Kemasan Makanan Berkuah Berbahan Food Grade, Paper Bowl

Kemasan Makanan Berkuah

Kemasan Makanan Berkuah kini sudah banyak yang menggunakan bahan paper benda itu diberi nama Paper Bowl. Kemasan makanan berkuah tersebut mampu menggantikan posisi mangkuk dan kini menjadi bisnis yang menjanjikan di Indonesia.

kemasan makanan berkuah paper bowl

Bisnis di bidang makanan di Indonesia memang sangat menjanjikan. Pasar yang selalu berkembang dan tidak pernah mati membuat usaha makanan menjadi pilihan banyak orang untuk menambah penghasilan. Bisnis makanan memang beragam, hal tersebut bisa diklasifikasikan menurut jenis makanannya, asal makanannnya, dan lain sebagainya.

Jenis makanan berkuah menjadi salah satu makanan yang banyak menjadi peruntungan para pelaku usaha. Indonesia merupakan negara yang kaya akan kuliner, banyak turis yang senang datang ke Indonesia karena kulinernya. Dengan karakter orang Indonesia yang identik suka kuliner, tak heran banyak yang mencoba peruntungan dari kegemaran makannya atau kegemaran memasaknya.

Makanan berkuah menjadi salah satu jenis makanan favorit di Indonesia. Tidak hanya cocok disantap saat cuaca dingin namun makanan berkuah juga digemari di kala siang yang panas. Seperti yang kita tau makanan berkuah disajikan kepada konsumen dengan kemasan pecah belah seperti mangkuk kaca atau mangkuk keramik. Namun kemasan tersebut hanya untuk konsumsi di tempat saja.

Kini para pelaku usaha serta produsen kemasan mulai berinovasi agar kemasan untuk makanan berkuah jadi lebih menarik. Muncullah paper bowl yang kini banyak digunakan oleh pebisnis makanan berkuah untuk menjadikan produknya lebih menarik.

Saat ini paper bowl digunakan sebagai alternatif kemasan untuk makanan kuah. Makanan kuah apa saja yang biasanya dikemas dalam paper bowl?

  • Rawon dan Soto

Rawon merupakan makanan khas Indonesia berupa daging sapi dengan kuah hitam mirip seperti soto. Meskipun rawon termasuk makanan tradisional kini kemasannya sudah lebih modern dengan menggunakan paper bowl. Soto juga makanan khas Indonesia yang beragam jenisnya dari tiap daerah yang berbeda-beda. Kini juga mulai di kemas menggunakan paper bowl.

Soto ada banyak macamnya di Indonesia, hampir tiap daerah memiliki sotonya masing-masing. Sekarang soto sudah lebih modern penyajiannya dengan menggunakan kemasan paper bowl.

  • Bakso

Masyarakat Indonesia gemar makan bakso, tak heran bila banyak sekali pengusaha bakso di Indonesia. Karena banyak juga orang yang mengonsumsi bakso tidak di tempat atau muncul paper bowl sebagai alternatif kemasan bakso. Makanan ini juga menjadi salah satu yang menggunakan paper bowl.

Hasil gambar untuk bakso paper bowl

  • Bakmi Kuah

Makanan ini juga merupakan salah satu kegemaran masyarakat Indonesia, utamanya dikonsumsi di malam hari. Bakmi pada kemasan takeway sudah hadir dengan tampilan lebih modern yaitu dengan kemasan paper bowl.

Apa Itu Kemasan Paper Bowl??

  • Bahan Dasar Paper Bowl

Paper bowl diperuntukan untuk produk-produk makanan sehingga bahan dasarnya pun harus aman dan tidak mencemari makanan. Kertas food grade menjadi bahan dasar paper bowl. Karena juga mengemas makanan yang berkuah bahan paper bowl ini dijamin anti bocor dan mencegah penyerapan air. Bahan dasar paper bowl ini juga berbahan alami tanpa racun bahkan tidak menyerap tinta sablon dan mentrasfernya pada makanan yang dikemas.

  • Ukuran Paper Bowl

Paper bowl hadir dalam ukuran yang beragam, yang paling banyak dipakai di pasaran adalah paper bowl ukuran 650 ml. Selain itu paper bowl juga tersedia dalam ukuran yang lebih kecil 350 ml dan lebih besar lagi 720 ml. Ukuran yang berbeda ini tentu diperuntukan untuk produk yang berbeda pula. Biasanya makanan-makanan berat menggunakan paper bowl ukuran 650 ml atau 720 ml. Paper bowl ukuran 350 ml digunakan untuk mengemas makanan ringan atau jajanan.

Jenis Paper Bowl

  • Polos

Paper bowl untuk mengemas makananmu ada dua jenis, yang pertama paper bowl polos. Sesuai namanya paper bowl ini hadir dalam bentuk polos tanpa hiasan apapun. Paper bowl ini hanya berwarna putih.

  • Sablon

Jenis paper bowl yang kedua adalah paper bowl sablon. Berbeda dengan jenis yang polos, paper bowl ini hadir dengan adanya sablon pada kemasannya. Biasanya sablon ada pada satu sisi paper bowl dan sablon merupakan informasi dari produk tersebut. Misalnya merek atau brand produk tersebut.

Keuntungan Menggunakan Paper Bowl

  • Paper Bowl Tahan Panas

Makanan panas atau hangat akan lebih nikmat jika disajikan atau disantap selagi panas, oleh karena itu butuh kemasan yang dapat menjaga kehangatan atau panasnya makanan tersebut. Paper bowl adalah kemasan yang tahan panas, bisa menjaga makanan di dalamnya agar tetap hangat. Material penyusun paper bowl adalah kertas food grade yang aman untuk makanan walau terkena panas sekalipun.

  • Tidak Bocor Dan Tidak Menyerap

Keunggulan lain dari paper bowl sebagai kemasan adalah tidak mudah bocor dan tidak menyerap cairan. Bila digunakan pada makanan yang berminyak, kertas foodgrade yang menjadi bahan dasar paper bowl ini sifatnya tidak menyerap cairan yang ada dalam kemasan sehingga kemasan tidak mudah mengalami kebocoran.

  • Paper Bowl Menaikan Nilai Jual

Ini keuntungan penting kemasan paper bowl dari segi nilai jualnya. Paper bowl jelas menambah daya tarik dari produk anda. Saat daya tarik produk bertambah maka otomatis nilai jual menjadi naik. Coba bandingkan makanan berkuah yang dikemas dengan paper bowl dan makanan berkuah yang hanya dikemas dengan plastik kiloan biasa, kemasan paper bowl tentu lebih terlihat eksklusif dan menjual makanan berkuah anda.

  • Menjaga Aroma Makanan

Paper bowl biasanya dalam penyajiannya ke konsumen disertai dengan penutup yang berbahan dasar plastik. Penutup ini berfungsi untuk menjaga aroma produk makanan anda tetap di dalam kemasan. Sehingga ketika konsumen membuka kemasan langsung disambut dengan aroma produk makanan yang lezat dan menambah selera makan. Aroma menjadi penting dalam penjualan makanan karena bisa menaikan keinginan untuk membeli. Produk makanan yang beraroma kuat akan dirasa lebih fresh.

Kraft Stand Up Zipper (15)

Demikian pembahasannya tentang kemasan makanan berkuah yang salah satunya adalah paper bowl. Penggunaan paper kraft kini sedang tren digunakan pada produk makanan berkuah atau yang mengandung cairan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Customer Service