Tips Trik Jualan Sosis Bakar Jumbo Agar Bisa Laris Manis

Sosis Bakar Jumbo

Sosis Bakar Jumbo – Memilih peluang usaha di bidang kuliner makanan menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang masih pemula. Bisnis bidang makanan memiliki potensi dengan keuntungan yang menggiurkan jika anda bisa mengelolanya dengan benar. Salah satu peluang usaha makanan yang bisa anda coba yaitu Sosis Bakar Jumbo. Sosis Bakar pada umumnya memiliki ukuran yang relative kecil dan sedang untuk standarnya.

resep sosis bakar jumbo

Tetapi coba anda bayangkan peluang usaha ini ? Sosis Bakar dengan ukuran jumbo tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan. Selain itu Sosis Bakar Jumbo memiliki banyak gizi dan protein yang tinggi sehingga banyak dicari dan diburu masyarakat . Sosis Bakar Jumbo dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak kecil, orang dewasa sampai orang tua sekalipun. Tingginya penggemar Sosis Bakar di Indonesia membuat peluang bisnis yang cukup baik untuk di manfaatkan.

Untuk memulai suatu usaha ataupun bisnis tentu banyak yang harus di persiapkan dari segala segi. Lalu apa saja yang harus anda persiapkan untuk memulai usaha Sosis Bakar Jumbo ini ? Berikut ini adalah persiapan yang perlu anda perhatikan sebelum membuka usaha Sosis Bakar Jumbo.

  1. Persiapkan Bahan Baku Untuk Membuat Sosis Bakar Jumbo

Anda harus membuat Daftar catatan untuk bahan-bahan serta peralatan apa saja yang akan diperlukan untuk bisnis ini Dimulai dari bahan utama untuk membuat Sosis Bakar Jumbo tentunya anda memerlukan sosis beserta bumbu-bumbu lainnya seperti mentega, saus, dan kecap manis.

Sebelumnya Anda harus memilih apakah ingin memakai sosis kemasan yang sudah jadi atau membuat sosis jumbo anda sendiri ?  Bila anda ingin membuat sosis jumbo anda sendiri sangat direkomendasikan untuk memanfaatkan paket mesin sosis. Yaitu Meat Mixer dan Mesin Pencetak Sosis . Meat Mixer berfungsi untuk mengolah daging serta bahan bahan baku untuk membuat sosis lainnya.

Meat Mixer mampu menghasilkan adonan sosis yang halus sempurna serta merata. Yang kedua anda bisa memakai mesin Pencetak sosis . Setelah Adonan sosis di olah menggunakan Meat Mixer, Step selanjutnya anda bisa gunakan mesin cetak sosis untuk mencetak adonan sosis secara cepat dengan ukuran dan Panjang yang presisi. Bila anda rasa terlalu repot untuk membuat sosis sendiri, anda bisa membeli sosis jumbo kemasan tertentu.

 

Hasil gambar untuk bahan sosis

 

  1. Persiapkan Peralatan Untuk Bisnis Sosis Bakar Jumbo

Berikut beberapa paket mesin usaha sosis yang harus anda persiapkan sebelum menjalani bisnis ini :

  • Etalase atau gerobak yang sudah siap untuk dipakai
  • Alat pemanggang sosis
  • Kompor gas beserta tabungnya ( termasuk isi gasnya )
  • Banner untuk menu atau nama kedai sosis anda yang ukurannya di sesuaikan dengan ukuran etalase atau gerobak
  • Persiapkan lapak atau tempat untuk berjualan
  • Peralatan kecil lainnya seperti : Gunting, Pisau, Kuas makanan, dan lain-lain.
  1. Pilih Lokasi Berjualan Yang Strategis

Pemilihan lokasi berjualan sangat mempengaruhi perkembangan bisnis Sosis Bakar Jumbo yang akan anda jalankan kedepannya. Pemilihan lokasi memang mudah tetapi tidak bisa sembarangan. Pilihlah lokasi atau tempat yang memiliki tingkat keramaian yang tinggi. Tengoklah sekitar tempat yang akan anda jadikan lokasi anda berjualan, pilihlah lokasi yang belum ada pesaing dari bisnis yang sama. Karna jika tidak ada pesaing tentu peluang majunya bisnis Sosis Bakar Jumbo anda akan lebih besar dan tinggi .

