Harga Mesin Ice Cream Second Jadi Pilihan Saat Modal Terbatas

Harga Mesin Ice Cream Second

Harga Mesin Ice Cream Second akhir-akhir ini banyak dicari. Harga yang relative murah dan fungsi yang sesuai membuat harga mesin second minuman ini dinilai menjawab solusi keterbatasan modal usaha. Mesin ice cream, merupakan jenis mesin minuman yang lazim digunakan dipakai dalam pembuatan ice cream secara instan masa kini. Keunggulan mesin ini ialah dapat menyajikan ice cream fresh pada pembeli. Juga mampu mengolah dan memproduksi ice cream dalam jumlah banyak, tapi dengan kualitas rasa yang tetap enak.

kran sanitizer mesin es krim

Pada umumnya mesin ice cream sangat sering digunakan dalam industri makanan / usaha kuliner. Ada berbagai jenis usaha kuliner rumahan, ukm, Franchise hingga restoran siap saji yang sering kita lihat. Memang tak bisa di pungkiri bila mesin ice cream ini memegang peranan penting. Sekaligus menjadi nilai tambah dalam tiap daftar menu restoran yang di tawarkan.

Pembahasan kali ini harga mesin ice cream yang tergolong tinggi dan masuk ke dalam kelas mesin mahal. Seperti yang kita ketahui, 1 unit mesin ice cream buatan eropa, seperti italia atau jerman di bandrol sekitar 20-40 juta rupiah. Sedangkan untuk versi Taiwan atau buatan China di bandrol jauh lebih murah yakni sekitar 14-16 juta rupiah.

Dari perbedaan harga disini maka sudah bisa disimpulkan bahwasanya harga mesin ice cream buatan Taiwan / China jauh lebih murah dan ekonomis. Mesin es krim second yang biasa dijual dipasaran harganya berkisar

Price List Mesin Ice Cream Second

  • Mesin Soft Ice Cream 3 Tuas BT 7230 GEA Bekas  Harga Rp 7.500.000
  • Mesin Soft Ice Cream Bekas 3 Kran        Harga Rp9.500.000
  • Mesin Ice Cream 18 – 20 Liter Per Jam Bekas  Harga Rp6.000.000
  • Mesin Ice Cream 1 Kran       Harga Rp 7.250.000

Pertimbangan Sebelum Membeli Mesin Ice Cream

Dalam Membeli mesin es krim ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya:

  • Memperhatikan Kebutuhan Ice Cream

Selanjutnya anda pun perlu memperhatikan dengan baik kebutuhan ice cream yang akan dijual. Anda harus mempertimbangkan dengan baik segmen pasar ice cream yang sedang dirintis. Misalnya anda ingin menjual ice cream di pusat perbelanjaan, maka anda perlu memerlukan mesin ice cream yang komplit. Akan tetapi jika anda ingin menjualnya di sekitar perumahan, maka mesin ice cream harga biasa saja sudah cukup.

  • Mempertimbangkan Kualitas Mesin

Anda pun harus mempertimbangkan dengan baik kualitas mesin pembuat ice cream murah yang akan dibeli. Ketahui dengan baik material mesin ice cream yang digunakan dan perhatikan mesinnya. Kemudian ketahui dengan baik cara kerja mesin ice cream tersebut dan perhatikan hal lainnya. Sehingga anda bisa dengan baik mengetahui kualitas ice cream yang dihasilkan nantinya.

  • Bagaimana Cara Mengoperasikan Mesin Ice Cream Tersebut?

Kemudian anda juga harus mempelajari bagaimana mengoperasikan mesin ice cream tersebut. Apakah masih menggunakan teknik manual atau sudah menggunakan teknik digital. Mesin ice cream harga terbaik yang sudah menggunakan teknik digital tentu akan lebih mudah digunakan. Dan juga anda tidak akan kerepotan mengatur suhu dan kualitas ice cream yang akan dibuat.

