Merk Mesin Serut Es Yang Bagus Untuk Usaha Dan Rumahan

Merk Mesin Serut Es Yang Bagus Untuk UKM

Merk mesin serut es yang bagus / Ice Crusher tentunya menjadi referensi para pebisnis minuman es serut. Karena kualitasnya yang cepat, mudah dan higienis dalam membuat es serut. Mesin yang berkualitas tentunya banyak dicari pebisnis minuman es serut, demi kemudahan dan menyediakan kualitas es serut higienis.

Wirastar Mesin Es Serut ICH-300BD

Membuat es serut untuk berbagai menu baru jualan minuman es serut. Juga untuk hidangan di rumah kini semakin mudah dan praktis. Berbagai macam bentuk, tipe, dan ukuran mesin serut es kini banyak tersedia dipasaran dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Anda yang tertarik memilikinya bisa simak 10 rekomendasi alat serut es berikut ini.

Bila menggunakan cara manual menyerut es batu tentunye tidak menjamin kehigienisan es serut yang anda buat. Lalu dampak lainya cara manual dalam menyerut es akan membuat anda menjadi cepat capek. Apalagi bila konsumen sedang banyaknya, apakah anda bisa memenuhi pesanan es para konsumen anda? Tentu bisa. Namun akan sangat membuat anda capek. Sehingga tidak menutup kemungkinan bila nantinya akan membuat anda jenuh dalam melakukannya otomatis membuat bisnis anda jadi tidak produktif.

Dengan hadirnya sebuah alat canggih seperti mesin es serut tentunya menjadi solusi dalam bisnis minuman anda. Mesin ini memiliki nama lain yaitu mesin ice crusher. Mesin ini dibuat memang untuk membantu para pengusaha es serut. Mesin ini digerakkan oleh mesin bertenaga listrik dalam menghancurkan es batu menjadi serpihan es. Kehadiran mesin ini akan sangat banyak memberikan keuntungan bagi bisnis es serut. Karena tak hanya proses nya yang cepat tapi juga akan mampu memproduksi es serut lebih banyak.

Mesin Ice Crusher dan Manfaat

Mesin ice crusher ialah sebuah alat canggih dengan teknologi modern yang digunakan untuk menghancurkan es batu yang masih berbentuk bongkahan. Kemudian diproses hingga menjadi serpihan serpihan halus untuk dijadikan hidangan minuman es serut. Hasil serutan es menggunakan mesin ice crusher dibandingkan dengan alat serut es manual sama. Juga bila dilihat dari proses pengolahannya pun sama, yaitu dengan mengandalkan pisau tajam yang ada didalamnya. Hanya saja pada mesin ice crusher anda bekerja menggunakan tenaga listrik dalam penyerutan es yang dilakukan secara otomatis. Anda hanya perlu menekan tombol yang ada pada mesin tersebut, sehingga kita menjadi hemat tenaga dan hemat waktu. Tentunya tak capek lagi karena menyerut es.

Prinsip kerja dari mata pisau mesin ice crusher ini yaitu mesin ini mampu berputar hingga 2000 rpm. Hasil es serut yang dihasilkan juga lebih banyak. Sehingga kehadiran mesin ice crusher ini menjadi senjata ujung tombak dalam pemasaran minuman segar. Seperti es campur, es teler, es singapura dan berbagai macam menu minuman es serut lainya.

Beberapa Referensi Merk Mesin Es Serut Yang Bagus Dipasaran

  • Wirastar Ice Crusher ICH-WS07

Mesin Es Serut Ice Crusher ICH-WS07 di tenagai motor penggerak listrik sebesar 250 watt, dimana mampu menghasilkan 110 Kg serutan es untuk tiap jam nya. Mesin es serut ini mempunyai 2 mata pisau pengiris yang mampu berputar hingga 1450 Rpm. Dengan hanya berat total mencapa 5.5 kg, mesin ini terasa begitu kompak dengan ukuran 42 x 20 x 30cm saja

