Anda Ingin Tau Harga Mixer Roti 2 Kg Dipasaran ? Ini Dia

Harga Mixer Roti 2 Kg

Harga mixer roti 2 kg dipasaran harganya sekitar 5 jutaan hingga 6 jutaan, mixer ini biasa digunakan oleh industri roti menengah yang biasa membuat adonan roti lebih banyak dari industri roti rumahan. Mixer ini dapat membuat adonan roti jadi sebanyak 2 kg dalam sekali pembuatan.

Harga Mixer Roti 2 Kg

Mixer ini juga bisa digunakan untuk bisnis roti rumahan bila orderannya sudah melampaui batas dari biasanya. Pada dasarnya mixer digunakan untuk memudahkan pekerjaan membuat adonan roti dan kue. Jadi siapapun anda bila mixer tersebut dapat menjangkau kebutuhan anda maka sebaiknya anda memang perlu membelinya.

Mixer roti 2 kg harganya memang cukup mahal, namun masih tergolong murah untuk usaha roti kelas menengah. Karena memang alat ini memang sangat diperlukan dalam bisnis tersebut, untuk memudahkan pembuatan adonan roti dalam jumlah yang cukup banyak. Berikut beberapa harga mixer roti ukuran tersebut yang ada dipasaran.

Daftar Harga Mixer roti 2 kg

  • Planetary Mixer Fomac DMX-B15A 15 Liter   Rp6.924.000
  • Planetary Mixer 15L  Rp 6.500.000
  • Mixer B15 primax 15 liter  Rp5.500.000
  • Mixer planetary mixer 15 liter   Rp5.450.000
  • Mixer roti 15 liter planetary   Rp 6.414.000
  • Planetary Mixer 15 Liter B15  Rp 5.300.000
  • planetary mixer 15 liter Rp 5.850.000
  • Planetary Mixer 15 Liter  Rp 5.200.000

 

Bila menggunakan mixer yang berkualitas tentu akan menghasilkan adonan roti yang lembut, elastis dan dapat mengembang dengan baik. Hal tersebut membutuhkan proses menguleni adonan hingga benar-benar kalis dan lembut. Namun, untuk mendapatkan adonan yang kalis bukanlah pekerjaan yang mudah apalagi jika dilakukan secara manual hanya menggunaqkan tangan.

Jika anda ingin menghasilkan adonan roti yang sempurna dengan mudah dibutuhkan bantuan mixer khusus dengan motor yang kuat. Bila anda mencari mixer yang dapat menguleni adonan roti, untuk kebutuhan industri roti menengah mixer ukuran 2 kg adalah jawabannya.

Manfaat Mixer Roti

  • Mengefisienkan waktu. Mengolah roti menggunakan mixer roti Philips atau merk lainnya dapat mempercepat proses pengadukan adonan. Selain itu, menggunakan mesin ini Anda bisa menunggu sembari melakukan aktivitas lain karena mesin dapat bekerja sendiri tanpa dipegang.
  • Mengehemat tenaga. Jika Anda membuat roti dengan porsi yang cukup banyak, menggunakan adukan manual tentu akan sangat menyulitkan Anda. Bayangkan saja butuh waktu berapa lama agar adonan tercampur dengan sempurna? Untuk itu mixer roti tentu dapat memudahkan kerja Anda. Selain itu, alat pengaduk pada mixer juga berputar secara konstan dan teratur berbeda dengan tenaga manusia yang memiliki titik lelah dan akhirnnya dapat menghambat pekerjaan Anda.
  • Menjaga adonan tetap higienis. Proses pengadukkan dengan mesin dapat diminimalisir dari kontaminasi. Karena semua bahan adonan hanya bercampur di dalam wadah mixer. Sedangkan jika Anda menggunakan tenaga manusia tanpa sadar banyak bakteri yang menempel di tangan sangat mengaduk adonan. Kemungkinan buruk lainnya, tanpa sadar keringat dapat menetes ke dalam adonan. Jika menggunakan mixer roti tentu hal-hal tersebut tidak akan terjadi.
  • Memudahkan saat membuat roti atau kue. Dalam pembuatan kue atau roti sangat akrab dengan proses pengadukkan dan pencampuran adonan hingga rata. Dengan adanya mixer roti akan sangat membantu produsen khususnya bakery dalam memproduksi roti.

