Ini Dia Sebabnya Mengapa Harga Mesin Bakso Listrik Di Bandrol Mahal

Harga Mesin Bakso Listrik

Harga Mesin Bakso Listrik dipasaran bisa dibilang harganya middle alias standar. Karena memang satu paket mesin terdiri dari beberapa jenis. Yaitu gilingan daging, meat mixer dan pengaduk adonan kemudian terakhir ada mesin pencetak pentol.

Banner Mesin Cetak Bakso

Mesin Bakso Listrik sebenarnya mesin bakso otomatis yang digerakan menggunakan tenaga listrik semuanya dikerjakan secara otomatis. Perangkat tersebut diciptakan untuk mempermudah pembuatan bakso agar lebih cepat dan meringankan pekerjaan dalam proses produksi


Dengan adanya mesin bertenaga listrik otomatis para pengusaha atau pedagang dapat menaikan penghasilannya karena sedikit memakai jasa karyawan. Pedagang maupun pengusaha bakso yang menggunakan mesin tentunya merasa diuntungkan dengan andanya Alat bakso listrik

Tahap awal pembuatan bakso adalah dengan menggunakan meat mixer untuk tahap pembuatan adonan yang nantinya akan dicetak. Proses awal tersebut menggunakan alat pengaduk adonan . Karena memang perangkat tersebut yang paling berperan dalam membuat adonan yang pada akhirnya siap dicetak. Kemudian dibuat bola-bola bakso sehingga menjadi pentol yang berkualitas karena adonannya sudah tepat dan sesuai

Proses kerja mesin pembuat bakso sebenarnya simple saja menghancurkan daging yang akan dijadikan sebagai campuran bahan adonan hingga halus dan selanjutnya mesin akan mencampur dan mengaduk bahan-bahan adonan kemudian alat pencetak bertugas mencatak adonan sesuai dengan takaran yang telah jadi. Cukup simple kan!!

mesin-bakso-bg - Harga Mesin Bakso Listrik

Namun itulah tadi mesin bakso dan cara kerjanya yang canggih dalam mempermudah dan mempercepat cara membuat bakso agar dapat memenuhi omset yang besar tanpa harus mengeluarkan uang banyak untuk membayar banyak pekerja, dan keuntungan meningkat bisa diraih.

Manfaat Mesin Bakso Listrik

Beberapa manfaat yang dapat diperoleh bila menggunakan teknologi dalam pembuatan bakso:

  • Kecepatan produksi meningkat. Meninggalkan cara manual memang adalah satu pilihan yang tepat. Karena dengan memanfaatkan kinerja mesin cetak bakso proses pembentukkan jauh lebih cepat daripada menggunakan cara manual. Tingkat produksi per harinya pun jauh berkembang.
  • Biaya operasional dapat ditekan. Kecepatan produksi menggunakan alat sangat menguntungkan karena biaya listrik dan pemeliharaan relatif rendah. Anda tidak perlu lagi membayar tenaga kerja untuk menggunakan cara tradisional dan menghabiskan waktu yang lama.
  • Dapat mencetak berbagai ukuran. Agar pelanggan tidak bosan, Anda dapat menghidangkan ukuran bakso dengan sama lezatnya. Tentu hal tersebut dapat meningkatkan selera para pelanggan.
  • Menjaga kualitas rasa. Saat menggunakan cara manual kita belum tentu tahu apakah tangan kita sudah bersih atau masih banyak bakteri. Dengan menggunakan mesin cetak pentol, kualitas kebersihan tetap terjaga. Hal tersebut tentu tidak mengurangi kualitas rasa.
  • Lebih profesional. Jika Anda memanfaatkan teknologi modern ini, para pelanggan pun percaya bahwa Anda merupakan pebisnis yang berkelas karena lebih mengutamakan cara modern.
  • Mudah digunakan. Mesin cetak di buat untuk memudahkan Anda dalam membentuk ukuran yang ideal. Dengan teknologi modern ini mesin sudah diatur sedemikan rupa agar dapat memudahkan Anda dalam menghemat waktu penggunaan.

