Pertimbangkan Sebelum Membeli Mesin Giling Daging Bekas Murah

Mesin Giling Daging Bekas Murah

Mesin giling daging bekas murah tentunya dicari oleh para pebisnis kuliner pemula berbahan dasar daging halus. Banyak yang mencari informasi keberadaan mesin bekas tersebut, untuk membelinya dan memulai bisnisnya.

Mesin Giling Daging Bekas Murah 1

Namun ada baiknya bila anda membeli mesin baru dari pada mesin bekas karena dari segi kualitas tentunya lebih baik. Dari segi harga saat ini tidak jauh berbeda dari mesin bekas yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas. Demi menjamin bisnis anda agar tidak mengalami kendala yang akan membuatnya jadi masalah.

Dalam industri makanan, mesin meat grinder digunakan untuk menggiling beragam jenis daging, mulai dari daging sapi, ayam, dan jenis daging lainnya. Mesin ini umumnya digunakan oleh pengusaha yang usahanya bergerak di bidang restoran, hotel, maupun kuliner lainnya. Dengan tujuan agar olahan daging yang dihasilkan lebih lembut dan bisa dibentuk sesuai selera pasar.

Bila saat anda ingin membeli mesin giling daging bekas saran saya pastikan bahwa anda membeli dari brand ternama dan masih layak pakai agar anda mudah mencari sparepartnya. Berikut beberrapa daftar harga mesin giling daging bekas yang ada dipasaran.

Daftar Harga Masin Giling Daging Bakas

  • KENWOOD CO606 Harga     Rp 514.999
  • Mitochiba Ch200 6 Mata Pisau Penghalus Daging Harga Rp 639.000
  • Grinder Penghalus Daging Manual Harga  Rp 289.000
  • Alat Penghalus Daging Harga  Rp 210.000
  • Penggiling daging Oxone Choppe Rp 641.450
  • Meat Needle Meat Needle Beef Needle Rp 84.040
  • Alat penggiling daging Oxone Choppe Rp 656.550

Manfaat Mesin Giling Daging

  • Sudah pasti untuk membuat daging menjadi halus dan mudah diolah untuk dijadikan menu kuliner berbahan dasar daging atau sebagai campuran.
  • Mesin giling daging sering digunakan oleh para pengusaha kuliner seperti usaha bakso, usaha sosis, dan usaha berbahan daging giling lainnya.
  • Mesin giling daging tentunya sangat membantu orang yang memiliki usaha dalam bidang pengolahan daging.
  • Mesin gilingan daging digunakan oleh para pengusaha sosis dan bakso. Alasannya karena mesin gilingan daging dapat membatu pekerjaannya lebih cepat dalam proses penggilingan daging.
  • Mesin giling daging memang merupakan alat yang dirancang khusus untuk para pengusaha kuliner yang menggunakan bahan baku daging giling.

Cara Kerja Mesin Gilingan Daging

  • Mesin Gilingan Daging bekerja dengan cara menggiling setiap daging yang dimasukkan ke corong penggilinggan.
  • Daging yang dimasukkan ke dalam corong penggilingan akan digiling menggunakan bor dan pisau Penggiling Daging yang berputar sangat cepat.
  • Setelah itu daging akan keluar melalui saringan atau sering disebut cetakan, dan hasilnya berupa daging giling.

Mesin Giling Daging Bekas Murah 2

Tips Menggiling Daging Dengan Mesin Giling Daging

Untuk bisa memanfaatkan dan mendapatkan hasil terbaik dari sebuah mesin penggiling daging, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan selama pengolahan, antaralain:

  • Ukuran potongan daging

Pada saat mengolah daging, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan agar olahan daging sempurna adalah ukuran potongan yang dimasukkan kedalam mesin. Secara umum, untuk mendapat potongan yang baik, Anda bisa memotong daging dengan ukuran 3-5 cm. Dengan ukuran potongan tersebut, Anda bisa mendapatkan olahan daging yang lembut dan lezat saat diolah.

  • Kecepatan putar mesin

Tingkat kelembutan serat daging saat akan diolah menjadi olahan lain terkadang tergantung dari kecepatan putaran mesin. Semakin cepat perputaran mesin, adakalanya daging yang terbentuk akan semakin halus.

Namun demikian, berapapun kapasitas daging giling yang Anda inginkan, sesuaikan dulu dengan tujuan penggilingan daging yang ingin Anda dapatkan, misalnya saja saat Anda menggiling 2kg daging dalam sekali putaran mesin untuk membuat bakso.

  • Jumlah daging yang dimasukkan

Keberadaan mesin penggiling daging akan mempermudah aktivitas Anda dalam menghasilkan daging yang lembut dan berkualitas. Ketika Anda ingin mendapatkan hasil daging giling yang banyak, Anda perlu memperhatikan jumlah kg daging yang dimasukkan kedalam mesin sekali putaran. Hal ini akan memberi Anda estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengolah semua daging yang sudah Anda siapkan.

  • Jenis pisau yang digunakan

Sebuah mesin penggiling pasti memiliki pisau yang membantu agar tingkat kelembutannya sesuai. Namun demikian, menggiling daging tidak akan memberi hasil yang optimal apabila pisau yang digunakan tidak disesuaikan dengan kriteria serat daging maupun ukuran potong daging. Itu sebabnya, saat Anda ingin menggiling daging, sesuaikan bentuk pisau yang digunakan dengan jenis daging yang akan digiling.

  • Higienitas Daging

Setiap daging yang diolah dengan mesin penggiling, perlu diperhatikan higienitasnya. Dengan begitu, hasil olahan daging yang didapatkan bisa memiliki kualitas yang diharapkan untuk diolah menjadi jenis makanan jadi.

Mesin Giling Daging Bekas Murah 3

Demikian pembahasannya tentang mesin giling daging bekas murah yang perlu anda cermati sebelum membelinya. Jadi walaupun harga mesin bekas itu lebih murah dari pada mesin baru anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal. Seperti kelayakannya, brand-nya, dan kelengkapannya, agar usaha anda bisa berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

Chat via WhatsApp