Kreasi Masker Kopi Dengan Kombinasi Bahan Alami

Masker Kopi

Masker Kopi cara pembuatannya cukup mudah dan bahan baku utamanya tentu saja kopi dan campuran bahan lainya. Bila ingin mendapatkan hasil masker dengan khasiat tertentu maka harus di campur dengan bahan yang bermanfaat sesuai tujuan.

jenis jenis kopi

Kopi merupakan tanaman perkebunan yang memang telah lama dibudidayakan di Indonesia sejak zaman kakek nenek. Selain sebagai sumber penghasilan masyarakat, kopi menjadi andalan ekspor dan sumber pendapatan devisa Indonesia. Penggunaan kopi ternyata tak hanya digunakan sebagai minuman saja, tapi juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan, seperti diolah menjadi lulur bahkan menjadi masker kopi.

Jadi tidak hanya dibuat minuman yang dapat menghilangkan ngantuk nanun juga dibuat masker yang bermanfaat untuk kecantikan wajah. Bahkan untuk kesehatan kulit tubuh karena penggunaannya sebagai masker kulit.

Cara Membuat Masker Kopi

Pemakaian masker kopi untuk kulit wajah sangat berfaedah, karena kandungan dicaffeoylquinic acid dengan antioksidan yang sangat tinggi pada biji kopi. Kandungan antioksidan pada kopi tersebutlah yang berkhasiat untuk kulit karena dapat membuat kulit jadi sehat dan awet muda. Bila ingin tahu cara membuat masker kopi dengan berbagai fungsi tertentu sendiri di rumah, simak pembahasannya berikut ini:

Masker Kopi, Kakao, dan Yogurt

Sumber antioksidan luar biasa terdapat pada bubuk kakao sama seperti kopi. Sedangkan yoghurt mengandung asam hidroksi alpha yang menjadi komponen alami dalam proses pelepasan sel kulit mati.

yoghurt

Banyak wanita yang menggunakan kopi, kakao, dan yogurt sebagai masker, karena kandungan komponen yang bermanfaat itu. Caranya mudah, siapkan empat sendok makan kopi bubuk murni, empat sendok makan bubuk kakao, serta enam sampai delapan sendok makan yogurt tanpa rasa. Lalu, ketiga bahan itu diaduk dan dioleskan. Bila telah dioleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit hingga masker mengering. Setelah itu, cuci wajah Anda yang penuh masker dengan air hangat.

Masker Kopi Dengan Lemon

Untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan, masker kopi dengan tambahan buah lemon. Alasannya, campuran dua bahan itu bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat. Bahkan masker kopi dan lemon juga bisa berfungsi untuk penghilang flek hitam di wajah Anda.

Masker kopi dengan lemon bisa Anda buat sendiri dirumah. Cara membuatnya dengan menyiapkan dua sendok makan bubuk kopi murni yang halus, satu sendok makan perasan lemon, dan satu sendok teh madu. Setelah dicampur, oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 20 menit, lalu cucilah wajah Anda yang bermasker dengan air hangat.

Masker Kopi Dengan Minyak Zaitun

Untuk anda yang berkulit kering, masker kopi dengan tambahan minyak zaitun sangat cocok digunakan. Campuran kedua bahan itu juga bisa mengurangi noda dan meningkatkan warna kulit wajah.

Masker kopi dengan minyak zaitun bisa Anda buat sendiri dirumah, karena cara membuatnya sederhana tidak pakai ribet. Anda cukup sediakan bubuk kopi murni dan minyak zaitun. Kedua bahan itu lalu dicampurkan dan segera oleskan ke wajah Anda. Saat mengoleskan ke wajah, jangan lupa untuk memijat dengan gerakan memutar, agar masker semakin menyerap dan meresap ke dalam kulit. Diamkan selama 20 menit, lalu jika sudah, cuci dengan air hangat.

Masker Kopi Dengan Susu

Lazimnya, minuman cappuccino dihasilkan dari campuran kopi dan susu. Namun, masker yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit Anda di dapat dari campuran kopi dan susu murni untuk kecantikan kulit.

Cukup mudah cara membuatnya, siapkan tiga sendok makan bubuk kopi murni dan segelas kecil susu murni. Campurkan kedua bahan itu, aduk hingga kental. Jika telah kental, Anda bisa oleskan campuran kedua bahan itu ke wajah dan leher Anda. Diamkan selama 20 menit. Jika sudah, Anda bisa memberi pijatan ke wajah sambil membilasnya dengan air.

Masker Kopi, Gandum, dan Madu

Masker kopi dengan campuran gandum dan madu sangat cocok untuk anda yang mempunyai kulit sensitif. Karena, bahan gandum dapat kurangi iritasi kulit Anda dan mengelupas sel kulit mati. Selain itu, madu mampu memberi nutrisi, melembabkan kulit, hingga mengurangi noda di wajah.

Proses membuatnya pun sangat mudah, awalnya Anda siapkan satu sendok makan bubuk kopi murni, dua sendok makan bubuk gandum, dan satu sendok makan madu murni. Campurkan ketiga bahan tadi, aduklah. Jika sudah, oleskan campuran tadi ke wajah Anda, lalu biarkan selama 20 menit. Anda lalu bisa membilasnya dengan air hangat.

Proses Membuat Masker Kopi Khusus Buat Memutihkan Wajah

Kandungan senyawa yang dapat berfungsi sebagai anti penuaan dini yang kopi memiliki. Zat yang dapat membantu mengelupas kulit mati untuk digantikan dengan sel kulit yang baru, terdapat dalam kopi. Sebab itulah, masker kopi cocok sekali untuk Anda yang memiliki kulit wajah kering.

Selain itu, kandungan flavonoid dan polifenol yang tinggi dalam kopi selain dapat mencegah radikal bebas, juga dipercaya mampu melawan tanda-tanda penuaan, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Selain itu, dua kandungan itu juga dipercaya dapat meregenerasi sel kulit yang rusak. Lalu, bagaimanakah cara membuat masker kopi untuk memutihkan wajah? Simak caranya di sini:

Tahap pertama, jadikan bubuk kopi menjadi pasta dengan cara menambahkan susu ke dalamnya dengan perbandingan kopi: susu, 3:1. Untuk hasil yang lebih bagus Anda bisa menambahkan minyak zaitun sebagai bahan campurannya.

cara membuat masker kopi

Sesudah dicampur, oleskan ke wajah Anda sambil lakukan pemijatan dengan gerakan melingkar. Lakukan pemijatan beberapa saat, lalu biarkan mengering. Usai mengering, bilas menggunakan air dingin dan keringkan wajah Anda memakai handuk lembut. Saat proses pengerangan dengan handuk, jangan diusap, cukup menepuk-nepuknya saja.

Proses lain dalam membuat masker kopi untuk memutihkan wajah. Anda bisa menggunakan bahan campuran kopi dengan coklat, molase hingga susu bubuk. Bila menggunakan bahan-bahan itu, tidak hanya dapat memutihkan wajah, tapi juga mampu mengencengkan sel-sel kulit kendur hingga membersihkan wajah. Kulit wajah Anda terlihat bersinar dan ebih sehat.

Bila ingin mengangkat bahkan mengencangkan sel-sel kulit kendur, Anda bisa mencapur kopi dengan cokelat, molase serta susu. Hal ini juga bisa digunakan sebagai krim antimikroba dan membersihkan wajah.

Demikian Pembahasannya tentang masker kopi yang bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah dan lain-lain. Juga cara membuat masker kopi juga cukup mudah, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.