Harga Mesin Kopi Barista Terlalu Mahal Untuk Olahan Kopi Rumahan

Harga Mesin Kopi Barista

Harga mesin kopi barista bisa dibilang cukup mahal harganya dipasaran. namun bila untuk bisnis pastinya modal akan kembali dengan cepat bila konsep bisnis kopi anda menarik. Juga memiliki cita rasa kopi yang unik dan enak.
Harga Mesin Kopi La Marzocco

Sebenarnya mesin kopi barista itu sendiri adalah mesin kopi yang biasa di pakai barista untuk membuat kopi. Pastinya fikiran kita akan tertuju pada mesin espresso karena mesin ini biasa digunakan untuk membuat kopi espresso dengan cepat. Juga dengan takaran kopi yang pas sesuai dosisnya yang akan membuat penikmatnya merasakan nikmatnya secangkir kopi yang ereka pesan.

Namun sebanarnya dalam bisnis coffee shop alat untuk membuat kopi tidak terfokus pada mesin espresso saja tentunya ada alat lainya untuk mendukung pembuatan menu kopi yang di jual. Seperti V60, mocca pot, Vietnam drip, dan masih banyak lagi alat lainnya.

Dengan meningkatnya kebiasaan minum kopi masyarakat Indonesia, tentunya kopi menjadi komoditi yang permintaannya terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Selain memiliki rasa yang nikmat, kopi merupakan salah satu minuman yang banyak memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Diantara khasiat kopi yaitu mencegah kanker, mencegah penyakit darah tinggi, penyakit jantung, mencegah kencing manis, mengurangi peradangan, mengurangi rasa sakit kepala dan menenangkan hati.

Mesin pembuat kopi ini sangat berperan sekali dalam pembuatan kopi. Mesin pembuat kopi ini ialah bagian terpenting yang digunakan dalam proses pengolahan biji coffee pilihan yang berkualitas. Dimana sebelum bahan biji coffee dimasukkan ke dalam mesin kopi, terlebih dahulu biji kopi melewati proses sortir yang baik karena dengan begitu biji yang digunakan benar benar biji kopi berkualitas.

Rasa kopi yang enak dihasilkan bukan dari skill si baristanya saja dalam meracik kopi namun juga di dukung mesin pembuat kopi yang berkualitas serta bijikopi yang berkualitas pula.

Daftar Harga Mesin Kopi Barista Dipasaran

  • Nouva Simonelli Oscar 2    Rp22.000.000
  • Nouva Simonelli Musica Lux    Rp37.000.000
  • Nouva Simonelli New Appia S 1G    Rp49.000.000
  • Nouva Simonelli New Appia V    Rp59.000.000
  • Nouva Simonelli New Appia V Compact 2G    Rp66.000.000
  • Nouva Simonelli New Appia V Compact 2G + Easy Cream    Rp76.000.000
  • Nouva Simonelli New Appia S 2G    Rp66.000.000
  • Nouva Simonelli New Appia V 2G    Rp76.000.000
  • Nouva Simonelli Aurelia S 2G    Rp88.000.000
  • Nouva Simonelli Aurelia V 2G    Rp98.000.000
  • Nouva Simonelli Aurelia Semi-Auto Espresso Machine 3 Group    Rp175.000.000
  • Nouva Simonelli MDJ On Demand    Rp23.500.000
  • Nouva Simonelli MDX On Demand    Rp21.500.000
  • Nouva Simonelli MDX Doser    Rp14.000.000
  • La Marzocco Linea Mini 1 Group    Rp63.680.000
  • La Marzocco FB80 Coffee Machine    Rp70.000.000 – Rp80.000.000
  • La Marzocco Linea Classic Ee 2 Gr    Rp112.000.000
  • La Marzocco Linea PB AV 2    Rp125.000.000 – Rp150.000.000
  • La Marzocco GS3 Volumetric    Rp150.000.000
  • La Marzocco FB/80 2 GR    Rp177.000.000
  • La Marzocco Strada AV 2 Group    Rp245.000.000

Mengenal Mesin Espresso

Mesin espresso adalah salah satu alat yang dibutuhkan barista dalam meracik kopi sesuai pesanan dan alat ini wajib ada dalam bisnis coffe shop. Mesin espresso berfungsi menghasilkan ekstrak biji kopi berkualitas untuk selanjutnya disuguhkan sebagai hidangan kopi nikmat. Di bawah tekanan tinggi, alat ini akan bekerja cepat dimana biji yang telah digiling akan diekstraksi melalui semburan air panas.

