Rahasia Makanan Pedas

Rahasia Makanan Pedas – Jika selama ini kita hanya tahu berbagai macam keburukan yang akan dihasilkan oleh makanan pedas bagi tubuh kita seperti yang sudah dibaha sebelumnya, ini karena kandung capsaicin yang ada di dalam cabai yang digunakan pada makanan pedas yang umumnya membuat tenggorokan dan perut menjadi panas. Namun ternyata makanan pedas yang berbahan dasar cabai memiliki banyak manfaat yang belum banyak diketahui orang, apa sajakah itu? Kali ini Wiratech akan membahasnya untuk anda semua.

rahasia makanan pedas

  • Kaya Vitamin

Mungkin beberapa dari anda sudah mengetahui bahwa makanan pedas umumnya mengandung cabai cabai memiliki kandungan vitamin yang terbilang tinggi. Bahkan kandungan vitamin C yang terkandung di dalam cabai jauh lebih tinggi dibanding kandungan cabai dalam buah jeruk. Begitu juga dengan kandungan vitamin A yang terdapat pada cabai juga lebih tinggi daripada wortel. Seperti yang diketahui bahwa vitamin C berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh. Selain itu cabai juga kaya akan kalsium dan fosfor.

  • Pereda Nyeri

Seperti yang dikutip dari Lifehack.org, yang berpendapat bahwa cabai bisa dijadikan sebagai obat. Baik untuk dikonsumsi atau pemakaian luar. Cabai dianggap cukup aman dan efektif sebagai pereda nyeri, seperti nyeri  pada artritis, herpes zoster, neuropati diabetes, mastektomi, dan sakit kepala. Sedangkan menurut studi yang telah dilakukan, panas saus, atau lebih tepatnya cabai memiliki manfaat yang besar bagi tubuh kita.

  • Pereda Pilek

Memakan makanan yang mengandung cabai juga bisa membantu meredakan pilek lho! Karena di dalam cabai terdapat zat capsaicin yang dapat membantu mengencerkan lender. Selain dapat mengencerkan lender dari pilek, ia juga dapat membantu penderi sinusitis dan batuk berdahak.

  • Memperbaiki Mood

Apakah anda sedang mengalami hari yang buruk? Ataukah anda sedang patah hati? Mood menjadi buruk dan tidak semangat untuk melakukan apapun? Mungkin anda harus mencoba makan – makanan pedas dan berbumbu tajam yang dapat meningkatkan senyawa serotonin dan endorphin yang berpengaruh pada tingkat kegembiraan atau mood.

  •  Menurunkan Berat Badan

Mungkin ini adalah manfaat yang menjadi incaran dan idaman bagi setiap perempuan. Memiliki badan langsing. Meski rasanya pedas dan bisa membakar mulut dan perut, tapi dijaman kandungan cabai dalam makanan pedas yang anda makan dapat membantu pembakaran kalori hingga 25%. Zat Capsaicin yang terdapat pada cabai akan membantu menurunkan berat badan.

Tentunya makan – makanan pedas yang memang mengandung cabai segar di dalamnya agar lebih terasa manfaatnya. Selain itu jangan konsumsi makana pedas secara berlebihan, sebab segala yang berlebihan kan berdampak tidak baik bagi kesehatan.

Rat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 − 1 =