Mesin Ice Shaver ICH A168 di tenagai motor penggerak listrik sebesar 250 watt – 220 volt, dimana mampu menghasilkan 120 Kg serutan es untuk tiap jam nya. Mesin es serut ini mempunyai mata pisau pengiris yang mampu berputar hingga 350 Rpm. Dengan hanya berat total mencapa 12 kg, mesin ini terasa begitu kokoh dengan ukuran 290 x 400 x 440 mm saja

  • Mesin Serut Es Otomatis Fomac Ich A188

Mesin Serut Es Otomatis Fomac Ich A188 – Putih dapat menjadi pilihan tepat Anda. Mesin ini menggunakan voltage 220 volt dengan daya 300 watt, kecepatan 200 rpm, dan kapasitas produksi 200 kg/h. Alat ini tersedia dalam ukuran 48 cm x 44 cm x 34 cm

  • Pro United Mesin Serut Es Listrik Single Blade

Merupakan alat untuk menghancurkan batu es dengan menggunakan tenaga listrik. Alat ini terbuat dari bahan lapisan aluminium alloy dengan mata pisau stainless steel yang aman dan tidak berkarat. Dilengkapi dengan mangkuk holding stainless steel yang mudah dibersihkan.

Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu cukup memasukkan es ke dalam hopper dan tarik ke bawah pegangan. Pro United Mesin Serut Es Listrik Single Blade ini memiliki daya 300 watt dengan voltase 220 volt dan output 65 kg/jam. Dilengkapi dengan tombol on/off switch yang memudahkan Anda mengoperasikannya.

  • Gea Mesin Es Serut Ice-300 Ice Cube Planner

Gea Mesin Es Serut Ice-300 Ice Cube Planner adalah mesin pembuat es serut dari PT Royal Sultan Agung yang merupakan perusahaan pionir perlengkapan alat dapur sejak tahun 1996. Mesin ini bekerja menggunakan motor listrik dengan daya 250 watt yang menghasilkan es yang halus dan lembut.

Gea Mesin Es Serut Ice-300 memiliki dimensi 410 mm x 230 mm x 430 mm dengan kapasitas produksi 100 kg/jam. Untuk membuat es shanghai, es campur, es teller dan aneka es lainnya sangat tepat jika Anda menggunakan mesin ini.

Mesin Serut Es Untuk Membuat Berbagai Macam Hidangan Penutup

Untuk membuat hidangan penutup yang dingin dan segar seperti es kopyor, Anda harus memiliki mesin serut es. Alat ini berfungsi untuk menyerut ataupun menghaluskan es batu dengan cepat, banyak, dan tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra. Dengan menggunakan mesin ini, Anda dapat berkreasi membuat aneka sajian hidangan penutup lainnya.

Tips Memilih Mesin Serut Es

  • Pilih yang Paling Sesuai Kebutuhan

Mesin serut es memiliki 2 jenis tipe, yakni berupa elektrik dan manual. Masing-masing tipe tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Tipe elektrik lebih cepat, mudah, hemat dan dapat mengatur posisi pisau sesuai selera. Sedangkan untuk mesin serut tipe manual lebih fleksibel, tidak membutuhkan listrik, dan dapat digunakan kapan saja dan di mana saja.

  • Cek Kualitas Pisau Penyerut

Mesin serut es yang efektif memiliki kualitas pisau yang tajam dengan hasil tekstur es lebih halus. Pisau mesin serut yang baik sebaiknya terbuat dari stainless steel yang antikarat, awet, dan dapat diganti. Selain itu Anda dapat memilih mesin serut dua mata pisau ganda dengan kecepatan putaran pisau maksimal.

  • Sesuaikan Ukuran Produk dengan Kapasitas Penyimpanan

Membeli mesin serut es sebaiknya sesuaikan dengan kapasitas kebutuhan Anda. Apabila membutuhkan dalam jumlah besar sebaiknya pilihlah alat serut berkapasitas besar. Meskipun begitu mesin jenis ini membutuhkan tempat penyimpanan cukup luas karena ukurannya yang besar, merepotkan, dan tidak praktis.

