Team kami dengan senang hati akan menjawab pertanyaan anda

Ini Dia Komprasi Harga Pizza Dari 2 Resto Paling Favorit

2 Menu Favorit dengan Perbandingan Harga Pizza dari Restoran Populer

Pizza merupakan salah satu makanan yang terkenal dari Italia. Sajian pasta yang satu ini, juga disebut-sebut dengan roti dengan sejuta topping. Pasalnya, topping yang digunakan memiliki keragaman, seperti daging giling, sosis, keju mozzarella, kornet, irisan paprika, dan sebagainya. Adanya topping tersebut menjadikan pizza cocok dikonsumsi dengan cocolan saus.

resep cara membuat pizza hut

Namun, siapa sangka makanan yang mendunia ini mulanya terkenal di kalangan masyarakat menengah ke bawah dulunya. Sama halnya dengan plakuntos, yaitu roti bundar tipis seperti pizza. Saat itu, belum ada tomat dan bahan-bahan topping lainnya. Masyarakat kuno membuat roti bundar tersebut dengan memberikan sedikit rempah.

Sekitar abad ke-18 di Naples, Italia, roti bundar tersebut mulai dikenal dengan istilah pizza. Pada 1738, restoran pizza pertama dibuka di Naples dengan nama Antica Pizzeria. Bahkan hingga sekarang kota Naples terkenal dengan sebutan ibukotanya pizza. Namun, di balik itu semua ternyata ada beberapa fakta unik dari pizza yang perlu kamu ketahui. Apa saja faktanya?

Fakta Menarik Pizza

Kamu seorang pecinta pizza? Jangan ngaku pecinta pizza kalau kamu belum tahu berbagai fakta menarik dari makanan pasta yang satu ini. Meskipun berasal dari Italia, pizza juga sangat terkenal di Amerika. Bahkan kecintaan warganya dengan pizza sampai membuat Hari Pizza Nasional setiap 2 Februari. Sangat unik bukan? Lalu apalagi fakta menariknya?

  • Perbedaan Topping

Di Amerika pizza yang paling banyak diminati dengan jenis topping pepperoni. Pepperoni adalah bumbu salami yang berasal dari Amerika Serikat-Italia yang terbuat dari daging babi atau sapi. Sedangkan di Jepang pizza dengan topping cumi-cumilah yang paling banyak dicari.

  • Diperkenalkan oleh Seorang Ratu

Awalnya Ratu Margherita Savoia asal Italia berkesempatan untuk keluar dari Istana. Berikutnya Ratu berkunjung ke daerah Naples dan melihat banyak petani yang sedang membeli pizza. Ratu tertarik untuk membeli dan mencoba pizza. Ternyata Ratu juga setuju dengan rasa pizza yang begitu lezat. Kecintannya terhadap pizza hingga memanggil koki untuk mengajari cara membuat pizza di istana.

  • Pizza Sebagai Senjata

Makanan bisa menjadi senjata? Bagaimana ceritanya ya? Awalnya seorang pengantar pizza menggunakan pizza tersebut untuk melawan kawanan perampok bersenjata api. Ketika salah seorang perampok menembakkan senjata api ke arahnya, pengantar pizza itu membalas dengan melempar pizza panas ke arahnya.

  • Hanya Dikonsumsi di Musim Dingin

Pizza dahulu dianggap makanan yang dikonsumsi untuk warga miskin di Naples. Warga Naples dahulu hanya mengonsumsi semangka di saat musim panas. Sedangkan di sepanjang musim dingin, pizza menjadi menu utama. Hal tersebut juga dijelaskan oleh Alexandres Dumas yang berkunjung ke kota Naples pada 1835.

Meskipun dianggap makanan siap saji, pizza masih menyimpan berbagai kandungan. Misalnya kandungan protein, vitamin, dan kalori. Pizza juga dapat mecegah kanker, penyakit jantung, mencegah osteoporosis, dan sebagainya. Banyaknya berbagai kandungan ini membuat para pengusaha tertarik untuk mendirikan restoran pizza.

Dapat kita ambil contoh dari kedua restoran pizza yang berasal Amerika, yaitu Domino’s Pizza dan Pizza Hut. Kedua restoran pizza tersebut berhasil menarik perhatian publik dengan ragam rasanya yang menarik. Selain kedua restoran pizza tersebut ada lagi jenis yang lainnya. Yuk kita cari tahu restoran beserta daftar harga pizza.

2 Restoran Pizza Populer Beserta Harga

  • Pizza Hut

Hasil gambar untuk pizza hut

Pizza Hut pertama kali didirikan di Wichita, Kansas, Amerika Serikat pada 1958. Pizza Hut ini selalu ditunggu-tunggu penggemarnya. Selain rasanya yang lezat, banyak promo diskon pembelian setiap bulannya. Tidak jarang promo diskon ini langsung dibabat habis oleh para penggemarnya. Harga pada setiap menu Pizza Hut sendiri beragam. Dari harga termurah yang mengenyangkan hingga harga yang tepat untuk dinikmati bersama teman-teman.

