Harga Mesin Kopi Manual Lebih Masuk Akal Untuk Kebutuhan Personal

Harga Mesin Kopi Manual

Harga mesin kopi manual bisa dibilang cukup terjangkau harganya. Tentunya lebih murah dari harga mesin kopi otomatis yang tehnik pembuatannya berbeda dengan cara manual. Walau cara manual bisa dibilang agak ribet tapi beberapa sajian menu kopi tertentu akan lebih tepat bila menggunakan cara manual.

harga mesin kopi manual

Hari-hari akan lebih semangat bila memulai hari dengan menyeruput secangkir kopi! Anda dapat menjalani ritual pagi ini dengan mudah jika memiliki mesin pembuat kopi sendiri di rumah. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kopi ala kafe kapan pun Anda mau.

Kenikmatan kopi instan dengan kopi yang diproses dari biji kopi akan berbeda rasanya. Paduan antara biji kopi terbaik serta teknik penggilingan dan penyeduhan yang sempurna tentunya menjadikan segelas kopi dengan rasa yang sempurna.

Buat para pecinta kopi sejati, rasa pahit dari espresso pastinya sangat disukai dan membangkitkan gairah di pagi hari. Buat anda yang senang minum espresso, punya mesin espresso sendiri di rumah tentunya menjadi keharusan supaya dapat menikmati kopi lebih mudah. Berikut ini akan di bahas tentang harga mesin manual espresso yang cukup murah namun berkualitas, untuk pengetahuan anda.

Daftar Harga Mesin Kopi Manual Espresso

  • Mesin Kopi Manual The Little Guy  Harga Rp.7.459.000
  • Mesin Kopi Manual Espresso Handpresso Pump  Harga Rp.1.600.000
  • Mesin Kopi Manual Nomad Espresso Maker  Harga Rp.3.950.000
  • Mesin Kopi Manual Rok Presso Classic    Harga Rp.2.550.000
  • Flair Portable Espresso Maker    Harga Rp.2.400.000
  • Kamira Espresso Maker     Harga Rp.1.950.000
  • Bellman Stove Top    Harga Rp.1.790.000

The Little Guy

The Little Guy yang dulu memiliki nama Otto Espresso didesain oleh Giordano Robiatti dari Italia ini memiliki sejarah panjang dan kualitas espresso yang dihasilkan juga tidak perlu diragukan.

Hasil gambar untuk otto espresso

Mesin espresso manual ini bahkan sudah meraih banyak penghargaan seperti The Australian International Desain Mark in 2008, the Chicago Athenaeum’s Good Design in 2011 dan masih banyak lagi. Untuk harga mesin espresso manual ini bisa dibilang agak mahal namun sebanding dengan kualitas mesinnya.

Nomad Espresso Maker

Espresso maker selanjutnya yang bisa anda pilih adalah Nomad Espresso Maker. Espresso manual dari Thaiwan ini di design di USA dengan kapasitas air 300cc. Harga mesin espresso manual ini juga lebih terjangkau dibandingkan dengan The Little Guy.

Rok Presso Classic

Rok Presso Classic sering dijadikan andalan para barista untuk menciptakan espresso yang nikmat. Cara penggunaan mesin espresso manual ini juga cukup sederhana sebab anda hanya perlu tenaga untuk menekan kedua tuas sehingga espresso bisa mengalir dengan sempurna. Harga mesin espresso manual Rok Presso Classic yang didesain di Inggris dan diproduksi di China ini juga cukup terjangkau.

Flair Portable Espresso Maker

Mesin espresso manual selanjutnya adalah Flair Portable Espresso Maker yang didessain di USA dan diproduksi di China untuk menghasilkan espresso sebanyak 50 ml dan kapasitas giling sampai 24 gram sehingga bisa disesuaikan dengan espresso keinginan anda.

Hasil gambar untuk Flair Portable Espresso Maker

Cara menggunakan mesin espresso manual ini juga sangat praktis meski tetap butuh tenaga untuk menghasilkan espresso yang nikmat. Untuk harga mesin espresso manual yang ramping ini juga terjangkau, dengan desain ringan dan model yang imut.

Kamira Espresso Maker

Espresso maker dari Italia yakni Kamira ini mempunyai kapasitas 7 gram dan 12 gram kopi bubuk serta kapasitas air 30 ml dan 60 ml atau dengan kata lain bisa digunakan untuk single shot atau double shot.

Sama seperti alat espresso manual lain, Kamira ini juga memakai kompor untuk menghasilkan tekanan air yang kemudian akan menembus ke kopi bubuk untuk menghasilkan espresso berkualitas. Jika anda memakai air dingin, maka akan membutuhkan waktu hingga esspreso mengalir sekitar 60 sampai 90 detik.

Bellman Stove Top

Sama seperti Kamira, Bellman Stove Top ini juga memakai media kompor agar bisa menghasilkan tekanan untuk membuat espresso. Namun, mesin espresso ini juga dilengkapi dengan steamer susu dan harganya sendiri juga lebih terjangkau.

Hasil gambar untuk Bellman Stove Top

Karena dilengkapi dengan steamer susu, maka tidak hanya espresso yang bisa anda buat dengan mesin ini, namun juga untuk membuat capuccino. Harga mesin espresso manual ini juga cukup terjangkau. Dengan kapasitas espresso mencapai 3 hingga 9 cup sehingga cocok untuk menjamu tamu di rumah anda.

Handpresso Pump

Jika anda tidak menyukai bentuk espresso manual yang terlalu besar dan juga tidak ingin memakai kompor, maka Handpresso Pump ini menjadi pilihan praktis untuk anda.

Untuk memakai mesin espresso manual ini, anda hanya perlu mengisi kopi dan air kemudian dipompa memakai tangan. Seperti namanya, mesin espresso manual buatan China dan didesain dari Perancis ini bisa anda bawa bepergian sehingga lebih praktis. Mesin espresso manual Handpresso Pump tersebut dapat menampung air sebanyak 50 ml untuk menghasilkan espresso nikmat.

Hasil gambar untuk Handpresso Pump

Demikian Pembahasannya tentang harga mesin kopi manual espresso yang perlu anda ketahui dan anda kenali jenis serta harganya. Semoga menjadi referensi anda untuk mesin kopi anda di rumah, dan menambah pengetahuan anda.

Customer Service