengurangi kualitas pada susu kedelai

Apabila kualitas rasa atau ramuan diganti dengan dicampur bahan lain karena bahan baku utama yang naik maka pelanggan akan lari atau pindah ke penjual susu kedelai yang lain

Jangan menaikkan harga susu kedelai seenaknya

Beberapa konsumen susu kedelai biasanya adalah orang yg mengutamakan kesehatan, dan biasanya dari kalangan menengah ke atas, kenaikkan harga yg wajar, tanpa mengurangi kualitas bisa menjadi jalan keluar menghadapi konsumen semacam ini.

Jangan mengurangi volume pada kemasan

Jika harga menjadi pertimbangan utama maka solusi yg dapat ditempuh adalah dengan mengurangi volume susu kedelai di setiap kemasan. Atau mengganti kemasan dgn yg lebih rendah.

Memberitahukan permasalahan Anda ke konsumen

Komunikasikan permasalahan kenaikan bahan baku tersebut dgn konsumen

(afr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 + 2 =