Harga Supreme Classic (Pizza Recommended)

Stuffed Crust JumboRp124.000
Original Pizza JumboRp95.000
Original Pizza RegulerRp60.000
Stuffed Crust RegulerRp82.000
Sausage Crust RegulerRp82.000
  • Domino’s Pizza

Masih di lingkup Amerika, kali ini restoran pizza yang tidak kalah terkenal adalah Domino’s Pizza. Domino’s Pizza didirikan di Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat. Bedanya dengan Pizza Hut, restoran ini memiliki sajian yang hampir mirip dengan sajian khas pizza italia, yaitu dengan teksturnya yang renyah dan tipis. Domino’s Pizza juga menyediakan harga yang terjangkau, sehingga banyak juga dari remaja lebih memilih restoran ini untuk menyantap pizza.

Hasil gambar untuk domino pizza

Harga American Classic Cheeseburger Pizza (Pizza Recommended)

American classic cheeseburger pizza memiliki berbagai topping seperti, tomato sauce, tomato, mustard sauce, beef rasher, onion, beef crumble, slice cheese, dan mozzarella cheese. Harga dari menu pizza yang satu ini disesuaikan dengan ukuran dan jenis crusts.

Pizza SizeCrustsHarga
LargeClassic HandtossedRp98.637
MediumCrunchy Thin CrustRp83.182
MediumPAN PizzaRp83.182
MediumClassic HandtossedRp78.637
MediumFilled Chili MozzarellaRp92.273
MediumFilled Sambal MozzarellaRp92.273
PersonalClassic HandtossedRp40.455

Baik Pizza Hut maupun Domino’s Pizza memiliki harga yang berbeda tentunya dari segi ukuran, topping, dan rasa. Meskipun sama-sama berasal dari Amerika, keduanya memiliki tekstur pizza yang berbeda. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Domino’s Pizza masih mempertahankan ciri tekstur yang khas dari Naples, Italia, yaitu tipis dan renyah. Sedangkan Pizza Hut, ukurannya lebih tebal dan padat.

Selain kedua restoran pizza di atas, masih ada jenis lainnya. Beberapa dari yang lainnya biasanya menggabungkan pizza dengan menu pasta lainnya. Pizza bukan menjadi menu utama, sehingga memang tidak terlalu terdengar restoran khusus pizza selain Domino’s Pizza dan Pizza Hut.

4 Jenis Restoran Pasta yang Menjual Pizza

  • Pasta de Waraku

Pizza buatan restoran yang satu ini memiliki sentuhan kuliner Jepang. Uniknya lagi, topping yang disajikan juga dikirim langsung dari Jepang. Jadi, makin penasaran dong bagaimana pizza ala Jepang? Menu pizza teravorit yang bisa kamu nikmati adalah Waraku Carbonara Pizza.

  • Red Tomato

Tidak jauh berbeda dengan Domino’s Pizza, Red Tomato juga menyediakan pizza dengan ciri khas Italia, yaitu teksturnya yang tipis. Salah satu pizza yang identik dari Red Tomato adalah pizza dengan warna hitam. Warna hitam tersebut didapat dari tinta cumi. Sajian tersebut juga menjadi hidangan yang paling banyak diminati, yaitu Pop Shrims Pizza dan Taco Pizza.

  • Marche

Marche merupakan restoran Swiss yang juga menjual pizza. Pizza ala Marche disajikan menggunakan pan kayu berukuran cukup besar. Pizza di Marche memiliki rasa crispy karena teksturnya yang tipis dengan taburan keju. Mau coba pizza terfavorit di Marche? Kamu bisa cpba Pepperoni Pizza.

  • Izzi Pizza

Pernah dengan nama restoran ini? Meski terdengar asing, Izzi Pizza sudah cukup populer di Jakarta. Selain pizza, Izzi Pizza juga menyediakan berbagai hidangan pasta, salad, dan sebagainya. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi restoran ini, jangan lupa untuk mencoba Spicy Pepperoni Pizza, Cheese & Tomato Pizza, dan Izzi Classico Pizza.

Itu dia informasi menarik seputar pizza. Menikmati pizza cocoknya disantap saat berkumpul bersama para sahabat, kerabat kerja, keluarga, bahkan kekasih. Karena biasanya satu hidangan pizza dapat dinikmati berbagai orang dengan masing-masing irisannya. Bahkan dengan satu loyang pizza sudah cukup untuk mengganjal perut. Namun, agar kamu tidak penasaran mencoba menu yang lain juga pasti seru.

Selain daftar harga di atas, masih banyak sajian menu yang dihadirkan oleh Pizza Hut dan Domino’s Pizza. Daftar harga tersebut hanya membahas menu favorit yang biasanya dipesan oleh para pelanggan setianya. Kamu sudah coba menu favoritnya belum?

(Zakiah)