 

bandrol mesin es krim - Harga Mesin Es Krim 1 Kran

  • Berapa Penggunaan Listrik

Selain itu anda pun harus memperhatikan dengan baik berapa penggunaan listrik dan berapa kapasitas listrik yang dimiliki. Sebab setiap mesin ice cream murah memiliki daya listrik yang berbeda-beda. Pastikan bahwa listrik yang digunakan tidak terlalu besar, namun bisa cepat dingin. Dengan begitu anda bisa lebih hemat dalam anggaran membayar listrik maupun ketika membeli mesin ice cream.

  • Ice Cream Yang Dihasilkan

Hal yang paling penting untuk diperhatikan dengan baik ketika membeli mesin pembuat ice cream murah adalah hasilnya. Kebanyakan penikmat ice cream lebih suka dengan ice cream yang lembut dan tidak mudah meleleh. Dan hasil ice cream yang seperti ini hanya bisa didapatkan dari mesin ice cream merek tertentu saja. Oleh sebab itulah anda membutuhkan mesin ice cream yang berkualitas tentunya.

  • Perhatikan Higienitasnya

Jangan lupa untuk memperhatikan dengan baik masalah higienitas dari mesin ice cream harga terbaik. Sehingga ice cream yang dihasilkan oleh mesin ice cream tersebut akan bersih, enak dan disukai oleh banyak orang tentunya. Anda pun juga perlu memperhatikan dengan baik bagaimana cara membersihkan mesin tersebut. Semakin mudah mesin ice cream dibersihkan, maka mesin ice cream tersebut terjaga kebersihannya.

  • Pertimbangkan Ketersediaan Spare Part

Ketersediaan spare part dan service sangat penting untuk diperhatikan dengan baik ketika anda membeli mesin ice crema murah. Sebaiknya pilih mesin ice cream yang spare part-nya mudah ditemukan. Jadi jika terjadi kerusakan pada mesin ice cream tersebut, maka bisa diperbaiki dengan mengganti spare part yang rusak dengan yang baru.

Tips Sebelum Membeli Mesin Es Krim Second

Untuk anda yang sedang mencari mesin ice cream second, sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum membelinya, seperti:

  • Kondisi Kompresor: tak bisa di tampik bahwasanya fungsi kompresor pada mesin ice cream sangatlah vital. Kompresor menjadi item atau komponen paling penting dalam suatu sistem pendingin. Karena tanpa kompresor, zat refrigerant tidak dapat ditekan sehingga menghasilkan kedinginan yang diinginkan
  • Kondisi Fisik: namanya barang bekas, maka bisa di pastikan kondisi fisik dari barang tersebut tidak akan 100% perfect / sempurna. Bahkan penyakit yang paling sering di temui dari mesin ice cream bekas adalah kebocoran saluran pada bagian bawah body mesin.
  • Penururan Kualitas Material: kondensasi dan lembab, hal ini lah yang bisa menyebabkan material stanless steel yang terkenal anti karat bakal menyerah. Walau korosi yang tercipta tidak terlalu ekstrem namun tetap hal ini cukup vital karena dapat membuat bentuk fisik dari mesin ice cream mudah rusak
  • Penurunan Putaran Motor Listrik: putaran motor listrik sudah bisa di pastikan menurun sering dengan pemakaian yang terus menerus. Terlebih lagi jika anda membeli mesin ice cream bekas ini dari seorang pebisnis restoran atau usaha rumahan. Maka sudah bisa di pastikan intensitas pemakaiannya terkadang melebihi batas normal
  • Modul Elektronik Outdate: Ya salah satu bagian yang cukup krusial adalah bagian fungsi dan teknologi yang tertanam di dalamnya sudah outdate alias usang. Untuk menghindari hal ini maka usahakan anda membeli mesin ice cream bekas dengan waktu pakai kurang dari setahun. Hal ini demi menjaga masa garansi dan kualitas mesin tersebut agak tidak terlalu usang.

banner Mesin Es Krim New

Demikian pembahasannya harga mesin ice cream second yang harus anda pahami sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Memang jika di lihat dari segi nominal rupiah, maka bisa dipastikan mesin es krim bekas tergolong murah juga lebih relevan. Namun bila dibandingkan dari sisi kualitas dan fungsi maka hal ini tidak di rekomendasikan.