  1. Inovasi Varian Menu Sosis Bakar Jumbo

Menu atau varian rasa Sosis Bakar Jumbo yang akan anda jual juga mempengaruhi minat konsumen. Cobalah untuk berinovasi untuk menciptakan rasa sosis bakar yang lezat, unik dan berbeda dari sosis bakar lainnya. Ini akan menjadi nilai jual tambah bagi bisnis anda. Dan para calon pelanggan akan penasaran serta lebih tertarik dengan Sosis Bakar Jumbo yang anda jual. Anda bisa mencoba membuat Sosis Jumbo Rasa Blackapaper dan Sosis Jumbo Mozarella yang lumer di dalam. Dua varian rasa tersebut hanya salah satu contoh saja, anda bisa explore lebih jauh untuk menu Sosis Bakar Jumbo yang akan anda buat.

  1. Menentukan Harga Jual Serta Strategi Promosi

Sosis bakar dengan ukuran standar atau sedang memiliki harga yang cukup murah dan terjangkau sehingga mudah untuk menentukan harga jualnya. Sementara Sosis Bakar Jumbo tentu tidak bisa di patok dengan harga jual yang sama dengan sosis bakar biasa. Selain dari ukuran, tentu varian rasa yang unik juga mempengaruhi dan menentukan harga jual. Anda harus memperhitungkan modal yang sudah anda keluarkan dengan keuntungan yang akan anda dapatkan.

Hasil gambar untuk harga sosis bakar

Sangat di sarankan untuk mematok harga yang tidak terlalu tinggi dan masih bisa  dijangkau oleh kalangan masyarakat sekitar.  Tetapi juga tidak terlalu rendah, atau anda bisa mengambil untung dari usaha anda. Agar usaha Sosis Bakar Jumbo dapat laris sering-sering lah adakan promosi. Hal ini bertujuan untuk menarik banyak pelanggan. Anda bisa mempromosikan usaha anda melalui berbagai jejaring social seperti Facebook, Instagram dan lainnya.

 Analisa Bisnis Sosis Bakar Jumbo

  • Strengths : Harganya yang masih terjangkau dengan ukuran sosis yang besar tentu masih sepadan . Serta harga masih masuk ke daya beli masyarakat sekitar . Tentu bisnis ini cukup menjanjikan keuntungan dan masih besar peluang untuk berkembang.
  • Weaknesses: Kelemahan dari bisnis Sosis Bakar Jumbo ini adalah sosis tidak dapat bertahan dalam waktu yang lama jika tidak dimasukkan ke dalam mesin pendingin. Selain itu harga bahan baku sosis juga sering mengalami ketidakstabilan.
  • Oportunittiess : Peluang Sosis Bakar Jumbo terbuka sangat lebar, kenapa demikian ? Kamu tidak memerlukan tempat dan modal yang besar. Tetapi bisnis ini cukup menjanjikan melihat sosis bakar disukai di semua kalangan masyarakat. Tidak hanya anak kecil dan para remaja, dewasa, serta orang tuapun gemar dengan sosis bakar.
  • Threats : Meskipun sosis yang anda jual berbeda dengan sosis bakar pada umumnya, tetap saja anda memiliki banyak pesaing. Para pesaing-pesaing tersebut bukan hanya datang dari para penjual sosis bakar, tetapi juga penjual Sosis kemasan seperti Franchise dan lainnya. Dan apabila ada bahan atau sosis yang masih tersisa atau tidak terjual tentu menjadi ancaman bagi penjual sosis bakar. Karna sosis memiliki masa kadaluwarsa.

Demikian Informasi penting seputar kiat-kiat berbisnis sosis bakar jumbo. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa anda semua terapkan.

 

(Fik)

Customer Service