Pokemon Go Booming! Manfaatkan sebagai Promosi Bisnis Anda!

Memanfaatkan Pokemon Go

Pokemon Go, Game berbasis Location Augmented Reality ini sedang booming di Indonesia bahkan diseluruh dunia. Momen ini dimanfaatkan oleh banyak pengusaha baik itu dibidang jasa transportasi, gadget, fashion, aksesoris bahkan kuliner. Demam pokemon bisa Anda manfaatkan menjadi strategi pemasaran yang ampuh untuk menarik konsumen, misalnya yang sudah diterapkan oleh sebuah café di Melbourne, Australia yang memberikan diskon khusus bagi para pemain game Pokemon Go dengan menunjukan pokemon tertentu yang ditangkapnya. Hal ini tentu saja berguna untuk meningkatkan tingkat penjualan mereka. Untuk itu sayang sekali jika Anda tidak mencoba cara yang serupa demi meningkatkan penjualan Anda. Nah, kali ini kami akan membahas beberapa strategi pemasaran yang bisa Anda terapkan dengan memanfaatkan momen demam Pokemon Go ini.

pokemon go

Buat sayembara pokemon

Cara membuat sayembara ini sangat mudah. Caranya pemain harus memoto pokemon tertentu yang muncul di dalam tempat usaha Anda. Anda bisa sebarkan info sayembara ini melalui fanpage Facebook atau melalui akun Instagram dan Twitter. Tentunya tidak seru membuat sayembara tanpa hadiah, nah, bagi player yang bisa menemukan pokemon tersebut bisa Anda berikan hadiah berupa voucer makan atau gratis satu item menu tertentu. Pastinya ini akan menambah banyaknya pengunjung. Anda juga bisa memberikan syarat bagi pengunjung yang mengikuti syaembara ini,misalnya harus menunjukan struk pembelian minimal satu menu makanan.

Memanfaatkan lokasi Pokestop  

Jika lokasi usaha Anda dijadikan titik pokestop, berarti Anda sangat beruntung apa lagi jika Anda gunakan salah satu fitur dari game pokemon yaitu lure module. Fitur ini berguna untuk menarik karekter pokemon dan dijamin ini juga bisa menjadi daya tarik bagi penikmat game pokemon.

Adakan kontes selfie terunik saat menangkap pokemon

Kelebihannya game ini adalah kita dapat menggunakan kamera saat menangkap pokemon sehingga bisa dimanfaatkan untuk ber-selfie ria dengan karakter pokemon yang kita temui. Cara pengunjung untuk ikut meramaikan kontes ini dapat menguploadnya di media sosial twitter atau instagam dengan syarat harus follow dan tag akun café atau tempat makan Anda. Bagi pemenang kontes bisa Anda hadiahi voucer makan gratis atau hadiah lainnya. Cara ini dapat mempercepat nama café atau tempat makan Anda dikenal oleh masyarakat yang aktif di dunia maya.

Nah, dari ide-ide strategi pemasaran di atas, kira-kira ide mana yang membuat Anda tertarik diterapkan untuk usaha Anda? Atau mungkin Anda menemukan ide lainnya? Silahkan gunakan sebaiknya momen langka ini untuk pemasaran usaha Anda sesuai dengan cara yang diinginkan.

Suc