Harga Mesin Cetak Bakso Isi Gak Pakai Mahal, Hanya Di Wiratech

Harga Mesin Cetak Bakso Isi

Harga mesin cetak bakso isi dipasaran memang lebih mahal dari mesin pencetak bakso biasa. Karena mesin ini dilengkapi dengan fitur untuk memasukan isian bakso kedalam baksonya. Dengan adanya fitur tersebut maka mesin tersebut di namakan mesin cetak bakso isi.

Mesin Bakso R280 old

Mesin cetak bakso isi ini sangat membantu pengusaha bakso dalam membuat bakso isi yang tadinya hanya bisa di buat dengan tangan saja. Namun dengan adanya mesin cetak bakso isi tentunya mempermudah pembuatan bakso isi lebih mudah dan cepat. Sebenarnya mesin ini adalah modifikasi dari mesin cetak bakso biasa yang dimodifikasi dengan penambahan corong pengaduk isian sebagai penyalur isian bakso.

Harga Mesin Cetak Bakso Isi di Pasaran

  • GETRA YF-602 Mesin Pencetak Bakso Rp 61.500.000
  • Mesin Pencetak Bakso isi MBM-290 Rp 58.640.000
  •  MBM-C290 mesin pencetak bakso isi Rp 60.000.000
  • Mesin Pencetak Bakso Isi  MBM-C290 Rp 58.647.500
  • Mesin Pencetak Bakso MBM-C290 Rp 58.500.000
  • Mesin Pencetak Bakso isi  MBM-C290 Rp 58.646.000

Manfaat Pokok Mesin Cetak Bakso

  • Mencetak bola-bola bakso halus dengan isi atau tanpa isi.
  • Menghasilkan bola-bola bakso dalam 3 diameter yang berbeda.
  • Mengeluarkan butiran bakso dengan tingkat kebulatan yang konsisten.
  • Selama proses sedang berlangsung, bakso tidak akan berubah warnanya.
  • Menghasilkan bola-bola dengan bentuk dan ukuran yang seragam.
  • Memudahkan dan mempercepat pembuatan bakso.
  • Dalam satu jam dapat menghasilkan ribuan bakso.
  • Dapat meningkatkan omset penjualan bakso karena pembuatan bakso lebih efisien dan efektif.

Keunggulan Mesin Pencetak Bakso Isi

  • Mudah digunakan karena teknologinya
  • Ukuran Butiran Bakso Relatif Sama
  • Ada 3 Ukuran Butiran Bakso
  • Hasilnya ribuan dalam 1 jam
  • Mempercepat pembuatan bakso isi
  • Dapat menghemat waktu
  • Efektif dalam pembuatan bakso dalam jumlah banyak
  • Efisien dari segi waktu dan biaya, juga tenaga

Dalam hitungan menit, jumlah bola-bola bakso yang dihasilkan oleh mesin pencetak bakso isi otomatis ini akan mencapai ratusan. Faktanya, selain akan menghasilkan butiran bakso yang seragam dalam hal bentuk serta ukuran, dengan, Anda bisa memproduksi bola-bola bakso dalam 4 ukuran / diameter yang berbeda.

Disamping bakso daging sapi atau ayam, Mesin Pencetak Bakso Otomatis  diketahui juga bisa dipakai untuk mencetak bakso yang terbuat dari daging ikan. Pun demikian, harap dimengerti bahwa apa yang akan “dipersembahkan” oleh mesin pencetak bakso ini adalah bakso tanpa isi. Artinya, jika Anda ingin mengisinya dengan sesuatu, maka hal ini harus Anda lakukan secara manual.

Adapun mengenai dengan tingkat kebulatannya, meski Mesin Pencetak Bakso Otomatis dilengkapi rounding plate, hasil akhirnya akan dipengaruhi langsung oleh seberapa encer atau kentalnya adonan bakso yang disediakan. Harus dimaklumi juga, khusus pada awal berikut akhir pencetakan, butiran baksonya akan keluar dalam kondisi yang tidak sempurna.

Disamping layak dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan usaha sendiri, jikalau Anda memiliki sebuah Mesin Pencetak Bakso, maka Anda akan mempunyai kesempatan untuk membuka jasa cetak bakso bagi para pengusaha bakso yang ada di sekitar Anda. Dengan begitu, pos pendapatan Anda pun akan bertambah.

Fitur Mesin Cetak Bakso

Alat Pencetak Bakso

Harus disepakati: ketika kapasitas mesin cetak bakso merk dalam membuat bakso tidak diragukan lagi, 1 konsekuensi yang harus dengan ikhlas Anda terima dan penuhi itu adalah: per penggunaan, jumlah adonan yang wajib Anda siapkan minimal adalah sebanyak 3 kg, dengan batas maksimal 5 kg. Dengan begitu, kemampuan mesin pencetak bakso isi otomatis dapat Anda nikmati seutuhnya.

  • Corong Adonan

Ada 2 corong adonan yang berbeda yaitu sebelah kiri menampung 3-5 kg adonan bakso, dan yang sebelah kanan menampung adonan isian bakso yang memiliki daya tamping sekitar 2 sampai 3,5 kg untuk memudahkan proses pencucian pasca pemakaian, corong adonan mesin pencetak bakso isi otomatis dapat Anda lepas dengan mudah.

