Ini Dia Daftar Harga Mixer Beserta Jenisnya!

Harga mixer adalah hal yang sangat penting untuk para produsen roti atau bisnis rumahan. Melalui daftar harga mixer produsen menjadi tahu jenis dan kualitas dari berbagai varian mixer. Mixer sendiri memiliki peranan penting untuk mengaduk adonan sampai kalis. Saat ini, tentu tidak semua orang ingin kerja dengan cara manual.

banner Mixer Roti New

Cara manual memang bisa Anda lakukan dengan bantuan tangan. Namun, hal tersebut akan membuat Anda sendiri kewalahan untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Menggunakan cara manual juga kurang mengefesienkan waktu pengerjaan. Apalagi bagi Anda seorang produsen roti. Teknologi modern tentu akan menjadi prioritas utama dalam mengembangkan bisnis.

Menurut para produsen dan pengembang bisnis roti lainnya, harga mixer sebagai penunjang yang akan dihasilkan adonan nantinya. Adonan yang memuaskan atau tidak tentu dapat dilihat dari kinerja mixer dalam mengaduk. Semakin tinggi harga mixer maka adonan yang dihasilkan pun juga semakin berkualitas.

Meskipun sedikit menguras kocek, kualitas dari hasil tentu akan menjanjikan. Kepuasan tersebut tentu tidak hanya dirasakan oleh produsen, tetapi juga berdampak pada konsumen. Memberikan hasil dan pelayanan yang terbaik tentu juga akan meningkatkan kepercayaan konsumen. Tapi ingat, belilah mesin sesuai dengan budget Anda.

Tidak perlu memaksakan untuk membeli mesin melewati batas budget Anda. Jika Anda seorang pemula, dapat memilih mixer seperti mixer Philips dan Maspion yang digunakan di rumah. Harga mixer Philips dan Maspion beragam dan dapat Anda pilih sendiri. Setelah bisnis Anda berkembang jangan ragu untuk memilih alat pengaduk tersebut dengan harga mixer yang lebih mahal.

Bagi seorang produsen tentu membutuhkan mixer dengan kapasitas adonan yang besar. Mixer tersebut biasanya dijual di berbagai toko mesin makanan. Anda dapat membeli secara online atau datang langsung ke toko mesin makanan terdekat.

Salah satu toko mesin makanan yang dapat Anda singgahi adalah Wiratech. Wiratech menyediakan berbagai jenis mixer roti dengan varian harga yang berbeda. Berbagai jenis tersebut juga memiliki perbedaan lainnya, seperti alat pengaduk dan jenis adonan yang bisa diolah. Waah, dengan berbagai perbedaan tersebut dapat membantu Anda untuk menyesuaikan mixer sesuai dengan kebutuhan.

Mixer-mixer tersebut memiliki jenis yang pertama, yaitu mixer spiral. Mixer spiral memiliki ciri pengaduk beserta bowl mixer berputar secara bersamaan. Mixer ini digunakan untuk jenis adonan yang memiliki tingkat kekentalan tinggi. Ada dua jenis mixer spiral dengan harga yang berbeda.

Harga mixer spiral 20L Rp11.000.000. Mixer ini memiliki daya watt sebesar 750 kW. Berat mesin ini 70 kg dan memiliki kecepatan mengaduk 185 r/min., sedangkan kecepatan bowl 15 r/min. Jenis kedua mixer spiral 30L dengan harga Rp12.000.000. Spesifikasi mixer ini memiliki maksimal kapasitas 12kg, kecepatan mengaduk 101/202 r/min, sedangkan kecepatan bowl 8/16 r/min.

Berikutnya mixer horizontal, bentuk mixer ini berbeda dengan jenis lainnya, yaitu bentuknya bersegi. Sesuai dengan namanya, mixer ini bekerja mengaduk secara horizontal. Mesin ini biasanya digunakan untuk membuat adonan  mie, pizza, kulit roti, dan lain-lain.

Mixer horizontal memiliki empat jenis, yaitu Horizontal Mixer 15kg, Horizontal Mixer 25kg, Horizontal Mixer with Cover 15kg, dan Horizontal Mixer with Cover 25kg. Masing-masing mesin tersebut yang membedakan adalah jumlah kapasitas adonan. Seluruhnya memiliki harga mixer roti secara berurut, yaitu Rp6.400.000, Rp7.900.000, Rp7.700.000, dan Rp9.800.000.

Jenis ketiga adalah mixer planetary. Mixer ini memiliki manfaat serbaguna. Mixer planetary memiliki tiga jenis pengaduk, yaitu spiral untuk mengaduk adonan kental; beater untuk mengaduk makanan keju dan adonan pastry; dan whip untuk mengaduk bahan yang encer seperti telur dan susu segar.

Berdasarkan tipenya, mixer ini memiliki tiga jenis yang berbeda. Pertama mixer planetary B15 dengan harga Rp7.400.000. Mixer ini memiliki maksimal kapasitas 4kg dengan kecepatan mengaduk 91/164/294 r/min. Kedua mixer planetary B20, harga mixer ini Rp8.000.000. Mixer planetary B20 ini memiliki maksimal kapasitas 6kg dengan kecepatan mengaduk sama dengan jenis yang pertama. Ketiga, mixer planetary B30 dengan harga Rp10.000.000. Mesin ini memiliki maksimal kapasitas terbesar di antara yang lainnya, yaitu 10kg. Kecepatan mengaduknya 65/102/296 r/min.

Terakhir jenis mixer Taiwan. Mesin ini sudah pasti dibuat dari Taiwan. Mixer Taiwan ini memiliki manfaat yang sama dengan yang lainnya. Mixer Taiwan ini memiliki tiga jenis, yaitu Mixer Roti Taiwan 20 L dengan harga Rp13.000.000, Mesin Roti Taiwan 30L dengan harga Rp20.000.000, dan Mixer Roti Taiwan 40L dengan harga Rp24.000.000.

Itu dia berbagai jenis beserta daftar harga mixer roti. Semakin mahal harga mixer spesifikasinya pun semakin tinggi dan lengkap. Misalnya mulai dari perbedaan jumlah kapasitas, kecepatan mengaduk, dan lain-lain. Pilihlan mixer sesuai dengan kebutuhan Anda.

(Zakiah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − eighteen =