Teknik Menggoreng

Menggoreng merupakan salah satu jenis pengolahan bahan makanan yang paling populer. Dengan 5 teknik menggoreng ini dipercaya bahan masakan akan menjadi cepat matang sempurna dengan waktu yang relative singkat. Tetapi tahukah anda bahwasanya teknik menggoreng makanan di bagi kedalam beberapa jenis.

5 teknik menggoreng makanan

Nah pada artikel kali ini saya akan mencoba menjabarkan teknik menggoreng makanan apa sajakah yang cukup populer hingga sekarang.

  • Deep Fryer

Metode menggoreng dengan Deep Frying bisa dibilang merupakan teknik yang cukup mudah namun efektif. Mengapa tidak? Teknik ini memanfaatkan teknologi mesin penggorengan modern yakni Deep Fryer, yang dimana bahan masakan yang di olah di masukan utuh kedalam bak penampungan minyak panas hingga terendam sepenuhnya, yang memiliki keranjang peniris dan pengatur suhu. Hal ini tentu akan membuat hasil makanan menjadi matang lebih merata, renyah bahkan sangat di rekomendasikan bagi anda yang gemar memasak makanan bertepung. Sayangnya hingga kini tidak ada Deep Fryer Untuk Gerobak yang di desain khusus, oleh karenanya tidak di sarankan menggunakan deep fryer sebagai alat menggoreng untuk jenis kuliner UKM keliling.

  • Shallow Frying

Teknik ini menggunakan minyak yang dimana takarannya harus terisi hingga sepertiga penggorengan. Anda bisa mengunakan penggorengan Teflon atau wajan biasa, namun sangat di sarankan melakukan teknik ini hanya untuk sekali pengolahan saja. Sangat cocok di terapkan pada jenis makanan seperti Ikan, Daging, dan Perkedel

  • Pan Frying

Pada teknik pan frying anda hanya membutuhkan sedikit minyak untuk menggoreng bahan makanan, hanya saja di anjurkan menggunakan wajan Teflon yang berukuran besar. ehingga makanan perlu dibalik sesekali agar matangnya merata karena minyak yang di gunakan akan terserap sempurna

  • Stir Frying

Metode ini lebih mengutamakan penggunaan suhu yang tinggi namun minyak yang di gunakan juga banyak. Sangat cocok di terapkan pada jenis makanan oriental yang dimana menggunakan wajan wok dari besi cekung. Terkadang wajan sedikit dimiringkan agar nyala api membakar minyak atau alkohol dalam makanan ketika di guncang-guncang

  • Sauteing

Teknik ini sangat mirip sekali dengan teknik stir frying, adapun yang membedakanya adalah wajan yang di pergunakan. Pada Stir Frying, wajan yang di gunakan berdiameter besar dengan bentuk yang lebih cekung, sedang pada sautéing penggunaan wajan sepenuhnya di lakukan dengan model flat / datar. Selebihnya penggunaan minyak yang lebih sedikit, suhu yang lebih panas dan mengguncang”kan makanan masih sama harus anda lakukan.

Oke sekian beberapa teknik memasak dengan menggoreng yang harus anda ketahui, semoga info ini berguna bagi anda semua yang doyan masak.

 

Related Link – Mesin Deep Fryer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three + 14 =