Desain Kemasan Keripik Singkong Perlu Dibuat Menarik



Desain Kemasan Keripik Singkong

Desain kemasan keripik singkong memang perlu dibuat menarik karena makanan yang satu ini adalah makanan khas Indonesia. Kini keripik singkong sudah menjadi tenar di pasaran karena desain kemasannya yang menarik dan rasanya yang bervariasi.

Desain Kemasan Keripik Singkong

Dengan membuat kemasan keripik singkong yang menarik tentunya akan menikan nilai jual suatu produk makanan. Sehingga orang jadi tertarik untuk membelinya dan omset anda akan bertambah. Juga dengan rasa keripik singkong yang dimodifikasi menjadi rasa yang banyak disukai orang tentunya snack keripik singkong banyak dipilih.

Pebisnis cemilan keripik dituntut kreatif dan inovatif untuk menampilkan produk makanan ringan berbeda dari produk lain, dalam menghadapi persaingan pasar. Seperti halnya membuat inovasi baru bentuk dan desain kemasan keripik yang jauh lebih menarik.

Fungsi Desain Kemasan Keripik Yang Menarik

Membantu Pemasaran 

Didalam kemasan keripik pasti akan dicantumkan informasi penting, seperti merk bisnis, jenis produk, label produk, kadaluarsa, kandungan gizi, serta alamat dan keterangan lengkap produsen.

Meningkatkan Brand dan Kualitas Produk

Kemasan dapat meningkatkan brand dan kualitas produk karena semakin dikenalnya produk maka akan semakin dipercaya juga oleh konsumen dan calon konsumen baru.

Menjaga Kuantitas Barang

Dengan adanya kemasan menjadikan produk makanan yang dijual akan menjadi lebih awet, aman serta terjamin kualitasnya untuk dikonsumsi.

Sarana Komunikasi 

Sebagai produk bagian terluar kemasan ini menjadi sarana komunikasi visual, artinya kemasan yang baik dapat memberikan impresi yang sangat bagus. Sehingga dapat memberikan kesan yang elegan, ekslusif dan berkualitas.

Simbol Estetika

Kemasan keripik memberikan kesan unik entah dari warna, tulisan ataupun bentuk. Ciri estetika bisa ,anda lihat dari elemen desain seperti pemilihan warna, tipografi, komposisi.

Memberi Proteksi 

Fungsi utama dari kemasan keripik adalah memberikan proteksi atau keamanan produk didalamnya. Tanpa adanya kemasan produk akan cepat rusak dan itu akan membuat citra dan kualitasa barang menurun. Tentunya juga akan mengubah rasa dari makanan itu sendiri.

Aspek Ergonomi 

Meskipun membuat desain kemasan keripik atau bentuk kemasan tidak mudah dan tidak bisa sembarangan. Aspek ergonomi ini menjadi bahan pertimbangan karena kaitanya dengan kenyamanan konsumen dalam menggunakan kemasan anda. Penataan kemasan dan kemudahan dalam membuka kemasan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Seperti yang kita ketahui bahwa kemasan dari suatu produk merupakan hal yang sangat penting karena mempengaruhi penilaian konsumen pada produk, serta mempengaruhi nilai penjualan produk. Nah, buat anda yang khususnya punya atau berencana membuka usaha makanan ringan keripik singkong atau chips, anda harus mencari beberapa referensi kemasan super keren, dan itu  bisa anda jadikan inspirasi kemasan untuk produk anda!.

 

Referensi Desain Kemasan Keripik Singkong

Berikut ini ada beberapa ide referensi desain kemasan keripik singkong yang menarik, yang dapat memikat konsumen untuk membelinya.

  • Standing Pouch

Keripik dengan kemasan plastik udah biasa! Buat keripik kamu terlihat berbeda dan lebih berkelas dengan kemasan standing pouch ini! Selain terlihat lebih eksklusif, penggunaan standing pouch ini juga mempermudah konsumen saat menikmati keripik anda!

  • Desain unik buat kripik ber-LEVEL

nah buat anda yang memiliki produk keripik pedas berlevel, bisa nih kemasannya dibuat seperti snack dari U.K luar negeri Selain mempercantik dan membuat kemasan terlihat lebih unik, penggunaan nomor ukuran jumbo juga mempermudah konsumen untuk memilih level pedas yang mereka mau!

  • Simple but Super Elegant

Kemasan yang satu ini sederhana dan gak terlalu rame.. Tapiii kemasan ini terlihat super elegan dan mahal Perpaduan warna dasar hitam pada kemasan menyatu sempurna dengan warna emas pada tulisannya Nah ini bisa dibuat contoh dalam merancang sebuah kemasan kemasan bagus gak harus rame ataupun colorful. yang terpenting adalah MATCH!

  • Paper Box Unik Super Lucu

Nah kemasan yang satu ini unik banget! Anda bisa menggunakan paper box dengan bentuk yang unik untuk mengemas keripik kamu! Bentuk box nya pun bisa kamu modifikasi sesuai kreasi kamu! Karena kemasan ini menambah kesan eksklusif pada produk anda, pastinya andapun bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan memberikan harga eksklusif juga!

  • Transparant Packaging

Nah kemasan yang satu ini ada bagian transparannya, jadi konsumen bisa melihat kondisi produk yang anda jual Jadi pastikan kondisi keripik anda dalam kondisi OKE biar konsumen makin tertarik buat membeli!

Cara Membuat Desain Kemasan Keripik Menarik

Berikut adalah beberapa cara membuat desain kemasan keripik yang menarik:

  • Desain kemasan keripik harus inovatif dan kreatif, serta mempermudah konsumen saat membawa dan mengkonsumsinya karena saat ini para konsumen lebih mengutamakan nilai kepraktisannya.
  • Memilih warna kemasan yang cerah dan menarik. Penggunaan warna yang menarik pada kemasan produk akan membuat kemasan terlihat lebih menonjol dari sisi pewarnaan. Efek mengkilat yang dihasilkan dari warna kemasan itulah yang akan lebih memberi kesan mewah dan bermutu pada kemasan produk.
  • Informasi yang singkat dan jelas tentang produk yang ada didalam kemasan produk. Informasi yang dicantumkan mengenai petunjuk penggunaan d-an manfaat produk. Selain itu, penting juga bagi pelaku bisnis makanan ringan untuk mencantumkan data legalitas dari lembaga pemerintahan yang berwenang. Misal untuk bisnis makanan ringan maka badan yang terkait diantaranya adalah Dinas Kesehatan atau Badan Pengawas Obat dan Makanan.
  • Nilai dari jenis kemasan produk yang tampilannya dibuat mewah, terkadang memiliki harga pembuatan yang tinggi pula sehingga dapat memberatkan harga beli konsumen. Untuk itu, sebelum membuat kemasan produk perlu mempertimbangkan target konsumen yang akan dibidik. Jika target konsumen adalah kelas menengah ke bawah, maka akan sulit untuk bersaing. Lain halnya ketika konsumen yang akan dibidik adalah kelas menengah ke atas, maka kemasan produk yang mewah dengan harga produk yang tinggi tidak akan menjadi penghalang untuk bersaing di pasaran.



Demikian pembahasannya tentang desain kemasan keripik singkong yang menarik untuk dapat bersaing dipasaran dalam pengemasan. Semoga bermanfaat dan menambahpengetahuan anda.

Chat via WhatsApp