Sebuah mesin espresso terdiri dari sejumlah bagian dasar. Seperti portafilter, tamper, group head, steam wand, steam knob, dan masih banyak lagi. Setiap bagian mesin espresso tersebut memiliki fungsi penting, sehingga mesin espresso bisa diandalkan untuk membuat espresso yang nikmat. Berikut penjelasan singkat mengenai beberapa bagian penting pada mesin espresso dan fungsinya, yaitu:

  • Portafilter. Portafilter merupakan wadah untuk menampung bubuk kopi yang ingin diekstrak. Saat akan digunakan, wadah ini harus memiliki suhu tepat. Karenanya tidak dianjurkan untuk melepas portafilter terlalu lama dari group head. Portafilter umumnya terdiri dari handle, basket, dan juga spouts.
  • Tamper. Tamper adalah alat untuk memadatkan bubuk kopi (tamping). Dimana pemadatan berlangsung pada portafilter. Proses tamping sendiri bisa dilakukan mudah cukup menekan bubuk kopi menggunakan telapak tangan.
  • Group Head. Group head merupakan bagian dimana bubuk kopi yang sudah ditamping akan diekstrak menjadi shot espresso. Sebelum digunakan group head perlu dibilang menggunakan air dari boiler agar memiliki suhu tepat saat akan ekstraksi. Hal ini harus dilakukan terlebih jika mesin lama berada dalam kondisi idle.
  • Goup Head Basket. Di bawah group head terdapat group head basket yang merupakan sekat berbahan karet. Sekat tersebut berfungsi menutup rapat group head dan portafilter. Sehingga tidak akan ada tekanan yang keluar. Adapun sekat karet ini termasuk bagian yang rapuh yang perlu rutin diganti paling tidak 12 bulan sekali.
  • Steam Wand. Steam wand merupakan tangkai yang digunakan untuk mengeluarkan steam. Bagian ini bisa digunakan untuk memanaskan, membuihkan susu, ataupun frothing. Hati-hati karena bagian ini bagian yang paling panas khususnya saat mesin digunakan. Sehingga Anda harus waspada jangan sampai menyentuh steam wand yang bisa bersuhu 100 derajat celcius.
  • Steam Knob. Steam knob adalah sebuah tombol yang bisa diputar. Steam knop berfungsi untuk mengatur pengeluaran uap panas dari steam wand. Anda bisa memutar tombol ini seperlu menentukan banyak sedikitnya keluaran steam sesuai kebutuhan.
  • Extraction Switch. Extraction switch adalah tombol untuk memulai dan mengakhiri proses ekstraksi. Bagian ini biasanya ditemukan pada mesin espresso otomatis. Dimana Anda bisa memrogram tombol agar mesin otomatis berhenti setelah selang waktu tertentu. Sedangkan pada mesin semi otomatis Anda perlu menekan extraction switch secara manual untuk memulai dan mengakhiri ekstraksi.

Peluang Usaha Dengan Mesin Kopi

Sampai kini Kopi menjadi minuman yang paling melekat di hati para pecintanya. Dengan hadirnya banyak varian rasa dari kopi yang menambah rasa kopi semakin nikmat, sehingga membuat para pecinta kopi semakin banyak. Pecinta kopi ini pun datang tak hanya dari kaum lelaki, tapi juga banyak digemari oleh kaum wanita. Kopi cocok sekali menjadi teman kita saat sedang ngobrol bersama teman, atau sedang melakukan hal lain, seperti istirahat atau sekedar bersantai.

Dilihat dari banyaknya masyarakat indonesia yang pecinta kopi, menjadikan kopi sebagai peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Dalam menjalankan usaha kopi tak begitu sulit. Apalagi saat ini telah banyak alat-alat canggih sebagai penunjang pembuatan kopi yang enak. Bahkan alat canggih ini bisa anda temukan dimana saja dengan mudah.

Kehadiran alat pembuat kopi ini membuat para pengusaha atau kalangan industri kopi di Indonesia yang mulai mengembangkan bisnisnya dimana mereka berinovasi menciptakan beragam bentuk rasa kopi yang berbeda.

Mesin kopi ini bekerja secara optimal dalam merebus air menjadi cepat matang. Hal ini dikarenakan permukaaan mesin pembuat kopi yang tertutup rapat sehingga uap air tidak dapat keluar. Mesin pembuat kopi ini terbuat dari bahan full stainless steel yang akan membuat mesin tahan terhadap karat artinya mesin akan lebih awet bahkan hasil yang didapatkan lebih higenis.

Alat ini juga begitu mudah digunakan dan dibersihkan. Nah untuk itu kami sarankan kepada anda pemilik warung, kedai atau industri kopi, alat pembuat kopi ini menjadi rekomendasi mesin canggih dalam menunjang kegiatan pembuatan dan pengolahan kopi yang enak dan berkualitas.

Demikian pembahasannya tentang harga mesin kopi barista yang biasa digunakan dalam pembuatan kopi dan sangat berperan sekali dalam membuat kopi. Sehingga dapat menciptakan menu-menu kopi yang nikmat untuk dimunum. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Customer Service