Cara Membuat Display Warmer, Apa Saja Yang Diperlukan? Ini Dia

Cara Membuat Display Warmer

Cara membuat display warmer bisa dibilang cukup mudah namun bila display warmer yang anda buat sederhana. Tapi bila anda ingin membuat display warmer yang sekelas mesin canggih tentunya memerlukan banyak biaya dan detail perangkat yang mumpuni.

Jual FOOD DISPLAY WARMER / HOTSNACK STAINLESS - Jakarta Pusat ...

Display warmer tentunya sangat diperlukan bagi para pengusaha ayam goreng crispy ala-ala Kentucky. Itu merupakan perihal penting yang bertujuan untuk mempertahankan kualitas fried chicken. Terutama dalam rentang waktu setelah digoreng sampai ketika fried chicken itu dibeli Konsumen. Tentunya menghangatkan ayam goreng crispy adalah tindakan sederhana yang harus dilakukan.

Makanan favorit semua kalangan ini sangat laku dipasaran. Mungkin bagi Anda perihal menghangatkan ayam goreng crispy terdengar mudah. Tapi bila Anda tidak memiliki perlengkapan dapur yang tepat. Kemungkinan ayam goreng crispy andalan Anda malah akan menjadi fried chicken yang kering, keras, dan layu. Bila deep fryer bertugas untuk menghasilkan ayam goreng yang renyah kulitnya juga lembut dagingnya. Maka display warmer ini adalah sebuah sarana produksi yang berfungsi untuk menghangatkan ayam goreng crispy.

Bagian-Bagian Yang Diperlukan Dalam Membuat Display Warmer:

  • Etalase nya, rangkanya bisa terbuat dari kayu atau aluminium.
  • Heater, yang paling mudah dan sering digunakan adalah dengan lampu sorot 40/60 W beberapa biji sesuai dengan kebutuhan. Kalau kurang panas, bisa ditambahi heater yang sudah jadi (bentuknya pipa kecil).
  • Kalau perlu dibuatkan rangkaian elektronik (thermostat) untuk mengontrol panas etalase.

Peranan Display Warmer

Buat anda berniat membuka usaha makanan hangat yang digoreng, ada dua sarana produksi yang harus dimiliki, yaitu deep fryer dan display warmer. Bila deep fryer berfungsi sebagai sarana produksi untuk menjalankan proses penggorengan, maka display warmer merupakan sarana produksi yang akan menjalankan fungsi sebagai rak pajang dan rak penghangat untuk setiap potong ayam goreng crispy tersebut.

Display warmer sebagai alat bantu untuk menghangatkan fried chicken dan dipajang serta disimpan ke dalam perlengkapan dapur ini. Supaya kualitas ayam goreng crispy tetap terjaga sampai tiba waktunya nanti dibeli dan dinikmati oleh Konsumen. Secara khusus, yang akan dilakukan display warmer adalah mengeluarkan dan menyebarkan suhu panas untuk membuat fried chicken tetap fresh.

Walaupun suhu panas yang dihasilkan oleh display warmer nanti bisa menjaga bagian luar dan dalam fried chicken tetap hangat dan lembut. penggunaan diplay warmer sebagai etalase pemanas fried chicken adalah untuk kepentingan jangka pendek saja. Kemungkinan, dalam tempo 1,5 jam setelah fried chicken dimasukkan ke dalam rak penghangat ini, ayam goreng crispy harus sudah terjual.

Apa saja yang boleh dimasukkan ke dalam display warmer selain fried chicken. Anda juga bisa memanfaatkan penghangat makanan untuk memajang dan menyimpan french fries, nugget, perkedel, pastel, dan lain-lain. intinya, display warmer sendiri hanya cocok Anda fungsikan sebagai rak pajang dan sekaligus rak penghangat untuk makanan berukuran kecil saja.

alatusahamurah Instagram posts - Gramho.com

Fungsi Display Warmer

  • Mengeluarkan suhu panas yang bisa diatur besar kecilnya.
  • Sebagai rak untuk memajang makanan.
  • Sebagai rak untuk menghangatkan makanan.
  • Memperpanjang masa ekonomis makanan (hitungan jam).
  • Melindungi makanan dari gangguan lalat, semut, debu, dll.

Cara Memilih Display Warmer Yang Bagus

  • Bahan yang aman dan berfungsi baik

Karena bersinggungan langsung dengan makanan, bahan display warmer jelas harus yang aman untuk makanan. Selain itu, agar proses penghangatan optimal material juga harus mampu menghantarkan panas dengan baik.

Salah satu bahan yang memenuhi dua syarat tersebut adalah besi anti karat atau stainless steel. Material ini juga tergolong mudah dibersihkan. Selain kerangka dan rak, material kaca juga harus tidak mudah pecah ketika terkena udara panas untuk waktu yang lama.

  • Dilengkapi dengan heater (pemanas)

Fungsinya sebagai display warmer tidak akan berjalan jika tidak dilengkapi dengan elemen pemanas/heater. Alat pemanas makanan yang bagus memiliki heater yang stabil dengan pengaturan suhu hingga 200 derajat celcius untuk menjaga humiditas di dalamnya, sehingga kuman tidak dapat berkembang biak. Elemen ini juga harus mampu tahan panas (tidak overheat) untuk waktu lama.

  • Jenis dan model pintu etalase productnation

Ada dua jenis pintu display warmer yang bisa kamu pilih.

  1. Pertama, model rear sliding door. Model pintunya hanya ada di bagian belakang, memungkinkan untuk penjual saja yang dapat mengambilkan makanannya.
  2. Kedua adalah front door yang didesain dengan pintu geser bagian depan dan bagian belakang. Dengan model ini tentunya juga akan mempermudah pembeli untuk mengambil makanan sendiri. Untuk jenisnya, ada jenis geser dan engsel layaknya pintu biasa.
  • Efisiensi penggunaan

Memilih produk display warmer tentunya harus mengutamakan efisiensi. Bukan hanya dalam hal biaya saja, tetapi juga berkaitan dengan daya listrik yang dikeluarkan. Jika kamu baru merintis usaha skala kecil, sebaiknya memilih display warmer dengan konsumsi daya listrik yang rendah. Hal ini juga bisa kalau kamu pakai di rumah saja. Jika sudah berkembang, kamu bisa membeli display warmer yang lebih bagus.

Display warmer menjadi solusi terbaik bagi para pebisnis kuliner. Alat ini sangat menguntungkan bagi mereka, karena makanan yang diproduksi tetap terjaga kualitasnya. Tentunya, bagi pembeli tentu menyantap makanan yang masih hangat merupakan sebuah kenikmatan. Walau demikian, bukan berarti kamu yang tidak berbisnis tak bisa menggunakannya. Display warmer mudah digunakan di mana saja.

10 Rekomendasi Display Warmer Terbaik & Terbaru di Indonesia 2020

Demikian pembahasannya tentang cara membuat display food warmer yang sederhana. Juga peranan dan fungsinya dalam menghangatkan makanan dan memajangnya hingga makanan tersebut dibeli oleh konsumen. Serta dinikmati dalam keadaan hangat fresh, semoga bermanfaat.

Chat via WhatsApp