Macam dan Manfaat Mesin Pembuat Bakso Otomatis

Ada beberapa macam mesin yang memiliki fungsi yang berbeda dalam produksi , antara lain:

  • Mixer ialah Mesin yang fungsinya untuk memcampurkan semua adonan dengan daging sampai merata dengan proses yang cepat.
  • Meat Mixer atau pengiris daging yang berfungsi untuk mengiris ngiris daging secara cepat secara otomatis, bahkan untuk ketebalan daging, pengguna bisa mengaturnya sendiri sesuai keinginan.
  • Meat Grinder atau gilingan daging merupakan jenis mesin yang paling penting dalam proses pembuatan, dimana alat ini digunakan untuk membuat bakso. Jadi perangkat inilah yang menjadi penentu kekenyalan cetakan.
  • Mesin cetak digunakan untuk mencetak adonan menjadi bulat sempurna. Bahkan dengan alat cetak pentol otomatis, poses pencetakan lebih higienis. Alat cetak ini juga memiliki beberapa ukuran cetakan sehingga pengguna bisa mengaturnya sendiri sesuai kebutuhan.
  • Bowl Cutter atau Fine Cutter adalah alat yang digunakan untuk mencampur adonan dengan daging mulai dari, somay,sosis,nugget,frozen food atau makanan lainnya agar tergiling secara halus dan menghasilkan adonan yang halus dan kalis.

Peluang Bisnis Bakso

Bakso ialah salah satu jenis panganan yang sangat gampang di ditemukan di indonesia entah darimana asal muasal pencetas makanan bundarr ini tapi dapat dikatakan seluruh lapisan masyarakat sangat menyenangi makanan bola daging ini.

Selain itu makanan ini juga menjadi di antara panganan yang paling ergonomis sebab mempunyai cita rasa yang pas di lidah orang orang Indonesial sehingga menciptakan bakso menjadi makanan kesayangan masyarakat indonesia.

Bpk. Yulianus, BSD, Paket Bakso

Terkait bakal hal ini sampai-sampai membuat tidak sedikit orang yang tertarik guna mulai membuka usaha bakso. Bukan berita yang asing lagi sebab sudah nyaris seluruh tempat, terdapat penjaja bakso mulai dari penjaja keliling yang berjualan berkeliling ke pelosok pelosok dusun dan pedesaan, ada pun penjual yang di kompleks real estate mewah, resto bintang lima, mal-mal dan pusat perbelanjaan atau mall, bahkan dipasar pun telah tidak sedikit produk produk bakso kemasan yang dipasarkan dengan pelbagai harga.

Mengapa demikian? Karena eksistensi mesin canggih ini maka kapasitas produksi dapat disesuaikan dengan keperluan sehingga proses buatan menjadi lebih efisien. Bahkan ketika ini sudah tidak sedikit pengusaha di Indonesia yang memakai alat otomatis. Ada tidak sedikit keuntungan yang kamu dapatkan, salah satunya bakal membuat ongkos operasional menjadi lebih murah dan lebih irit waktu sebab semua pekerjaan dilaksanakan oleh perangkat canggih.

Bowl cutter biasa dipakai untuk membaur adonan sosis,frozen food, siomay, dan makanan beda yang memakai daging. Proses pencampuran adonan secara manual seringkali tertinggal bahan-bahan yang tak teraduk rata. Hal ini menciptakan adonan menjadi kasar dan juga tidak kenyal dengan baik.

RIchard, Jakarta, Bowl Cutter Machine

Harga Mesin Bakso Listrik

  • Meat Slicer MSC-250 Harga: Rp 4.200.000
  • Taiwan Meat Grinder     Harga: Rp 5.000.000
  • Mixer Adonan Daging R22 Harga: Rp 4.600.000
  • Fine Cutter WLQ-20 Harga: Rp 16.000.000
  • Alat Cetak  Harga: Rp 14.000.000

Demikian pembahasannya tentang harga mesin bakso listrik yang digunakan dalam proses pembuatan bakso secara otomatis. Untuk mempermudah dan mempercepat, serta meningkatkan omset penjualan . Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.