Plastik Klip Makanan Ringan, Berikan Rasa Aman Untuk Isi Kemasan

Plastik Klip Makanan Ringan

Plastik klip makanan ringan memang manjadi the best-nya penggunaan kemasan untuk makanan ringan. Karena fungsinya yang menguntungkan bagi produsen dan juga konsumen. Bagi konsumen menguntungkan dalam hal memudahkan dalam proses mengkonsumsinya, kemasan snack bisa di tutup kembali setelah mengkonsumsinya. Jadi kemasan ini bisa menjaga kerenyahan snack agar tetap krispi saat di simpan kembali.

Kemasan Zipper Pouch thumb

Plastik klip makanan ringan memang memiliki kelebihan yang berbeda dari plastik kemasan makanan pada umumnya. Karena fungsinya yang dapat menjaga produk makanan tetap awet kualitasnya dan mengatur keluarnya makanan untuk di konsumsi.

Dalam penggunaan produk padat biasanya sebagai kemasan untuk keripik, biji kopi, kue kering dan lainnya. Bila digunakan pada produk bertekstur cair, biasanya untuk berbagai produk seperti minyak, cairan pel pewangi, berbagai sabun cair dll. Produsen yang menggunakan kemasan ini biasanya karena fiturnya yang memiliki banyak kelebihan, seperti: lebih praktis, terlihat keren pada posisi berdiri.

Kemasan jenis ini tak hanya dapat diletakan dimana saja. Tapi juga memmudahkan proses pengemasan yang memberikan perlindungan maksimal sampai produknya ke tangan konsumen. Tentunya anda sering melihat kemasan ini di minimarket, supermarket, maupun mall.

Keuntungan Plastik Klip Berdiri Bagi Konsumen

  • Kemasan plastik klip berdiri memang sangat menguntungkan para konsumen, terpenting dalam hal kenyamanan. Karena merupakan kemasan yang ringan, mudah dibawa, dan tidak mudah pecah. Entah itu isinya produk makanan dan minuman atau produk rumah tangga.
  • Kemasan plastik klip berdiri ini juga dapat memperpanjang masa kedaluarsa produk sehingga lebih awet. Dengan fitur klip atau zipper yang memudahkan konsumen untuk menutup kembali kemasan dengan rapat sesuaoi keperluan.
  • Jenis kemasan ini juga dapat memberikan perlindungan produk yang lebih baik. Karena bahannya yang kuat, kedap air dan tidak beraksi secara kimiawi pada produk yang dikemas.

Keuntungan Plastik Klip Berdiri Bagi Produsen

Kemasan Zipper Stand Up Nylon thumb

  • Kemasan klip berdiri ini dapat membantu menghemat biaya pengiriman karena kemasan ini lebih ringan dari botol dan toples. Hal tersebut memungkinkan pengiriman lebih banyak produk, dan juga menghemat tempat.
  • Seperti yang kita tau botol, toples dan kaleng memakan banyak ruang di dalam kendaraan dan di gudang peyimpanan. Kemasan ini mengurangi biaya hal ini ialah manfaat lain karena kemasan ini lebih murah dari pada botol, toples dan kaleng.
  • Kemasan ini juga bermanfaat sebagai media promosi yang menjanjikan karena kemasan berdiri membuat para konsumen mudah menemukan produk saat mereka melirik rak display.
  • Anda juga dapat memilih beberapa opsi tampilan menarik seperti menggantungnya atau diletakkan pada display. Kemasan berdiri akan terlihat lebih gagah dan enak dilihat dibanding bentuk kemasan lainnya.

