Mengenal Green Bean Coffee : Kopi untuk Diet

Mengenal Green Bean Coffee : Kopi Sehat untuk Diet

Green Bean Coffee – Kopi, minuman satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekarang ini. Beragam menu dari kopi yang bisa disajikan, baik panas ataupun dingin, dengan campuran ataupun polos kopi akan tetap terasa nikmat. Penggemarnya pun beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai cita rasa kopi yang khas. Kandungan kafein yang terdapat didalamnya juga dipercaya mampu membuat mata melek dan tubuh menjadi lebih berenergi. Umumnya manfaat dari kopi ini banyak sekali dirasakan oleh kaum pria, itulah mengapa penggemar kopi polos umumnya adalah laki-laki. Tapi tahukah anda bahwa kopi yang akan kita bahas kali ini memiliki fungsi yang akan sangat disukai wanita?

 Green Bean Coffee

Green bean coffee adalah biji Kopi yang belum disangrai atau bisa dikatakan sebagai biji kopi mentah.  Green bean coffee menjadi popular setelah masuk ke sebuah acara talk show kesehatan di luar negeri, dan baru diketahui banyak orang bahwa biji kopi mentah ini ternyata dapat dikonsumsi. Tapi jangan salah, cara konsumsinya tentu berbeda dengan kopi biasa. Green bean coffee ini dikonsumsi bukan dengan cara diseduh seperti kopi pada umumnya, namun lebih banyak dikonsumsi sudah dalam bentuk serbuk suplemen.

Apa fungsi dari Green Bean

Ekstrak biji kopi mentah ini dipercaya berfungsi untuk menurunkan berat badan, oleh karena itu kopi ini dijual dalam bentuk pil suplemen agar lebih mudah dikonsumsi. Selain itu didalam kopi sendiri juga terkandung Chlorogenic Acid yang dapat membantu tekann darah renda dan menurunkan berat badan.

Apakah terbukti efektif untuk menurunkan berat badan ?

Meskipun sudah banyak yang melakukan studi dan mempelajari green bean coffee ini, namun banyak juga yang mempermasalahkan efek negatif yang mungkin ditimbulkan dari konsumsi kopi ni. Belum banyak juga orang yang membuktikan secara langsung mengenai efektifitas dari green bean coffee dan membuatnya masih menjadi kontroversi diantara para ahli. Meski begitu Federal Trade Commision (FTC)  dan Food and Drug Administration (FDA) masih meragukan mengenai efeknya, mereka menilai perlunya penelitian lebih lanjut mengenai efek yang dapat ditimbulkan dalam jangka panjang. Meskipun di cap sebagai produk berbahan alami untuk menurunkan berat badan, bukan berarti tidak akan menimbulkan resiko atau efek samping nantinya.

 

-Rat-