  • Pisau Pengaduk

Jika diamati, pisau pengaduk yang berdiri secara vertikal ini adalah perangkat yang berfungsi mendorong semua adonan bakso itu masuk ke dalam perangkat pencetakan bakso.

  • Gear Set

Terdiri atas gear depan dan belakang, sekedar informasi bahwa gear bagian depan ini terbuat dari bahan kuningan, yang mana untuk gear bagian belakangnya terbuat dari nylon.

  • Adjusting Nut

Sesuai dengan namanya, piranti ini bertugas untuk mengatur supaya tingkat kebulatan bola-bola bakso yang dihasilkan Mesin Pencetak Bakso Otomatis ini bisa mendekati bulat sempurna. Ingat: hanya mendekati sempurna.

  • Pisau dan Moulding

Untuk setiap pembelian mesin cetak bakso merk , Anda akan mendapatkan 4 set pisau cetak bakso yang terbuat dari bahan stainless steel. Adapun diameter yang disediakan adalah : 2,1 cm, lalu 2,4 cm, kemudian 2,8 cm, dan terakhir 3,1 cm.

  • Dinamo Listrik

Mengingat ini adalah mesin pencetak bakso otomatis, sudah barang tentu perangkat yang akan menjadi pemasok tenaga ketika alat sedang dipakai adalah dinamo listrik.

Tips Membuat Bakso Yang Kenyal Dan Gurih, Lezat

Berikut ini ada beberapa tips dalam membuat bakso yang kenyal agar bakso buatan anda disukai oleh para konsumen.

  • Gunakan Daging Sapi Segar dan Berkualitas Tinggi

Bahan utama dari pembuatan bakso daging sapi adalah daging sapi. Daging sapi yang digunakan untuk membuat bakso akan sangat menentukan hasil akhir dari bakso yang dibuat. Untuk menghasilkan bakso sapi yang kenyal dan lezat, gunakan daging sapi yang segar dan berkualitas tinggi. Jangan gunakan daging sapi yang sudah dibekukan dalam freezer sebelumnya. Daging beku seperti ini teksturnya tidak sama dengan daging segar dan akan mempengaruhi cita rasa dan tekstur bakso sapi yang dibuat nanti. Pilih daging segar dengan warna yang masih merah gelap dan bukan berwarna pucat seperti daging sapi beku.

  • Perhatikan Proses Penggilingan Daging

Daging sapi yang akan digunakan dalam cara pembuatan bakso daging sapi haruslah digiling terlebih dahulu. Ada baiknya, kamu perhatikan proses penggilingan daging. Pastikan daging sapi digiling dengan sangat halus, bahkan hingga serat daging terlihat terpisah. Daging sapi yang digiling dengan halus akan menghasilkan bakso dengan tekstur yang lebih lembut dan kenyal. Jangan sampai masih ada daging yang terlihat seperti bongkahan kerikil karena hal itu akan membuat tesktur bakso tidak sehalus yang diharapkan. Kecuali memang kalau kamu pengennya bikin bakso urat, tekstur baksonya justru harus sedikit kasar.

  • Campurkan Es Batu Saat Proses Penggilingan

Untuk mendapatkan hasil terbaik, jangan lupa campurkan sedikit es batu pada saat proses penggilingan daging. Apa fungsi es batu di sini? Es batu akan membantu menghambat naiknya suhu pada daging ketika daging digiling. Jika suhu dalam daging naik, gel alami akan terbentuk pada daging, padahal daging belum masuk ke tahap rebusan. Alhasil, tekstur bakso nantinya malah akan terlalu alot dan tidak kenyal.

  • Perhatikan Kualitas dan Perbandingan Tepung Tapioka

Kualitas dan banyak sedikitnya tepung tapioka yang dicampur dengan daging giling akan sangat mempengaruhi kualitas bakso daging sapi yang dibuat. Untuk menghasilkan bakso sapi yang enak dan kenyal, tambahkan tepung tapioka berkualitas tinggi dengan jumlah 20% dari jumlah daging. Misalkan kamu bikin bakso dengan 200 gram daging sapi. Maka, jumlah tepung tapioka yang harus kamu masukkan ke dalam adonan adalah 40 gram saja. Jangan lupa juga tambahkan bahan-bahan lainnya seperti garam, gula, merica, bawang putih, dan lain sebagainya sesaat sebelum adonan digiling.

  • Gunakan Bahan Pengenyal Alami

Jika tak diberi bahan pengenyal, memang agak susah untuk mendapatkan tekstur bakso yang kenyal dan lezat. Karenanya, di banyak resep membuat bakso sapi, terdapat tambahan bahan pengenyal. Ada banyak bahan pengenyal yang tersedia di pasaran. Untuk hasil bakso yang tak hanya kenyal tapi juga nikmat, gunakan bahan pengenyal yang alami seperti karagenan (ekstrak rumput laut) atau bubuk agar-agar tanpa rasa (plain)

cara membuat bakso ayam

Demikian pembahasannya tentang harga mesin cetak bakso isi yang dapat memudahkan pembuatan bakso isi dalam jumlah banyak. Dengan hasil yang seragam ukurannya menjadikan pembuatan bakso lebih efisien dan efektif. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Chat via WhatsApp