Ide Kemasan Unik Agar Bisnis Laris Manis

Ide Kemasan Unik Agar Bisnis Laris Manis

Kemasan merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah produk, baik itu makanan, minuman, ataupun barang. Anda tentu sering sekali beranggapan bahwa sebuah produk yang dikemas dengan kemasan yang unik serta rapi pasti akan menjamin kualitas produknya bukan? Nah, lagi-lagi kita harus setuju bahwa kemasan tidak hanya harus rapi namun juga harus unik. Berikut beberapa kemasan unik yang bisa Anda terapkan untuk produk makanan atau minuman Anda.

  1. Kertas koran untuk mengemas kacang

kemasan unik

Biasanya kita melihat pembukus kacang terbuat dari plastik, kini desain kemasan ada yang terbuat dari kertas koran. Uniknya lagi desain pembungkus ini dibuat dua wadah. Tujuan dibuatnya dua wadah ini adalah untuk menampung kulit kacang yang sudah dibuka. Bagi konsumen yang gemar memakan kacang berkulit pasti ribet jika harus membuang kulit kacang ke tempat sampah dan menyisahkan bekas-bekas kulit  kacang, maka desain kemasan ini lah solusinya. Dengan kemasan yang seperti ini akan membuat produk Anda lebih praktis bukan?

  1. Kemasan jus buah berbentuk seperti buahnya

kemasan jus

Pada umumnya jus buah kemasan pasti berbentuk kotak atau menggunakan botol, tapi kemasan satu ini malah berbentuk seperti buah tersebut. Dengan desain kemasan yang unik serta lucu ini konsumen tentu akan lebih tertarik dengan produk Anda. Selain unik tentu saja desain ini lebih praktis ketimbang dengan kemasan yang berbentuk kotak atau botol.

  1. Kemasan yang simple juga bisa dipilih

kemasan kacang

Kata siapa Kemasan yang simpel tidak bisa menjadi daya tarik. Contohnya kemasan satu ini biar pun simple namun kemasan ini menjadi penyempurna produk Anda. Dengan menggunakan plastik kemasan yang bening memungkinkan para calon pembeli melihat produk Anda. Seperti kata pepatah kita tidak mau membeli kucing dalam karung, maka dari itu desain ini memungkinkan Anda untuk menonjolkan produk Anda sendiri.

  1. Pemilihan desain untuk produk daging

kemasan daging

Pada umumnya produk daging potong dikemas dengan alas styrofoam dan plastik wrapping, tapi bila Anda ingin lebih kreatif bisa menggunakan desain seperti ini. Warna, tekstur bahan kemasan, serta bentuk kemasan membuat produk Anda di dalam kemasan tidak terlihat membosankan dan unik.

  1. Kemasan permen dengan gambar wajah karakter yang unik

kemasan permen

Tidak sedikit konsumen yang tertarik dengan gambar atau tulisan yang nyentrik. Nah ide kemasan yang dibuat oleh perusahaan permen ternama ini bisa Anda jadikan inspirasi untuk membuat kemasan Anda sendiri.

Kemasan unik tersebut menggunakan gambar karakter musisi yang memiliki malasah tenggorokan. Masing-masing permen dicetak dengan gambar karakter musisi dengan ganre yang berbeda, ada rocker, pop star, rapper, punk rocker, dan penyanyi opera mereka. Unik kan? Sesuai dengan tujuan permen pelega tenggorokan ini maka disematkan juga pesan “unwrap your voice” yang artinya membuka permen pelega tenggorokan ini sama dengan melegakan tenggorokan.

Nah, bagaimana ? sudah dapat inspirasi untuk membuat kemasan yang unik untuk produk Anda? Perlu diingat sekali lagi, bahwa kemasan juga mempengaruhi penjualan produk. Maka pikir baik-baik, kira-kira bagaimana desain yang pas untuk mewakili identitas produk dan perusahaan Anda. Selamat mencoba.

-suc-