  • Pastikan Bentuk Es yang Dihasilkan Mesin

Penggunaan mesin serut es sebaiknya menyesuaikan dengan ukuran dan bentuk es. Hal ini disebabkan tidak semua jenis mesin serut es dapat digunakan untuk menggerus semua bentuk es batu.

Untuk es batu ukuran kecil sebaiknya gunakan mesin serut es yang menghasilkan tekstur kasar dan tajam. Sedangkan untuk es balok berukuran besar dapat menggunakan mesin serut es yang menghasilkan tekstur lebih halus.

Keunggulan Mesin Es Serut

Mesin es serut, menjadi salah satu alat yang banyak digunakan oleh para pebisnis minuman es serut. Karena dapat membantu mempermudah proses produksi dalam pemasaran minuman es serut. Berbagai olahan es serut pada saat ini menjadi incaran banyak orang, khususnya saat udara sedang panas minuman dinginlah yang dicari. Karena di negara beriklim tropis tentunya menjalankan bisnis dibidang ini tentunya akan sangat menguntungkan. Untuk memaksimalkan keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan kinerja tinggi, maka mesin es serut adalah jawaban dalam bisnis ini.

Saat menjalankan usaha es serut, penggunaan mesin berkualitas baik mampu menghasilkan es serut lebih cepat, mudah, dan praktis. Mesin es serut yang bagus biasanya dilengkap dengan dua mata pisau ganda yang tajam. Tentunya dengan kecepatan putaran yang maksimal, dan juga kapasitasnya juga besar. Dengan bahan baku part mesin yang food grade sehingga mampu menghasilkan es serut yang terjamin kehigienisannya agar aman dikonsumsi.

Cara Pengoperasian Mesin Es Serut

Saat menyerut bongkahan es menjadi es serut, tentunya jadi lebih mudah dan juga sangat praktis karena menggunakan tenaga listrik. Letakkan mesin dengan benar. Setelah itu colokkan kabel listrik stop kontak dan tekan tombol on. Bila telah selesai tekan tombol off, untuk mematikan mesin. Masukkan balok es pada wadah yang sudah disediakan. Kemudian tunggu hingga proses penggerusan selesai. Setelah itu Anda dapat menambahkan susu, aneka jenis sirup atau toping-toping lainnya sesuai dengan selera.

Tips Merawat Mesin Es Serut

Dari bentuknya yang kecil dan simpel mesin yang satu ini relatif mudah untuk dibersihkan.

  • Lepaskan terlebih dahulu colokan kabel listrik juicer yang masih terpasang pada stop kontak, sebelum mulai membersih mesin.
  • Gunakan spons atau lap dengan serat kain yang lembut untuk membersihkan seluruh bagian mesin secara teliti khusunya part food.
  • Hati-hati saat membersihkan setiap bagian alat terutama pisau parut karena bagian sangat tajam dan sensitif.
  • Keringkan seluruh part mesin dengan kain kering kemudian rangkai kembali.
  • Bukan hanya agar lebih awet, membersihkan mesin secara rutin juga dimaksudkan untuk menjaga kebersihan es serut sehingga aman dikonsumsi.

Mesin ini memang menjadi solusi yang tepat dalam proses produksi usaha es serut. Mesin ini bekerja maksimal menghancurkan bongkahan es menjadi serpihan-serpihan es halus. Dengan prosesnya yang cepat, mudah dan praktis sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga. Es serut yang dihasilkan juga terjaga kebersihannya dan aman untuk dikonsumsi. Alat ini tersedia dalam berbagai desain dan ukuran yang beragam. Mulai dari berkapasitas kecil hingga berkapasitas besar, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Wirastar Mesin Es Serut ICH-A168

Demikian pembahasannya tentang merk mesin es serut yang bagus yang menjadi teman dalam bisnis minuman es serut. Sehingga pembuatan minuman es serut jadi lebih mudah, praktis dan cepat. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.