Fungsi Plastik Klip Zipper

  • Plastik klip zipper membuat konsumen jadi fleksibel untuk menggunakan produk sesuai keperluan apabila produk masih tersisa maka bisa di tutup kembali dengan klip zippernya dan produk tetap awet.
  • Kemasan terbuat dari material plastik, nylon, alumunium foil, dan kertas, jadi dapat menjaga isi produk dari pengaruh keadaan di luar kemasan sehingga bentuk, rasa, dan aromanya tidak berubah dan akan tetap sama seperti saat awal dikemas.
  • Menjaga ketahanan produk untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang.
  • Kemasan plastik klip zipper yang terbuat dari plastik, nylon, dan alumunium, dapat melindungi isi produk dari air.
  • Kemasan yang terbuat dari alumunium foil dan kertas dapat melindungi produk dari sinar matahari.
  • Seluruh plastik klip zipper yang terbuat dari bahan tersebut juga dapat melindungi isi produk dari serangga.
  • Kemasan tersebut juga dibuat dan didesain sedemikian rupa sehingga kedap udara. Karena material tersebut membuat produk dapat terjamin keamanannya.
  • Melindungi produk jadi hygienis.
  • Kemasan plastik klip zipper yang tertutup rapat membuat tidak adanya celah yang dapat digunakan bakteri sebagai pintu masuk.
  • Menjaga kualitas produk agar tetap terjaga kesegarannya.

Memilih Plastik Klip Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Kemasan Kombinasi Stand Up Non Zipper Thumb

Dua faktor utama untuk bisa memilih plastik klip yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

  • Pertama adalah faktor ukuran. Tentukan dulu jenis item yang akan disimpan dalam plastik seperti ini. Pada umumnya, vitamin dan obat-obatan menjadi jenis item yang paling umum disimpan dalam plastik seperti ini. Para pelaku usaha di bidang kesehatan misalnya apotek akan memiliki plastik seperti ini dalam berbagai ukuran mulai dari ukuran yang paling kecil misalnya saja 3 x 3 cm untuk jenis obat-obatan yang berukuran sangat kecil, hingga plastik berukuran yang lebih besar misalnya saja 6 x 8 cm untuk jenis obat yang berukuran lebih besar. Sekali lagi, hal ini akan sangat berbeda tergantung dari jenis item yang akan disimpan.
  • Kedua yang perlu dipertimbangkan dalam memilih plastik klip adalah ukuran atau ketebalan plastik itu sendiri. Akan jauh lebih baik bila sang pembeli memilih plastik dengan ukuran ketebalan yang pas sehingga plastik tersebut tidak akan mudah robek dalam penggunaan sehari-hari. Jenis plastik seperti ini akan sering dibuka tutup dan plastik yang terlalu tipis akan mudah robek dan tentunya akan sangat merugikan sang pemakai. Khusus untuk tujuan ini ada baiknya si pemakai melakukan survei terlebih dahulu untuk melihat tingkat ketebalan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Untuk item yang jauh lebih besar dan lebih berat tentunya akan membutuhkan plastik yang jauh lebih tebal.
  • Perihal lain dari faktor ketebalan dan ukuran, ada fitur lain yang juga perlu dipertimbangkan sebelum membeli plastik klip dalam jumlah banyak. Fitur pertama adalah fitur zipper atau resleting yang ada dibagian atas plastik. Pastikan zipper ini dapat berfungsi dengan sempurna, dalam artian dapat dibuka tutup dengan mudah dan tidak mudah terbuka walaupun terus menerus dipergunakan.
  • Zipper yang mudah sekali terbuka saat sedang tidak dipergunakan hanya akan membuat item yang ada didalamnya berhamburan kemana-mana. Selain fitur zipper, perlu juga dipertimbangkan perlunya penamaan item tersebut. Hal ini adalah hal yang umum dilakukan oleh para pengguna terutama untuk mereka yang membutuhkan plastik tersebut untuk penyimpanan obat. Khusus untuk kebutuhan seperti ini, sang pemakai bisa memesan plastik yang sudah tercetak dengan kolom-kolom yang bisa diisikan informasi mengenai obat tersebut atau bisa juga dengan menggunakan kertas tempel yang mereka beli secara terpisah.

Demikian pembahasannya tentang plastik klip makanan ringan yang dapat memberikan nilai tambah bagi produk makanan ringan agar lebih berkualitas. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Customer Service