Mengenal Jenis Mixer Roti

  • Planetary Mixer

Planetary mixer adalah mixer dengan teknologi frekuensi, mudah untuk mengatur kecepatan aduknya. hanya dengan memutar tombol sesuai keperluan. Kelebihan planetary mixer adalah mampu mangaduk semua jenis adonan dengan kapasitas yang besar. Planetary mixer dilengkapasi dengan 3 head mixer untuk mengaduk adonan kental, cair dan sedang.

  • Spiral Mixer

Spiral mixer merupakan mesin pengaduk adonan kental berkapasitas besar yang mampu menghasilkan adonan dengan sangat merata dan lembut. Kelbihan spirl mixer adalah dirancang dengan bodi dan mesin yang super kokoh. hal ini dikarenakan fungsi spiral mixer yang di khususkan untuk mengaduk adaonan roti yang sangat kental.

  • Horizonal Mixer

Mixer tipe Horizontal ini adalah jenis mixer roti yang digunakan untuk membuat adonan mie, kulit paster dll. kelebihan horizontal mixer adalah mampu mengaduk adonan roti berkapasitas besar yang setara dengan harga mixer planetary dan spiral mixer pada kapasitas sedang. Apabila mixer roti headnya dari atas, Horizontal mixer ini mempunyai pengaduk berupa head mixer besar yang diletakkan secara horizontal di dalam mesin.

Tips Memilih Stand Mixer Roti Sesuai Kebutuhan

Ada beberapa hal dalam memilih stand mixer roti terbaik sesuai kebutuhan anda dalam membuat adonan. Untuk itu, simak saja ulasan di bawah ini.

  • Pilih Stand Mixer Sesuai Kapasitasnya

Ketika akan membeli stand mixer, satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah kapasitasnya. Apakah mixer tersebut akan dipakai untuk produksi roti dalam jumlah yang besar atau hanya untuk sekadar menyalurkan hobi saja.

Pertimbangan ini penting untuk dilakukan karena akan berkaitan dengan ukuran mixer serta jumlah daya yang akan dipakai. Bila anda membutuhkan alat untuk menyalurkan hobi, sebaiknya pilih yang berkapasitas 2-4 liter. Jika anda membutuhkan untuk produksi dalam jumlah besar, cari yang kapasitasnya besar juga.

  • Cek Konsumsi Daya Stand Mixer-nya

Langkah selanjutnya untuk memilih stand mixer bisa dilakukan dengan mengecek konsumsi dayanya. Ya, hal ini juga penting karena anda tentunya tidak mau tagihan listrik melonjak hanya karena membuat roti bukan.

Beberapa stand mixer yang ada di pasaran sudah membuat konsumsi dayanya rendah. Akan tetapi, banyak juga yang masih memakai daya yang cukup besar. Contohnya mixer dengan konsumsi daya 1000 watt ke atas. Jadi, periksa dulu, ya.

  • Cari Tahu Garansi Dari Stand Mixer

Kemudian anda juga harus memeriksa apakah stand mixer yang dibeli memiliki garansi yang panjang. Hal ini untuk mencegah apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya, stand mixer yang anda beli tidak bisa digunakan atau tiba-tiba mati.

Bila anda memiliki garansi yang panjang, hal-hal semacam ini bisa dihindari dengan melakukan klaim. Nah, biasanya jika garansi yang diberikan cukup panjang, permasalahan pada mixer anda bisa diatasi dengan gratis. Akan tetapi, bila tidak ada garansi, anda akan mengeluarkan biaya lagi.

Demikian pembahasannya perihal harga mixer roti 2 kg yang cukup bersaing dipasaran dan masih terjangkau untuk kelas bisnis roti menengah. Mixer ini memang untuk kelas industri roti menengah namun juga bisa digunakan untuk industri rumahan jika memang membutuhkannya. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp