free website stats program

Cold Pressed Juice

Banyak yang beranggapan bahwa cold pressed juice sama saja seperti jus buah pada umumnya. minuman yang telah menjadi trend baru gaya hidup sehat ini berbeda dengan jus buah pada umumnya. apa yang membuatnya berbeda? Konon dikatan bahwa metode penyajiannya akan menjaga nutrisi yang terkandung di dalam buah dan sayur. Dikutip dari Viva.co.id sari buah cold pressed juice didapatkan melalui pengolahan mesin juicer press hidrolik kusus yang bertekanan tinggi. Di mana buah yang utuh dimasukan ke dalam mesin yang akan menghancurkan daging dan serat buah menjadi halus kemudian ditekan (peras) dengan teknologi tinggi untuk memisahkan antara ampas buah dan sarinya. Proses ini tidak menimbulkan panas sehingga nutrisi, vitamin, mineral dan enzim yang ada di dalamnya tetap terjaga.

Cold Pressed Juice

Tidak hanya nutrisi, vitamin, mineral dan enzim yang bermanfaat untuk tubuh, minuman ini juga sangat efisien untuk proses detoksifikasi tubuh, di mana dapat mengurangi kadar racun dengan penyerapan, distribusi, biotransformasi dan ekskresi molekul toksin sehingga bermanfaat untuk menjaga bentuk tubuh dan mempercantik kulit. Sebanding dengan efek yang diberikan ketika mengkonsumsi minuman ini hargannya pun tidak murah. Untuk di Indonesia sendiri minuman ini dibandrol kurang lebih mulai dari Rp 40 Ribu sampai Rp 200 ribu rupiah. Hal ini karena penyajian minuman ini menggunakan 100% buah-buhan sayuran dan biji-bijian tanpa bahan pengawet, perasa dan bahan kimia lainnya.

Aturan mengkonsumsi cold pressed juice

Sebenarnya mengkonsumsi minuman ini sama saja halnya seperti mengkonsumsi buah dan sayuran perharinya. Hanya saja kini masyarakat lebih suka yang praktis sehingga teknik pembuatan jus kaya nutrisi, vitamin dan mineral ini tercipta sebagai alternatif untuk menikmati buah. Cara konsumsinya pun juga harus disertai dengan asupan yang seimbang lainnya agar dapat menjaga metabloisme tubuh. Selain itu jumlah pmengkonsumsinya pun berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan tubuh Anda.

Cara memilih cold pressed juice yang layak konsumsi

Selain cara konsumsinya yang perlu Anda ketahui, pemilihan minuman cold pressed juice juga perlu Anda perhatikan. Semakin banyaknya orang-orang yang mulai mengikuti gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi minuman ini membuat binisnya pun berkebang. Sehingga konsumen harus cermat memilih mana yang layak dikonsumsi. Anda 3 hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu kemasan, kandungan dan penyimpanan. Pertama kita membahas mengenai kemasan, pilih kemasan yang higenis untuk menjaga kulitas nutrisi di dalam minuman. Lalu pilihlah yang kandungan buahnya seimbang, selain menyertakan buah pastikan bahwa cold pressed juice yang ingin Anda pilih juga menyertakan sayuran dan biji-bijian. Terakhir adalah penyimapanannya, proses pengemasan sangat perlu diperhatikan jangan sampai terpapar panas langsung karena akan mengurangi nutrisinya.

-SUC-

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × two =